Pinggang Sakit dan Mengatasi Sakit Pinggang Belakang - Kaumhawa.com

Pinggang Sakit dan Mengatasi Sakit Pinggang Belakang

Share:

pinggang sakit dan mengatasi sakit pinggang alamiBagian belakang atau punggung adalah bagian pekerja keras tubuh manusia. Struktur yang sangat kuat secara harfiah membawa beban dari seluruh tubuh, dan bertanggung jawab untuk hampir setiap langkah yang Anda lakukan. Sakit punggung merupakan salah satu penyakit paling umum yang menyerang kita, dengan delapan dari sepuluh orang yang terpengaruh olehnya pada beberapa dalam hidup mereka.

Rasa sakit dapat muncul dari berbagai struktur tulang belakang seperti sendi, tulang, saraf, atau otot. Keparahan dapat berkisar dari biasa menjadi tajam, mendadak nyeri konstan, rasa nyeri. Hal ini dapat tetap berada di satu tempat, atau menyebar ke bagian lain dari pingang belakang. Pinggang sakit dapat terjadi di daerah leher dan dapat menyebar ke lengan, atau bisa menyerang di daerah punggung atas, atau mempengaruhi punggung bawah, dan menyebar ke kaki. Terlepas dari rasa sakit, salah satu bahkan mungkin merasa lemah, atau sensasi mati rasa.

Penyebab Sakit Pinggang Belakang

penyebab sakit pinggang dan bagiannyaBagian belakang terdiri dari struktur yang kompleks yang terdiri dari tendon, ligamen, otot, tulang, saraf, dan cakram, yang merupakan bantalan tulang rawan yang terjadi antara segmen tulang belakang. Pinggang sakit dapat berkembang dari masalah dalam bagian ini. Rasa sakit dapat menyebar keluar ke lengan dan kaki melalui saraf yang ditemukan di tulang belakang. Diberikan di bawah ini adalah beberapa penyebab umum.

Pinggang Tegang

Penyebab paling umum sakit punggung adalah ketegangan di otot dan ligamen baik karena gerakan tiba-tiba atau mengangkat benda berat. Kadang-kadang mungkin disebabkan oleh kejang pada otot.

Hernia atau Disc Pecah

Sebuah hernia dari disk tulang belakang dapat menekan saraf tulang belakang, sehingga menyebabkan sakit punggung. Hal ini biasanya terjadi karena mengangkat sesuatu yang berat secara tiba-tiba atau diperpanjang sensasi getaran seperti yang dialami oleh pengguna dari beberapa jenis mesin, atau supir truk. Dalam kasus disk pecah kompres saraf utama yang masuk ke kaki, itu mengarah ke sciatica.

Stenosis Spinal

Ini biasanya mempengaruhi orang-orang yang 50 tahun ke atas. Ini melibatkan kanal tulang belakang menjadi sempit karena pembesaran tulang rawan sendi karena perubahan yang dibawa oleh arthritis, taji tulang, dan penebalan ligamen di kanal tulang belakang.

Osteoarthritis

Osteoarthritis berlebihan biasanya mempengaruhi orang di atas 50, dan terjadi pada punggung bawah, lutut, tangan, dan pinggul. Kadang-kadang, osteoarthritis dapat menyebabkan stenosis tulang belakang.

Osteoporosis

Ini adalah salah satu penyebab umum dari sakit pinggang yang biasanya mempengaruhi wanita, karena tulang menjadi rapuh atau keropos, membuat mereka lebih cenderung untuk patah tulang. Tulang-tulang belakang terutama terpengaruh oleh hal ini.

Kehamilan

Kebanyakan wanita mengalami sakit punggung bawah selama masa kehamilan, yang dapat terjadi setiap saat kehamilan, meskipun biasanya terjadi selama tahap-tahap selanjutnya dengan kenaikan berat badan bayi.

Alternatif Cara Mengobati Sakit Pinggang

mengatasi sakit pinggang dengan latihan pinggangTujuan pengobatan adalah mengembalikan fungsi kembali, memperkuat, dan mencegah cedera agar tidak terjadi lagi. Biasanya, pinggang sakit dapat diobati dengan menggunakan obat over-the-counter bersama dengan obat resep untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Kompres panas dan dingin juga biasanya digunakan untuk mengurangi rasa sakit serta peradangan. Istirahat juga dapat membantu, meskipun tidak dianjurkan untuk tinggal di tempat tidur terlalu lama, karena dapat memperburuk masalah. Latihan yang direkomendasikan oleh ahli terapi fisik sering dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mempercepat pemulihan, sambil membantu untuk memperkuat otot-otot punggung dan perut. Sebuah pijat juga dapat membantu.

Berikut ini adalah beberapa jenis cara mengatasi sakit pinggang :

Dalam hal ini jika tidak ada perbaikan setelah tiga hari, Anda mungkin perlu untuk berkonsultasi dengan dokter. Perhatian medis juga harus dilakukan jika pinggang sakit disebabkan karena cedera.

Advertisement
Pinggang Sakit dan Mengatasi Sakit Pinggang Belakang | Kaumhawa | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg