Tips Cara Menidurkan Orang Insomnia - Kaumhawa.com

Tips Cara Menidurkan Orang Insomnia

Share:

cara menidurkan orang insomniaTidur adalah salah satu aktivitas metabolisme yang paling penting yang membuat orang merasa segar setelah seharian yang melelahkan. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menderita insomnia, semoga tips berikut akan membantu.

Tidur adalah proses di mana tubuh dan otak tidak melakukan apapun berupa aktivitas yang berat. Ini adalah alasan mengapa tubuh dan pikiran merasa segar dan diremajakan setelah tidur lengkap. Durasi tidur normal orang dewasa adalah sekitar 7 – 8 jam. Bayi dan orang tua tidur lebih banyak karena stamina tubuh dan pikiran mereka perlu sering istirahat. Hal ini biasanya dipercayai bahwa seseorang akan tidur nyenyak ketika ia sangat lelah.

Kadang-kadang, orang mengalami beberapa gangguan tidur sehingga mereka tidak dapat tidur. Ada banyak faktor yang terjadi untuk gangguan tersebut. Insomnia adalah salah satu gangguan tidur tersebut dimana seseorang tidak bisa tertidur atau tidak dapat tidur sempurna secara normal. Sebuah gaya hidup yang terus berubah, stres, ketegangan, penyakit mental, apapun sakit fisik, dll, sebagian besar bertanggung jawab untuk insomnia. Dalam situasi seperti ini, ada beberapa metode yang disarankan yang membantu dalam mendapatkan tidur normal.

Tips  Menidurkan Orang Insomnia

Berikut ulasan tips sederhana yang berhasil tim kaumhawa.com kumpulkan.

Bersantai Sejenak Sebelum Ke Tempat Tidur

Anda mungkin telah mengamati bahwa anak-anak jatuh tertidur saat mereka pergi tidur. Itu karena mereka lelah karena jadwal mereka yang sibuk di mana aktivitas fisik seperti bermain, melompat-lompat, belajar hal-hal baru, dll memainkan peran utama. Ini menguras tubuh mereka serta pikiran mereka. Juga, anak-anak kecil tidak memiliki salah satu ketegangan yang dihadapi dewasa. Jadi, mereka tidur dengan damai dan santai sepanjang tidur mereka. Ini membantu mereka untuk memulai hari mereka dengan jiwa yang segar pula.

Namun, ini tidak sama untuk orang dewasa yang berada di bawah tekanan stres yang konstan. Mencoba untuk tidur adalah seperti penaklukan bagi mereka, banyak yang mengganggu pikiran yang berputar di kepala mereka membuat sulit bagi mereka untuk bersantai dan jatuh tertidur. Ingatan-ingatan yang secara tidak sengaja tercatat pada otak orang dewasa.

Ketika Anda masuk ke tempat tidur, cobalah berpikir tentang kejadian yang membahagiakan yang terjadi dalam hidup Anda. Fokus pada satu insiden saja dan rasakan bahwa insiden tersebut berulang dalam pikiran. Jika Anda tidak dapat memikirkan kejadian tersebut, memikirkan tempat favorit Anda atau dari sebuah cerita film yang Anda paling nikmati, juga dapat dilakukan. Replay cerita di kepala Anda, bukan, biarkan film terungkap sendiri. Ini adalah cara yang efektif untuk relaksasi bagi pikiran Anda dan kemudian jatuh tertidur (Ia bekerja untuk saya!).

Hypnosis Untuk Bisa Tidur

Hipnosis adalah proses di mana keadaan tertentu (fisik dan mental) dicapai setelah mengikuti instruksi tertentu yang diberikan kepada pikiran oleh orang itu sendiri atau oleh orang lain. Hypnotherapy adalah terapi yang menggunakan hipnotis untuk mengatasi insomnia. Self-hypnosis dapat dilakukan dengan orang yang menderita insomnia untuk mendapatkan tidur nyenyak dan santai.

Dalam metode ini, orang yang seharusnya untuk meredakan ketegangan di berbagai bagian tubuhnya, langkah demi langkah, dengan melakukan beberapa latihan ringan seperti memutar kaki, pergelangan tangan, panggul, leher, masing-masing bagian satu per satu untuk beberapa menit. Lakukan latihan pernapasan atau meditasi beberapa selama 5 – 10 menit. Melonggarkan tubuh dan pikiran cukup baik dan naik ke tempat tidur. Jika diperlukan, mendengarkan CD musik yang menenangkan untuk menenangkan indra Anda.

Tekanan Titik Tertentu pada Tubuh

Yang paling umum dan aman adalah menekan titik-titik tekanan pada bagian anggota tubuh untuk melakukan akupresur. Salah satunya berada di sisi dalam pergelangan tangan (pada tekanan pusat atau pada tekanan di bawah jari kelingking yang sering disebut pinky) dan satu lagi tepat di bawah pergelangan kaki Anda. Terapkan tekanan rendah ke tekanan sedang pada titik-titik sampai Anda merasa agak santai. Titik tekanan lain adalah di belakang kepala, di dasar tengkorak Anda, di mana Anda dapat menempatkan kedua ibu jari dan menerapkan tekanan (hati-hati untuk tidak menyakiti tulang belakang). Ini akan membantu untuk meringankan ketegangan dari leher, punggung dan bahu.

Tidur Seketika

Ada obat dan obat yang dapat merobohkan Anda tidur langsung, namun, tidak ada jaminan bahwa obat-obatan ini akan membuat Anda dengan tidur santai. Ini mungkin terjadi bahwa mengambil obat ini tidak membuat Anda merasa segar saat bangun. Juga, obat ini mungkin memiliki efek samping yang serius. Aku tidak akan menetapkan nama-nama obat-obatan di sini karena ini obat dan dosis mereka harus ketat diresepkan oleh dokter Anda.

Semua solusi ini tergantung pada penyebabnya, temukan segera penyebab anda susah tidur dan berikan solusi yang tepat pada penyebabnya. Demikian beberapa tips menidurkan seseorang yang berhasil kaumhawa rangkum, semoga bermanfaat.

Advertisement
Tips Cara Menidurkan Orang Insomnia | Kaumhawa | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Family Blogs
Family Blogs blogs blogging tips
blogging tips Top world_news blogs