Robot Pengganti Dokter di Rumah Sakit Masa Depan

Robot Pengganti Dokter di Rumah Sakit Masa Depan

Share:

Robot Pengganti Dokter di Rumah Sakit Masa Depan Seperti apa tempat rumah sakit yang kelak ada di hari esok ? Tentunya semakin maju, canggih serta berteknologi. Seluruhnya serba terkomputerisasi dengan alat-alat yang serba modern. Tidak menutup kemungkinan posisi dokter lalu diambilalih oleh robot.

Di negara maju seperti amerika, perihal itu nyatanya telah diaplikasikan yakni di methodist hospital houston. Beberapa dokter disana memakai robot yang berukuran 5 inci yang dapat bergerak kemana-mana dengan sesuatu monitor dibagian atasnya yang menghubungkan dokter dengan situasi di sekitarnya.

Dengan robot itu, sang dokter dapat memantau situasi serta berikan arahan pada pasien dari tempat manapun ia ada. Dengan demikian ia bisa memantau beberapa orang sekalian tanpa mesti keluar dari ruangannya atau tengah ada urusan yang lain.

Robot yang jalan seperti pembersih lantai itu dijaga oleh tim medis pada waktu berkeliling ke ruangan pasien. Robot tersebut mempunyai kekuatan untuk memvisualisasikan sang dokter di depan pasien.

Robot itu juga dilengkapi dengan radio-frequency id untuk melacak keberadaan dokter, suster, serta sebagian peralatan yang ada di tempat tinggal sakit hingga dapat merespons keadaaan kritis darurat. Sarana canggih yang lain yang ada di tempat tinggal sakit modern tersebut yakni kasur pandai.

Kasur itu dapat mentransmisikan gambaran detak jantung serta nafas pasien dengan otomatis hingga dapat berikan peringatan segera pada suster lebih cepat bila ada masalah pada hasil transmisinya. Tetapi beberapa pakar serta dokter lalu tetap mempunyai yang dimimpikan perihal tempat tinggal sakit hari esok mereka.

Satu hari kelak, harapannya yakni seluruh dokter dapat tahu kisah kesehatan pasien melewati akses sesuatu alat pengidentifikasi kesehatan yang ditanamkan dibawah jaringan kulit pasien, tutur naomi fried, dari kaiser permanentes sidney r. Garfield health care innovation center di san leandro, california seperti diambil dari usnews, kamis ( 1/10/2009 ).

Menurut pihak datamonitor, — perusahaan yang menghasilkan alat-alat kesehatan–, alat yang diimpikan beberapa dokter itu barangkali tidak lama lagi dapat ada. Alat yang menurut dia dapat dimaksud telemedicine itu layaknya sesuatu remote yang dapat memonitor situasi pasien apalagi lakukan operasi jarak jauh oleh dokter.

Beberapa investor tempat tinggal sakit pada prinsipnya mempunyai 2 tujuan untuk membangun tempat tinggal sakit hari esok memakai robot serta teknologi canggih yang lain yakni untuk menambah perawatan klinis pasien serta kurangi tingkat error dokter. Karena diinginkan tingkat stres pasien lalu dapat alami penurunan serta sistem pengobatan dapat lebih cepat.

Pada tahun 2015 kelak, barangkali pusat perawatan serta tindakan medis cukup dikerjakan di tempat tinggal, tak perlu tempat tinggal sakit dikarenakan seluruhnya dapat dikerjakan oleh robot dokter serta sarana berteknologi yang lain, tutur fried.

Advertisement
Robot Pengganti Dokter di Rumah Sakit Masa Depan | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg