Perbedaan Kehamil Saat Usia 20, 30 dan 40-an Tahun

Perbedaan Kehamil Saat Usia 20, 30 dan 40-an Tahun

Share:

Perbedaan Kehamil Saat Usia 20, 30 dan 40-an TahunAdakah umur yang baik untuk hamil ? Umumnya orang tentu dapat menyebutkan umur 20-an tahun namun janganlah salah, didalam sebagian masalah umur lebih muda tidak senantiasa tambah baik.

Trend wanita hamil sekarang ini makin menuju di umur yang masak. Bila tahun1975 wanita yang hamil di umur 30-an tahun cuma sejumlah 5%, di tahun 1999 jumlahnya naik jadi 23%. Namun sekarang ini wanita melahirkan di umur 35-49 tahun jumlahnya melonjak tiga kali lipat sejak tahun 1970-an.

Walau telah kerap mendengar risiko kehamilan oleh wanita umur kian lebih 35 th. Nampaknya peringatan tersebut tidak senantiasa diperlukan. Berapakah lalu usianya, wanita dapat hamil selama tubuhnya sehat.

Di bawah Ini Sebagian Perbedan Bila Wanita Hamil Di Umur 20-an, 30-an Serta 40-an Tahun :

  • Hamil umur 20-an tahun
    Wanita sehat di umur ini umumnya lebih gampang untuk hamil. Lantas tidak mengherankan di umur ini mereka banyak mempunyai anak. Mereka umumnya segera memiliki kandungan sesudah dua bln. Bersenggama serta cuma mempunyai risiko keguguran yang rendah lebih kurang 10% serta sedikit alami komplikasi sepanjang kehamilan.
    Melahirkan anak di umur ini juga kecil terkena risiko down syndrome atau kromosom cacat serta jarang melahirkan melewati caesar. Tetapi didalam sebagian masalah, melahirkan di umur lebih muda tidak senantiasa tambah baik. Wanita umur 20-24 th. Mempunyai risiko yang sedikit lebih tinggi terkena preeclampsia yaitu gejala tekanan darah, pembengkakan yang tidak kunjung pulih serta tingginya jumlah protein di urin.
    Kondisi preeclampsia di umur 20-24 th. Ini lebih tinggi daripada wanita yang hamil di umur pertengahan 20-an th. Sampai awal 30-an th.. Perihal ini dikarenakan dikarenakan wanita di umur awal 20-an th. Umumnya melahirkan untuk anak pertama yang amat bergantung dengan pola hidupnya. Beberapa dokter sendiri tetap tidak meyakini kenapa beberapa wanita ini alami preeclampsia yang apalagi mungkin saja serius serta dapat menyebabkan melambatnya perkembangan janin.
    Wanita di umur awal 20-an juga mempunyai kesempatan semakin besar di banding umur akhir 20-an th. Serta awal 30-an th. Memperoleh bayi dengan berat yang rendah dikarenakan rutinitas yang jelek.
    Perumpamaannya wanita umur 20-24 th. Semakin banyak yang merokok daripada perempuandi umur 25 th. Ke atas serta rokok yaitu penyebab rendahnya bobot bayi. Wanita muda juga lakukan diet yang salah, telat lakukan perawatan sebelum saat melahirkan hingga menyebabkan risiko bayi lahir dengan bobot rendah. Bayi lahir dengan bobot rendah mempunyai risiko semakin besar pada masalah kesehatan ke depannya atau alami masalah kecacatan seumur hidupnya.
    Tetapi anda dapat kurangi risiko ini dengan langkah yang simpel yaitu makanlan dengan baik, minuman vit. Komplit serta lakukan perawatan sebelum saat melahirkan.
  • Hamil umur 30-an tahun
    Banyak wanita menanti umur ini sebagai umur yang ideal untuk memperoleh anak dikarenakan jadi lebih yakin diri serta mempunyai jaminan finansial. Bila anda hamil di awal umur 30-an th. Memanglah sedikit tidak sama dengan wanita umur 20-an th.. Tetapi hamil di umur ini sesungguhnya tidak mempunyai kesusahan. Cuma masalah selur telur saja yang menyusut dikarenakan kesuburan wanita condong alami penurunan sesudah umur 30-an th. Serta ada risiko melahirkan anak down syndrom atau cacat kromosom. Anda barangkali telah kerap mendengar umur 35 th. Yaitu patokan umur untuk hamil serta berlangsungnya penurunan kesuburan. Walau banyak wanita di umur ini yang sehat tetapi penelitian tunjukkan bahwa wanita umur ini mempunyai masalah selama kehamilannya. Pertama masalah menyusutnya kesuburan yang alami penurunan lebih cepat sesudah umur 35 th. Hingga sukar untuk memiliki kandungan. Data american society for reproductive medicine, sepertiga wanita umur 35 th. Mengalamai masalah kesuburan. Bila anda tengah program hamil di umur 35 th. Namun sepanjang 6 enam bln. Belum juga ada akhirnya baiknya berkonsultasilah dengan dokter. Dikarenakan banyak juga masalah kesuburan yang dapat dirawat. Wanita didalam grup umur ini juga lebih barangkali alami keguguran di banding wanita muda. Apalagi, sesuatu studi baru-baru ini di denmark mendapatkan bahwa kian lebih 20 % wanita hamil umur 35-39 th. Alami keguguran. Bila anda umur 35 th. Atau lebih, anda barangkali dapat memperoleh perawatan amniocentesis, tes yang dipakai untuk mendiagnosa down syndrome serta kecacatan kromosom. Wanita hamil diatas umur 35 th. Juga condong mempunyai masalah seperti preeclampsia, diabetes, kelahiran prematur, serta berat bayi yang rendah, dan masalah placental sepanjang kehamilan. Yang sangat umum ini yaitu placenta previa. Kondisi ini bisa menyebabkan pendarahan kronis, namun komplikasi umumnya bisa dicegah dengan operasi caesar. Untungnya, beberapa besar masalah ini bisa diatasi dengan penyembuhan serta perawatan yang baik sebelum saat melahirkan.
  • Hamil di umur 40-an tahun
    Melahirkan anak pertama di umur 40-an th. Sekarang ini telah tidak biasa dikarenakan sukar dikerjakan. Kian lebih 50 % wanita di umur ini dapat alami kesusahan hamil. Risiko wanita yang hamil di umur 40-an th. Sama seperti wanita yang hamil di umur akhir 30-an th.. Ada dua risiko yang besar saat hamil di umur ini yaitu cacat kromosom terhitung didalamnya down syndrome serta keguguran. Rasionya satu dari 100 kehamilan di umur 40-an th. Serta 1 dari 30 orang di umur 45 th. Melahirkan anak down syndrome. Namun rasio keguguran yang berlangsung meraih 50 % di umur 42 th.. Wanita pada umur ini juga nyaris tiga kali semakin besar alami diabetes sepanjang kehamilan di banding wanita yang hamil di umur 20-an th.. Anda barangkali juga mempunyai semakin banyak masalah sepanjang kehamilan seperti fetal distress.
Advertisement
Perbedaan Kehamil Saat Usia 20, 30 dan 40-an Tahun | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg