Berita | Wanita Islam Makin Berjaya di Amerika Latin

Wanita Islam Makin Berjaya di Amerika Latin

Share:

Perempuan latin atau Amerika hispanik yang tidak lain sebutan untuk orang-orang Amerika yang berlatar belakang budaya Spanyol, rupanya semakin banyak yang memeluk Islam. Tuturnya, mereka mengagumi dapat ketenangan serta apa-apa yang diajarkan Islam.

wanita muslimah amerika latin

Wanita muslimah amerika latin

“Jelas saat ini saya ketahui, Allah-lah yang menuntun pikiran serta perasaan hati saya, serta saya tidak mau lagi jadi katolik, ” kata Zainab ismail, perempuan hispanik yang lahir di bronx pada womensenews. Org pada selasa pekan lantas ( 16/7 ).

Titik balik Zainab berlangsung pada maret 2009 sesudah upacara pernikahannya di sesuatu gereja katolik. Jadi tertarik dengan Islam, tiga bln. Lantas ia lalu mengambil keputusan memeluk Islam tepatnya pada juni 2009.

Zainab menuturkan keindahan rencana Islam perihal perempuan. Islam, sebagai agama ilahi, mengambil keputusan aturan-aturan yang melindungi keseimbangan pada tanggung jawab lelaki serta hak-hak perempuan.

Zainab yang saat ini berumur 44 th. Dibesarkan dari keluarga katolik puerto rico, serta keputusannya memeluk Islam juga dikerjakan beberapa orang di Amerika latin.

Saat ini, makin beberapa orang Amerika latin, terlebih perempuan, yang memeluk pada Islam didalam dekade paling akhir sesudah serangan 9/11. Waktu itu Islam disorot, serta justru semakin beberapa orang non-muslim melacak kebenaran perihal Islam serta memperoleh hidayah.

Menurut imam masjid di Manhattan, Shamsi Ali, beberapa besar yang masuk Islam itu berpendidikan, perempuan muda, serta profesional.

Walau tak ada angka resmi, Amerika Serikat jadi rumah untuk nyaris tujuh juta muslim. Menurut pew research center, enam persen muslim Amerika yaitu hispanik. Satu dari 10 mualaf kelahiran Amerika yaitu hispanik serta angka itu terus memberikan pertumbuhannya.

The American Muslim Council meletakkan jumlah muslim latin di Amerika lebih kurang 200. 000 pada th. 2006. Komune terbesar muslim latino ada di tempat dengan konsentrasi paling tinggi, seperti New York city, Chicago, Los Angeles, serta Miami. California yaitu negara sisi Amerika dengan beberapa besar muslim latin.

Advertisement
Wanita Islam Makin Berjaya di Amerika Latin | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg