Recommended
mengencangkan payudara

Payudara Kendur Jenis dan Strukturnya

Category Obat & Penyakit, Tips Sehat by Kaumhawa

Apakah Anda mengalami payudara kendur? Bentuk dan ukuran payudara wanita terus berubah selama hidupnya. Hal ini bergantung sepenuhnya pada faktor genetik, kondisi iklim, pola makan, gaya hidup dan beberapa kegiatan yang anda lakukan untuk payudara kendur Anda. Beberapa ahli kesehatan memberikan klasifikasi jenis payudara kendur yang dikumpulkan dari penelitian sebelumnya.

Secara umum ukuran bentuk payudara identik antara sisi kanan dan sisi kiri. Namun beberapa kasus terdapat keganjilan dimana ada wanita yang memiliki ukuran payudara kendur atau lebih besar pada salah satu sisinya. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara efektif mengatasi payudara kendur atau rata dengan aman (baca: tips mengencangkan payudara). Kali ini tidak salahnya kita akan membahas apa saja jenis payudara yang ada di dunia ini secara umum.

payudara kendur jenis dan strukturnya

Ada berbagai bentuk payudara dan jenis yang ada. Para ahli mengklasifikasikan jenis payudara kendur ke dalam 8 kategori. Nomor 6, 7, dan 8 adalah sub payudara kendur yang diklasifikasikan dalam kelainan yang ditemukan pada wanita.

Bentuk Payudara Umum

1. Bentuk payudara yang sempurna

2. Payudara Kendur

3. Payudara Menukik

4. Payudara Kecil

5 Payudara Besar 

Bentuk Kelainan Payudara Kendur

6. Payudara Tubular

7. Payudara Merpati atau Carinatum Pectus

8. Pectus Excavatum

Jenis dan Struktur Payudara Kandur dan Normal

1. Bentuk Payudara Sempurna

Bentuk ini dikenali dengan nipple yang menunjuk keluar dan sejajar dengan tanah. Jenis payudara ini memiliki sifat elastis dan kencang tanpa ada uratan kendur.

bantuk payudara sempurna

Ini merupakan bentuk payudara yang cukup langka. Seringkali di Amerika atau negara yang melegalkan operasi plastik, ketika wanita pergi untuk operasi plastik payudara, mereka tidak hanya mencoba untuk mengurangi atau meningkatkan ukuran dan bentuk payudara mereka tetapi mereka juga berharap untuk membuat bentuk payudara yang sempurna.

Persepsi bentuk payudara yang sempurna juga dapat bervariasi dari budaya ke budaya. Ada satu masyarakat yg mungkin memiliki persepsi sebagai bentuk payudara yang sempurna, sedangkan masyarakat yang lain mungkin menilai itu tidak bentuk yang diinginkan.

2. Payudara Kendur

Bentuk ini dikenali dengan puting poin yang seperti wajah menunduk sedangkan bagian bawah payudara yang terkulai ke tanah.

payudara kendur ke tanah

Beberapa kasus dari payudara kendur ini adalah disebabkan gravitasi. Kendur payudara dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Biasanya hal ini cukup sering ditemukan pada wanita yang bertambahnya usia mereka menuju menopause, sedangkan jaringan ikat dan ligamen yang berfungsi mengangkat payudara, mulai kehilangan elastisitas dan kekuatan mereka.

Pada wanita muda jika mengalami payudara kendur biasanya terjadi umumnya karena kurangnya perhatian dan perawatan saat pubertas. Jaringan ikat yang memberikan tarikan payudara ke atas mungkin tidak bekerja atau semakin lemah dan menyebabkan payudara melorot turun. Mengenakan bra yang tepat selama tahun-tahun bisa mencegah payudara kendur untuk para wanita.

Dalam beberapa kasus, hal itu juga telah menemukan bahwa wanita dengan payudara besar mungkin akan menjadi kendur. saat berat badan menurun atau betambahnya usia membuat jaringan ikat mengendur dan digantikan lemak.

3. Payudara Menukik

bentuk payudara menukik

Payudara tidak melorot tapi sedikit menekuk ke dalam di atas areola. Hal ini mengakibatkan payudara menekuk sehingga puting menunjuk ke atas dan sedikit vertikal ke tanah.

