Panduan Lengkap OCD : Cara Diet Deddy Corbuzier

Panduan Lengkap OCD : Cara Diet Deddy Corbuzier

Share:
Daftar Isi :
  1. Apa itu OCD ?
  2. Tanggapan Ahli Gizi Mengenai OCD
  3. Teori OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)
  4. The Monk’s Secret of Fasting
  5. Apa itu Jendela Makan ?
  6. HGH (Human Growth Hormon )
  7. Mendapatkan Six Pack dengan OCD
  8. O7W (OCD 7 minutes Work out)
  9. Tanya Jawab Seputar OCD
  10. Organic Go Green Booster Diet

TANGGAPAN AHLI GIZI MENGENAI OCD

Sayangnya banyak orang akan mulai mengkomplain saat ini dengan tanpa membaca lanjut.. Biasanya mereka (apalagi binaragawan dan ahli gizi) akan mulai mempertanyakan hal seperti ini:

  1. Kalau puasa maka kita akan depleted (otot akan hilang).
  2. Kalau puasa maka metabolisme kita akan rusak dan menurun.
  3. Kalau puasa maka kita akan kekurangan asupan protein dan sebagainya.
  4. Kita harus makan 6 kali sehari porsi kecil untuk mempertahankan metabolisme kita dan membentuk otot.
  5. Asupan Protein harus banyak dan segera atau otot tidak berkembang.

Pertanyaan saya.. Dari mana anda tahu semua teori ini? Membaca? Googling? Atau kata orang?

Tahukah anda bahwa karakter Santa Claus sekarang ini pertama kali di ciptakan oleh Coca Cola? Mungkin tidak.. Sama dengan hal ini.. anda tahu dari mana? Kebanyakan adalah kata orang…

TIDAK ADA SATUPUN PENELITIAN YANG MENGATAKAN HAL INI BENAR. KALAUPUN ADA, KAPAN HAL INI DITELITI? TAHUKAH ANDA BAHWA PENELITIAN ADALAH BERSIFAT TIDAK MUTLAK DAN SELALU BERKEMBANG TIAP HARINYA? TEORI A BISA MENJADI B DALAM WAKTU SINGKAT. BEGITU PULA DENGAN TEORI SAYA SENDIRI.

TEORI OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)

1. Tidak makan sama sekali beda dengan berpuasa. Penellitian Bahkan telah menunjukkan bahwa dalam hingga 72 jam puasa, metabolisme tidak akan melambat (Macdonald IA, Webber J, 1995) dan itu bahkan meningkatkan sedikit metabolisme. Ya saya bilang meningkat! (Setelah melewati 72 jam baru akan menurun)

Ini berarti puasa jangka pendek tidak akan menurunkan metabolisme Anda dengan sendirinya. Selama Anda tidak melakukan puasa tanpa makan sama sekali dalam keadaan lama dan masih makan cukup, Anda akan baik-baik saja dan bahkan akan meningkatkan metabolisme anda.

Memang benar bahwa dalam jangka panjang, ada risiko yang lebih tinggi untuk kehilangan massa tubuh (otot). Tapi sebaliknya bila dilakukan dengan benar dan tidak terlalu lama maka tubuh Anda benar-benar ingin mempertahankan otot anda. Ada sinyal hormonal yang berbeda disini yang membuat anda mempertahankan otot anda dan meningkatkan metabolisme anda. Sebagaimana telah kita lihat hormon pertumbuhan (GH) adalah salah satu hormon yang terlibat dalam lipolisis yang meningkat dengan puasa. GH juga memiliki “otot hemat” properti juga, sebagian besar ditunjukkan melalui studi puasa (di mana orang tidak kehilangan massa otot dalam lingkungan GH ditinggikan).

Satu studi (Norrelund H et al, 2001) dibandingkan kelompok uji menjalani 40 jam dalam keadaan kelaparan diri sendiri dengan makan makanan diet rendah kalori / nutrisi dan tubuh mereka mulai rusak lalu terjadi penurunan kesehatan. Itu artinya Anda bisa kelaparan makan 6x sehari juga jika kalori yang masuk kurang. (coba anda makan hanya kerupuk 1 tiap 2 jam sebanyak 6 kali, lapar juga bukan?) Ini tidak ada hubungannya dengan frekuensi seberapa sering Anda makan, hanya penjumlahan keseluruhan kalori selama waktu yang cukup lama (dalam hari, minggu). Jadi jika melewatkan beberapa jam makan masih menakutkan Anda lalu berpikir anda akan sakit, coba bertanya pada diri sendiri, apakah karena tidak sehat atau hanya karena tekanan mental anda yang membuat anda rakus?

2. ‘Kata mereka, Metabolisme anda akan turun!” bila berpuasa dan ini membuat anda semakin gemuk.. Ini adalah ketakutan lain…

Mari kita tidak melupakan mitos tentang makan lebih sering dan metabolisme yang lebih cepat yang anda semua mungkin percaya..

Ini masih tentang asupan total kalori, bukan frekuensi makan. Juga berapa lamanya asupan makan hilang.. MAKAN ADALAH MAKAN.. JUMLAH KALORI YANG PENTING BUKAN KAPAN ATAU APA.. (saya tidak mendebat ttg makan sehat atau tidak, saya mengatakan jumlah kalori).

Mudahnya begini, kalori adalah kalori, apapun bentuknya apabila jumlahnya sama maka ia tetap kalori.. makan apel 30 buah dengan makan nasi goreng telur tetap lebih rendah makan nasi goreng telur.. kapanpun anda makan..

3. “Tapi katanya OTOT akan hilang ketika anda puasa!!”

Apakah Anda benar-benar berpikir mekanisme survival internal tubuh Anda begitu bodoh dan hanya akan memakan otot anda saja secara langsung tanpa ingin mempertahakannya? Coba saya tanya. Kalau tangan anda patah yang kanan lalu di gips, tangan kiri anda tidak masalah, lalu anda makan makanan yang sama tiap hari selama sebulan dan setelah sebulan GIPS tangan kanan anda dibuka.. apa yang terjadi? Tangan mana yang akan kehilangan masa ototnya? Kanan atau kiri? Ya! Tangan kanan anda yang dipasangi GIPS akan mengecil bukan?? Itu artinya mau ada asupan apapun dia akan tetap mengecil kalau tidak ada rangsangan luar seperti gerak atau olahraga.. segitu pintarnya tubuh kita…

Advertisement
Panduan Lengkap OCD : Cara Diet Deddy Corbuzier | Kaumhawa | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg