Kisah Inspiratif : Siapa yang Menabur Maka Ia Akan Menuai

Siapa yang Menabur Maka Ia Akan Menuai

Share:

Kisah hidup ini menceritakan siapa yang menabur maka ia yang menuai.

Pada suatu hari seorang pemuda tengah berjalan di tengah berjalan di hutan namanya Alex. Lalu ia mendengar ada yang berteriak minta tolong. Setelah ia mencari asal suara terlihatlah seorang yang sedang terjebak lumpur yang mengambang. Semakin bergerak maka ia akan semakin terperosok.

Kisah Inspiratif (siapa yang menabur maka ia akan menuai)

Alex kemudian berusaha sekuat tenaga menolong pemuda yang terjebak lumpur. Setelah berhasil menyelamatkan dari lumpur Alex memapah dan mengantarkan sampai ke rumahnya.

Rumah pemuda yang ia tolong sangat besar dan mewah. Terlihat ia anak orang kaya. Sesampainya di rumah pemuda yang terjebak di lumpur tadi Alex pun bertemu dengan ayahnya. Ayah pemuda tersebut tentunya sangat berterima kasih sehingga ia hendak memberikan uang sebagai tanda terima kasih. Namun Alex menolak pemberian tersebut. ia berkata sudah selayaknya sesama manuasia saling menolong ketika yang lain kesesusahan. Sejak kejadian tersebut kedua pemuda menjalin persahabatan.

Alex adalah orang miskin sedang pemuda yang ia tolong anak seorang bangsawan yang kaya raya. Alex walaupun miskin ia bercita-cita menjadi dokter namun ia tidak mempunyai biaya untuk kuliah. Alex telah menabur kebaikan dengan ikhlas memberi pertolongan terbukti ketika ia akan diberi uang secara Cuma Cuma ia menolak dengan halus. Bagaimanapun siapa yang menabur kebaikan maka ia menuai kebaikan juga

Mengetahui Alex/pemuda yang telah menolong anaknya ingin menjadi dokter namun tidak mempunyai cukup biaya. Kemudian ayah pemuda yang ia tolong memberikannya beasiswa untuknya sampai akhirnya meraih gelar dokter. Si pemuda miskin bernama Alex setelah mendapat gelar dokter ia juga menjadi penemu penicillin (obat antibiotic).

Kisah Inspiratif (siapa yang menabur maka ia akan menuaiSedangkan pemuda bangsawan menempuh pendidikan militer. Setelah ia masuk dinas militer pada saat bertugas ke medan perang dia terluka parah. Sehingga menyebabkan demam yang sangat tinggi karena infeksi luka. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi luka semacam itu. Para dokter yang mengetahui penemuan penicillin Dr. Fleming langsung meminta obat antibiotik lalu menyuntikkannya. Lalu secara berangsur-angsur demamnya pun reda kemudian sang pemuda bangsawan pun sembuh.

Taukah kamu bahwa penemu penisilin adalah Alexander Fleming dan pemuda yang ia tolong adalah Winston Churchill sang Perdana Menteri Inggris (26 Oktober 1951 – 7 April 1955).

Alexander Fleming kebaikannya dibalas dengan kemurahan hati ayah Winston Churchill yang kemudian menyekolahkan sampai ia meraih cita-citanya menjadi dokter. Kebaikan ayah Winston Churchil pun dibalas dengan ditemukannya penicillin yang kemudian mengobati infeksi luka anaknya. Siapapun yang menabur kebaikan maka ia akan menuai kebaikan.

Sumber: Berbagai sumber

Advertisement
Siapa yang Menabur Maka Ia Akan Menuai | Yanza | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Family Blogs
Family Blogs blogs blogging tips
blogging tips Top world_news blogs