Pemanis Buatan Yang Boleh Di Konsumsi Untuk Ibu Hamil

Pemanis Buatan Yang Boleh Di Konsumsi Untuk Ibu Hamil

Share:

Pemanis Buatan Yang Boleh Di Konsumsi Untuk Ibu HamilPemanis buatan yang boleh di konsumsi untuk ibu hamil waktu wanita tengah hamil, banyak makanan serta minuman yang dilarang untuk dikonsumsi. Dikarenakan ditakutkan makanan atau minuman tersebut beresiko untuk janin yang tengah dikandung. Lantas bagaimana dengan minuman soda ? Bolehkah dikonsumsi waktu hamil ?

Mengonsumsi minuman diet soda waktu hamil tetap jadi perbincangan yang belum bisa dipastikan apakah bisa atau tidak. Dikarenakan minuman tersebut memiliki kandungan pemanis buatan yang berlainan, ada yang memakai pemanis buatan yang aman untuk ibu hamil namun ada juga yang beresiko untuk ibu hamil.

Sebagian pemanis buatan tersebut tetap baru serta belum dikerjakan penelitian yang cukup panjang untuk tahu keamanan pemanis tersebut untuk ibu hamil. Disamping itu minuman diet soda juga memiliki kandungan kafein yang didalam jumlah besar dapat beresiko untuk kehamilan itu sendiri.

Pemanis buatan yang biasa dipakai ada 3 type yakni aspartam, sakarin serta sucralose. Dari ketiga type tersebut yang safe serta dilarang untuk ibu hamil seperti diambil dari babymed, selasa ( 29/9/2009 ) .

Berikut Pemanis Buatan Yang Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil :

  1. Aspartam
    Pemanis buatan ini juga dikenal dengan nama nutrasweet serta adalah pemanis buatan yang telah lama beredar dan telah dikerjakan banyak penelitian. Peneliti menyebutkan bahwa konsumsi pemanis buatan ini didalam jumlah yang kecil tetap relatif safe untuk ibu hamil, namun tidak bisa kian lebih satu hingga dua ounce /harinya, serta itu adalah batas maksimum mengonsumsi pemanis buatan.
  2. Sakarin
    Pemanis buatan ini telah jelas dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil pada umur kehamilan berapapun. Menurut penelitian diperoleh bahwa mengonsumsi sakarin pada waktu hamil dapat mengakibatkan bayi lahir cacat. Lantas baiknya jauhi minuman diet soda yang memiliki kandungan sakarin.
  3. Sucralose
    Pemanis buatan ini tetap baru serta belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa pemanis ini safe dikonsumsi oleh ibu hamil. Lantas baiknya hindari minuman yang memiliki kandungan pemanis buatan ini hingga ada penelitian yang tunjukkan bahwa pemanis ini safe untuk ibu hamil.

Baiknya ibu hamil hindari minuman berkarbonasi, dikarenakan kandungan sodium yang tinggi dapat mengakibatkan bayi mempunyai berat badan yang berlebih. Tambah baik konsumsi jus buah dibanding minuman diet soda serta bila benar-benar sangat inginkan pastikan minuman yang memiliki kandungan pemanis buatan yang safe untuk ibu hamil.

Advertisement
Pemanis Buatan Yang Boleh Di Konsumsi Untuk Ibu Hamil | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg