Recommended
mengencangkan payudara

Yoga Terapi Sakit Pinggang Tulang Belakang

Category Kesehatan, Tips Sehat by Kaumhawa

Yoga Terapi Sakit Pinggang Tulang BelakangSakit pinggang, selain diakibatkan rasa dingin, adalah masalah kesehatan yang paling umum di dunia. Beberapa latihan terapi sakit pinggang yoga efektif untuk mengatasi nyeri pinggang. Mari kita lihat beberapa dari mereka.

Yoga adalah satu set latihan-latihan tertentu, postur dan teknik pernapasan. Terapi ini telah memperoleh popularitas besar dalam beberapa kali prakteknya, karena memiliki efek luar biasa pada sebagian besar gangguan dan nyeri. Yoga meningkatkan kesehatan, terapi sakit pinggang, meningkatkan daya tahan, mengurangi stres dan juga merupakan cara yang bagus untuk tetap aktif dalam hidup. Ini telah dipraktekkan sejak lama, dan bukan sesuatu yang baru. Berlatih yoga secara teratur meningkatkan kekuatan fisik dan mental, meningkatkan fleksibilitas tubuh dan juga membuatnya kurang rentan terhadap penyakit.

Yoga ditemukan menjadi salah satu teknik yang paling efisien untuk meringankan sakit pinggang sebagai terapi sakit pinggang. Penyakit ginjal, gangguan ovarium, cedera otot atau ligamen, disk pecah, spondilitis, tegangan konstan, ketegangan, postur duduk yang salah, dll, adalah beberapa alasan umum untuk sakit pinggang. Anda dapat meringankan sakit pinggang dengan berlatih yoga sederhana berikut di rumah.

Terapi Sakit Pinggang Yoga

  • Berbaring telentang dengan kaki dan tangan berbaring santai. Tarik napas, dan membawa tur lutut dekat dengan dada Anda. Pegang dengan tangan Anda untuk beberapa waktu. Kaki lainnya harus tetap datar. Buang napas dan kembali ke posisi awal. Ulangi dengan kaki Anda yang lain.
  • Berbaring telungkup dengan kening menyentuh tanah. Meregangkan lengan Anda dan biarkan telapak tangan menyentuh tanah. Sekarang cobalah untuk mengangkat kedua kaki. Tahan mereka tanpa mengalami rasa sakit. Sekarang mencoba untuk mengangkat kepala Anda. Tahan posisi ini hanya untuk beberapa detik dan kemudian kembali ke posisi awal. Hal ini dikenal sebagai posisi belalang.
  • Berbaring telentang dengan lengan di sisi tubuh dan kaki pada posisi alami. Rileks dan bernapas perlahan. Hal ini dikenal sebagai posisi mayat. Ini membantu dalam melepaskan stres dan meminimalkan nyeri pinggang.
  • Berdiri dengan berat badan Anda merata pada kedua kaki. Tarik napas dan mengangkat kedua lengan di atas kepala Anda. Jalin jari-jari kedua tangan Anda. Meregangkan lengan Anda sebanyak yang Anda bisa. Sekarang, tanpa kembali ke posisi normal, cobalah untuk meregangkan kaki Anda juga. Regangkan tubuh lengkap Anda dan mencoba untuk menahannya. Perlahan-lahan kembali ke keadaan semula. Jika Anda merasa sulit untuk menyeimbangkan, cobalah untuk melakukan latihan ini dengan tubuh Anda ke dinding untuk dukungan.
  • Orang jarang menekuk ke samping meskipun merupakan latihan yang sangat baik untuk pinggang Anda. Berdiri dan menggerakkan kaki Anda terpisah. Regangkan lengan ke arah sisi. Membungkuk dan mencoba untuk menyentuh tanah. Anda tidak harus menekuk lutut Anda. Dimungkinkan bahwa Anda tidak akan dapat menyentuh tanah selama hari-hari awal. Tapi, Anda harus mencoba dan peregangan sebanyak mungkin tanpa mengalami rasa sakit. Kembali ke posisi normal.
  • Berdiri tegak dengan berat badan Anda merata pada kedua kaki. Tarik napas dan angkat lengan Anda ke atas. Perlahan-lahan membungkuk ke depan dan mencoba untuk menyentuh jari kaki Anda. Anda harus mencoba untuk melakukan hal ini tanpa menekuk lutut Anda. Tahan selama beberapa detik dan kembali ke posisi semula. Jangan overstretch jika Anda tidak dapat menyentuh jari kaki. Sebaliknya, cobalah untuk menyentuh betis atau pergelangan kaki.
  • Berdiri lurus tanpa menekuk lutut Anda. Tekuk kepala Anda ke belakang menjaga tulang belakang Anda lurus. Meregangkan lengan ke arah sisi Anda, tepat di bawah bahu. Cobalah untuk meregangkan lengan Anda untuk kapasitas penuh mereka tanpa mengalami rasa sakit, dan tanpa membungkukkan pinggang Anda.

terapi yoga mengobati sakit pinggang

Keseimbangan dan kontrol yang dibutuhkan untuk berlatih yoga. Kembali latihan yang ditemukan sangat efektif untuk meringankan sakit pinggang kronis. Setelah Anda akrab dengan teknik, Anda dapat mencoba untuk pindah ke tingkat berikutnya. Ingatlah untuk membawa tingkat kenyamanan Anda menjadi pertimbangan. Ingatlah untuk tidak melebihi kapasitas Anda karena dapat mengakibatkan menjadi cedera otot atau komplikasi lebih lanjut. Latihan Yoga harus dipraktekkan secara ketat di bawah pengawasan seorang instruktur yoga bersertifikat atau ahli. Jadi, memotivasi diri Anda untuk mulai berlatih latihan yoga untuk mengurangi sakit pinggang Anda!

