Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Share:

CARA MELENTIKKAN BULU MATA SECARA ALAMI

Mempunyai bulu mata lentik adalah dambaan kaum hawa.  Tidak usah memakai bulu mata palsu atau pun maskara mahal. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk melentikkan bulu mata. Berikut cara melentikkan bulu mata secara alami:

  1. Kemiri
    Selain digunakan sebagai bumbu masak kemiri juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Cara melentikkan bulu mata dengan kemiri:  ambil dua buah kemiri kemudian bakarlah sampai kemiri kehitaman. Diamkan sesaat sampai dingin lalu tumbuk sampai halus. Sebelum tidur oleskan pada sekitar mata. hati-hati memoleskannya jangan sampai butirannya masuk ke mata. Lakukan hal ini secara rutin, paling tidak 3 kali seminggu. Dalam 1 – 2 bulan akan terlihat hasilnya.
  2. Lidah buaya dan daun sirih
    Siapkan 2 lembar daun sirih kemudian memarkan. Kemudian ambil lidah buaya potong untuk mendapatkan lendirnya, letakkan lendir lidah buaya kedalam wadah (mangkok/piring kecil). Pisahkan kedua lembar daun sirih. Celupkan 1 lembar daun sirih yang sudah dimemarkan ke cairan /lendir lidah buaya, kemudian oleskan ke bulu mata secara merata. Ketika dioleskan bulu mata harus bersih, tidak boleh ada mascara. Setelah selesai mengolesi bulu mata kemudian diamkan sekitar dua jam. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan 1 lembar daun sirih yang belum digunakan. Celupkan daun sirih kedalam air hangat. cara membersihkannya dengan menyapukan secara merata pada bulu mata anda, seperti ketika menggunakan maskara.  Jika tidak menemukan daun sirih di daerah anda, cukup menggunakan lidah buaya. Potong liday buaya ambil lendirnya. Oleskan pada pada bulu-bulu mata secara merata. Lakukan secra rutin, terutama ketika akan tidur. Dalam kurun waktu dua bulan bulu mata akan lentik dan lebih lebat.
  3. Mengoleskan minyak zaitun
    Anda dapat membeli minyak zaitun di swalayan/toko usahakan membeli yang jenis extra virgin. Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit minyak zaitun juga diyakini dapat melentikkan bulu mata. Cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun ialah dengan mengoleskannya pada bulu mata sebelum tidur. Lakukan dengan rutin maka bulu mata anda akan lentik.
    cara meletikkan bulu mata secara alami1

Selain ketiga cara diatas ada dua cara lagi yang secara medis tidak dianjurkan. Namun sudah terbukti oleh banyak orang. Akan tetapi cara ini mungkin lebih tepat diterapkan pada saat kanak-kanak. Setidaknya umur pra sekolah. Cara melentikkan bulu mata secara alami pada anak/bayi :

cara melentikkan bulu mata

  • Menggunting bulu mata

Meski tidak dianjurkan dokter cara ini terbukti ampuh. Banyak yang sudah membuktikannya. Teman sekolah penulis dulu mempunyai mata yang sangat lentik seperti boneka. Ketika saya tanya apa rahasianya, teman saya menuturkan pada waktu balita bulu matanya dipotong sebanyak 3 kali. Konon potongan pertama untuk melebatkan bulu mata. Potongan kedua untuk memanjangkan bulu mata. Potongan ketiga untuk melentikkan. Namun hati-hati memotongnya. Jangan terlalu pendek karena bulu mata berfungsi menghalangi kotoran yang akan masuk ke mata. Memotong bulu mata anak/bayi hendaknya dilakukan ketika ia tertidur lelap. berhubung saya belum mempunyai anak perempuan saya melakukan hal tersebut pada keponakan dan hasilnya terbukti bulu matanya lebat dan lentik.

  • Menjilati bulu mata

Jika anda takut memotong bulu mata anak, ada cara lain untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal.  Cara ini mungkin dinilai sebagai suatu hal yang tidak mungkin.  Namun kenyataannya cara tersebut benar-benar terbukti kebenarannya. Caranya ialah dengan menjilati bulu mata si kecil dengan ludah basi setiap pagi dapat membuat bulu matanya menjadi lentik dan tebal.Terlepas percaya atau tidak, sudah banyak ibu yang mencoba cara ini dan terbukti berhasil.

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami | Yanza | 4.5

Berita Lainnya