Tips Agar Kakak Menyayangi Sang Adik

Tips Agar Kakak Menyayangi Sang Adik

Share:

Tips Agar Kakak Menyayangi Sang AdikTak hanya menyiapkan kesiapan fisik serta psikis saat bakal mempunyai anak lagi, hal utama yg tidak luput dari anda yaitu berikan kesiapan mental pada anak pertama anda. Dalam menyiapkan anak jadi kakak memanglah tak gampang, sebagian salah satunya kerapkali menyebabkan kecemburuan sosial. Hingga buat anda dalam berikan perhatian serta kasih sayang baiknya bisa seimbang.

Tips Agar Sang Kakak Menyayangi Si Adik :

  1. Buat persiapan hadiah
    Biasanya sesudah kelahiran bayi anda kerapkali keluarga serta teman-teman bertandang untuk lihat bayi dengan membawakan hadiah. Hal semacam ini otomatis berikan rasa ketidaknyamana pada si kakak hingga untuk kurangi rasa cemburunya bisa memakai perhatian yang ditujukan untuk si kakak. Anda bisa menyiapkan hadiah untuk si kakak melewati pertolongan anggota keluarga lain untuk diberikan hingga perhatian itu bisa kurangi kecemburuan sosialnya.
  2. Tak berikan beban yang berlebih
    Saat umur anak pertama serta anak ke-2 tak tidak sama jauh, seputar 1-3 th. maka anda mesti mencermati beban yang anda berikanlah pada si kakak. Janganlah berikan pekerjaan yang berat hingga tidak cocok dengan umurnya terlebih bila dalam melakukan tindakan tak tahu benar atau salah. Satu diantara misalnya yaitu meninggalkan kakak yang baru berumur 3 th. dengan adiknya didalam rumah.
  3. Berikan saat istimewa untuk kakak
    Dalam mempunyai bayi baru sudah pasti bakal mengambil alih saat anda hingga yang paling baik untuk melindungi jalinan dengan anak pertama anda bisa mengambil saat berikan hal yang istimewa. Hal semacam ini tak lagi bikin pemikiran si kakak jadi disingkirkan lantaran hadirnya adiknya hingga mengajak si kakak bermain atau sebatas jalan-jalan sore sudah membuatnya nyaman rasakan kasih sayang dari ibu.
  4. Jauhi menyalahkan si kakak saat mereka bertengkar
    Baiknya anda hindari berikan panggilan atau sebutan bahwasanya si kakak nakal serta tak tahu dengan keperluan si kecil. Walau sebenarnya pada anak pertama yg tidak lain jauh dengan anak ke-2 memanglah belum memahami dalam memperlakukan adiknya hingga saat bikin aksi menyubit atau meremas tangan adiknya dinilai tak bikin adiknya sakit. Berikanlah pengertian hingga bisa membuatnya jadi tahu serta mengerti keperluan adiknya
  5. Mengingatkan Saat Kecilnya
    Satu diantara langkah yang dapat anda kerjakan untuk menjalin jalinan baik pada kakak serta adik yaitu dengan tunjukkan album photo saat kakak tetap kecil, disela-sela menunjukkan gambar anda bisa menceritakan saat kecil anak anda yang mengembirakan serta memberitahu bahwasanya saat tengah bayi sangat banyak peristiwa yang diabadikan. Saat kakak lihat foto-foto itu anda bisa menuturkan kasih sayang yang didapatkan anda sama juga dengan yang tengah dihadapi oleh adiknya.

Rangkuman, untuk anda yang tengah berbahagia dengan pertambahan anggota keluarga anda alangkah sebaiknya anda berikan pengertian yang pas supaya si kakak bisa terima adiknya dengan baik serta tak menyebabkan kecemburuan sosial.

Advertisement
Tips Agar Kakak Menyayangi Sang Adik | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg