Recommended
mengencangkan payudara

Tips Mudah Menyimpan ASI yang Aman

Category Kesehatan, Tips Today by Kaumhawa

Tips Mudah Menyimpan ASI yang AmanSeluruhnya ibu di dunia pasti mau menyusui anaknya dengan ASI yang paling baik. Ibu-ibu terasa mujur bila ASI bisa keluar dengan lancar. Tetapi anda pasti benar-benar kesusahan berikan ASI pada anak anda bila anda seseorang wanita karier. Anda tak perlu cemas lantaran anda dapat memeras ASI serta lalu menaruh asi itu lewat cara yang baik. Bagaimanakah beberapa cara untuk menaruh air susu dengan optimal tiada kurangi nilai gizi serta nutrisi dalam ASI itu? Banyak ibu yang menaruh air susunya di kulkas. Ini bakal bikin ASI bertahan lebih lama. Anda mesti membaca tips sebelum saat menaruh asi anda hingga tak lagi beresiko untuk anak anda.

Tips Menyimpan ASI yang Aman :

  1. ASI yang anda peras cuma dapat bertahan di suhu ruangan sepanjang 10 jam bila anda menentukan menyimpannya di suhu ruangan.
  2. ASI yang disimpan di kulkas, mesti selekasnya dipakai dalam 1/2 jam sesudah ada di suhu ruangan.
  3. ASI bisa disimpan di kulkas untuk 5 hingga 7 hari kedepan
  4. Bila anda memakai Freezer, ASI dapat bertahan sampai 6 bln.. Anda mesti menaruh nya dibagian yang paling dingin.
  5. Anda dapat memindahkan ASI dari kulkas ke Freezer namun janganlah pindahkan bila ASI sudah ada di kulkas sepanjang 48 jam.
  6. Janganlah penuhi seluruhnya isi botol dengan ASI sisakan minimum 4 cm dari sisi atas botol lantaran ASI bakal mengembang. Anda dapat memakai tutup dari plastic serta karet. Yakinkan penutup rapat.
  7. Janganlah lupa berikan label tanggal hingga ASI yang telah lama dapat digunakan terlebih dulu serta tak basi.
  8. Bila anda tak menaruh asi dalam kulkas atau freezer, anda mungkin menaruh dalam kotak pendingin namun ini bukan hanya alternative untuk periode waktu yang lama. Ini cuma dapat dipakai untuk sebagian jam saja.

    Anda dapat memakai ASI dalam kulkas atau Freezer sesudah menghangatkan ASI yang sudah disimpan. Bagaimana caranya untuk menghangatkan serta mencairkan ASI?

    Berikut Tips-nya Bunda :
    · Ambillah botol ASI serta lalu tempatkan dalam suhu ruangan atau anda dapat tempatkan di atas mangkuk dengan air panas.
    · Jangan mencairkan ASI dimicrowave lantaran bakal mengakibatkan kerusakan kandungan dalam ASI yang anda berikanlah.
    · Aduk rata untuk memisahkan cream dalam ASI
    · Janganlah berikan air susu itu bila belum benar benar sudah cair serta jadi susu.
    · Janganlah sempat berikan ASI yang sudah berbau asam
    · ASI cuma dapat bertahan 24 jam sesudah dicairkan.

Anda mesti betul-betul pelajari langkah menaruh asi yang benar untuk mutu asi untuk buah hati anda yang terkasih.bidankucom

Referensi Pencarian : cara menyimpan asi di kulkas

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • why islam exist
    Muslim Florida Perkenalan via “Why Islam”

    Sebuah kolaborasi antara Lingkar Islam Amerika Utara (ICNA), Yayasan Persatuan Muslim Amerika (UMF) dan Islamic Center Orlando (ICO), berinisiatif membuat kampanye “WhyIslam” untuk mempromosikan Islam di Florida. Florida saat ini dikenal sebagai...

  • polemik menentukan awal puasa ramadhan
    Polemik Penentuan Awal Ramadhan

    Bísmíllah was shalatu was salamu ‘ala rasulíllah, amma ba’du, Telah menjadí agenda tahunan bangsa índonesía, polemík penentuan awal ramadhan atau awal bulan syawal. Hampír tídak kíta jumpaí, kaum muslímín melakukan puasa atau...

  • Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan
    Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

    Sudah sejak lama, teh hijau jadi bahan untuk kecantikan serta penyembuhan dengan cara alami. Bahannya gampang didapati serta tergolong murah. Anda tidak butuh susah-susah mencarinya di karenakan telah dijual dlm kemasan dng...

best blogs
best blogs