4. Payudara Kecil

payudara kecil

Ini ditemukan karena memiliki volume yang sangat sedikit dan kecil pada jaringan lemak di dalamnya. Mereka biasanya memiliki puting susu dan areola yang lebih kecil dengan belahan dada sedikit di antara kedua payudara. Hal ini bisa dikarenakan hormon yang lebih dominan adalah hormon yang mempengaruhi perkembangan laki-laki. Sehingga perkembangan pada daerah payudara kurang diperhatikan. Salah satu yang paling bagus untuk mengatasinya dengan natural pembesar payudara.

5. Payudara Besar

payudara besar kendur

Wanita dengan payudara besar memiliki volume tinggi jaringan lemak di payudara mereka. Puting dan areola sering bisa ditemukan terlihat lebih besar dengan wanita dengan payudara besar. Untuk mencegah kendur sangat penting bahwa wanita dengan payudara besar mengenakan bra yang tepat.

Kelainan Payudara atau Breast Abnormal

6. Payudara Tubular

payudara kendur tubular

Sering disebut sebagai payudara tuberous, payudara tubular atau payudara terbatas, mereka tampak sempit silinder atau tabung dalam bentuk seperti terong. Ini bentuk payudara yang ditemukan memiliki puting yang sangat kecil dan areola. Dalam beberapa kasus puting mungkin terang-terangan menonjol karena jaringan payudara yang herniated atau meremas ke ujung. Bentuk payudara tubular berarti bahwa kedua payudara terpisah jauh karena basis yang kecil.

7. Payudara Merpati atau carinatum pectus

payudara merpati

Ini cacat berat payudara yang terletak hampir flat terhadap dada. Dada menonjol ke depan. Dan payudara tidak benar-benar terlihat seperti payudara. Penyebab pectus carinatum dianggap karena cacat bawaan. Operasi payudara korektif bisa dilakukan bagi perempuan dalam kategori ini jika memang bermasalah. Dokter bedah biasanya membentuk ulang payudara dengan menggunakan implan payudara.

8. Pectus excavatum

Ini adalah kebalikan dari carinatum pectus atau payudara merpati. Berikut dada tenggelam dalam dan juga disebut kadang-kadang sebagai dada cekung. Anda bisa gunakan cream pembesar payudara yang bagus seperti beauty mellons, seperti yang terlansir dari situs terapimuslim.com.

Demikianlah berbagai jenis dan struktur payudara kendur dan normal yang ada disekitar kita. Selanjutnya bagaimanakah cara mengatasi payudara kendur atau besar sebelah. Silakan menuju page yang ke 2.

Referensi Pencarian : Gambar payudara, foto payudara, foto payudara kendor, gambar bentuk payudara, TETEK KENDOR, foto payudara kendur, gambar payudara kecil, Foto tetek kendor, gambar payudara kendur, gambar payudara kendor

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • Mengurangi Rasa Nyeri Saat Persalinan
    Mengurangi Rasa Nyeri Saat Persalinan

    Nyeri pada waktu melahirkan mempunyai derajat yang sangat tinggi di antara rasa nyeri yang lain seperti patah tulang atau sakit gigi. Banyak wanita yang belum siap mempunyai anak dikarenakan memikirkan rasa sakit...

  • 3 kesalahan pengguna facebook
    3 Kesalahan dalam Bermain Facebook

    Berikut ini kesalahan kesalahan dalam bermain facebook yang biasa kita lakukan. Tempo. Co, social media facebook makin banyak dipakai untuk beragam kepentingan. Apalagi, jika diperhatikan facebook telah berubah menjadi suatu kebutuhan /...

  • Ajari Buah Hati Mencuci Tangan Dengan Benar
    Ajari Buah Hati Mencuci Tangan Dengan Benar

    Semua orang  sadar akan pentingnya membersihkan tangan yang bakal menolong dalam melindungi kesehatan. Membiasakan anak membersihkan tangan saat bakal memegang makanan, sesudah lakukan buang air besar atau buang air kecil serta juga...

best blogs
best blogs