Selain Yoga berikut ini ada beberapa latihan dasar untuk menguatkan otot.

Salah satu alasan orang mengalami nyeri punggung adalah karena mereka memiliki otot yang lemah yang tidak mendukung tulang belakang yang memadai. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat otot adalah melalui latihan, yang harus Anda lakukan adalah menanamkan beberapa latihan dalam rutinitas Anda. Minum obat untuk sakit punggung Anda akan memberikan bantuan tapi obat jangka pendek. Melatih otot inti Anda akan membantu Anda membangun kekuatan dan stabilitas sehingga menghindari sakit punggung. Sebuah latihan terapisakit pinggang tulang belakang teratur dapat dilakukan di rumah dapat mencegah dan bahkan menghilangkan rasa sakit yang mungkin Anda alami.

Latihan Memperkuat Otot Pinggang

Lutut ke Dada

Berbaring telentang dengan kaki diperpanjang dan jari kaki menunjuk ke angkasa, ini akan menjadi posisi awal Anda. Bawa satu lutut perlahan ke arah dada Anda dan kemudian mencoba untuk mendorong punggung bagian bawah ke tanah. Tahan posisi ini selama 10-15 detik dan kemudian ulangi dengan gerakan dengan kaki lainnya. Ini adalah salah satu latihan yang lebih baik dan juga akan meningkatkan jangkauan gerak Anda ketika Anda melakukan aktivitas fisik.

Tilt panggul

Dapatkan tikar yoga dan berbaring telentang dengan kaki Anda di tanah dan lutut ditekuk. Hubungi otot perut dan tekan punggung ke tanah. Ingatlah untuk bernapas selama seluruh proses dan tahan posisi Anda selama 10-15 detik. Ulangi latihan 2-3 kali setiap kali memegang posisi selama 10-15 detik.

Peregangan Kucing

Salah satu yang terbaik latihan punggung bagian atas untuk meredakan ketegangan dan rasa sakit adalah peregangan kucing. Turun di tangan Anda dan lutut, pastikan lutut di bawah pinggul dan tangan di bawah bahu Anda. Kontraksikan otot perut dan tekan telapak tangan Anda di lantai dengan peregangan jari-jari Anda. Tarik bahu Anda kembali dan ke bawah dan dorong tulang pinggul Anda ke arah langit-langit, tahan posisi selama 10-15 detik dan lakukan 2-3 repetisi.

Heel Raises

Sebuah latihan sederhana untuk memperkuat otot inti Anda dan meringankan sakit punggung adalah tumit menimbulkan. Berdiri tegak dengan dada keluar, punggung melengkung dan berat dibagi secara merata pada kedua kaki. Perlahan-lahan angkat kedua tumit Anda dari tanah dan kembali turun lagi, ulangi gerakan ini 15-20 kali. Buang napas saat Anda naik dan tarik napas saat Anda turun.

Child Pose

Child pose ini posisi yoga dan merupakan salah satu yang terbaik latihan punggung bagian tengah. Pergi berlutut dan beristirahat bokong Anda pada tumit Anda. Setelah Anda berada dalam posisi ini, perlahan tekuk tubuh Anda di depan sehingga yang bertumpu pada paha Anda. Jauhkan tangan Anda pergelangan kaki Anda berikutnya atau diperpanjang di depan Anda sesuai tingkat kenyamanan Anda. Mencoba dan mempertahankan posisi ini selama 30 detik sampai 1 menit untuk menghilangkan rasa sakit.

Kembali latihan benar-benar mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang besar, juga dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai jenis latihan rutin.

Referensi Pencarian : yoga untuk sakit pinggang, terapi sakit pinggang, terapi pinggang, gerakan yoga untuk sakit pinggang, yoga untuk tulang belakang, gerakan untuk sakit pinggang, senam yoga untuk sakit pinggang, yoga tulang belakang, gerakan yoga, gerakan yoga untuk tulang belakang

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • cara menghilangkan katung mata
    Tips & Trik | Penghilang Katung Mata Alami

    Mau tahu bagaimana penghilang katung mata yang aman dan alami. Tanpa produk tanpa pergi ke apotik. Adạ yạng bílạng cíntạ dạtạng dạrí pạndạngạn olehnyạ ítu bílạ mata kítạ bermạsạlạh pạstí ạkạn sulít...

  • Manfaat Sawo Untuk Rambut Kamu
    Manfaat Sawo Untuk Rambut Kamu

    Zat-zat kimia yang ada di sekitar kita kerapkali jadi pemicu rusaknya rambut. Disamping itu, lifestyle yg tak sehat serta menu makanan yg tak memiliki kandungan nutrisi juga dapat mengakibatkan problem pd rambut....

  • Faedah Teh Untuk Kecantikan Wanita
    Faedah Teh Untuk Kecantikan Wanita

    Minuman teh yaitu minuman yang benar benar digemari oleh banyak orang. Teh dapat di sajikan dengan panas maupun dingin, terasa terus disukai. Minuman ini yaitu seduhan daun teh yg dipetik pucuknya, dikeringkan,...

best blogs
best blogs