Recommended
mengencangkan payudara

Membuat Masker Wajah Jerawat Alami

Category Kesehatan, Tips Sehat by Kaumhawa

masker wajah jerawat alamiMasker wajah jerawat alami – Masker wajah buatan sendiri untuk jerawat yang terbuat dari bahan yang tersedia di rumah Anda. Karena, tips ini dibuat dengan produk alami, masker benar-benar bebas dari efek samping. Gunakan tips ini secara teratur untuk menghilangkan jerawat dan hasilkan cahaya alami untuk kulit wajah Anda.

Vulgaris jerawat atau Acne seperti yang dilansir paramedis, adalah suatu kondisi kulit yang mempengaruhi 85% dari populasi antara usia 12 sampai 30 tahun, di seluruh dunia. Sekitar 20% wanita menderita gangguan kulit yang dapat terjadi pada setiap tahap kehidupan. Namun, sebagian besar terjadi pada masa pubertas, dan akan memburuk selama masa remaja. Bagian tubuh seperti wajah, dada bahu, dan leher dapat berkembang jerawat. Hal ini juga dapat muncul pada lengan. Bintik-bintik jerawat biasanya menghilang dari waktu ke waktu, atau setidaknya semakin berkurang. Banyak orang mengalami pengurangan jumlah jerawat pada tubuh pada awal umur dua puluh. Namun tak jarang yang mengalaminya hingga umur tiga puluhan hingga lima puluhan.

Penyebab jerawat berkisar dari akumulasi ketombe sel-sel mati dan partikel debu lainnya pada kulit. Seorang dokter spesialis profesional akan memberitahu Anda penyebab tepat masalah Anda dan akan memberikan solusi yang tepat. Jika Anda mengalami jerawat dimana-mana, maka Anda bisa mencoba masker wajah alami yang dapat Anda biat sendiri dirumah. Masker wajah yang terbuat dari buah-buahan, madu, dan bahan alami lainnya, tidak akan menimbulkan risiko efek samping. Mereka tidak hanya aman untuk digunakan, tetapi juga sangat efektif dalam mengendalikan jerawat. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa masker wajah yang paling mudah dibuat untuk jerawat dan bercak hitam, yang dapat Anda coba di rumah.

Masker Wajah Berjerawat Alami

1. Masker Wajah Jerawat Tepung Gram

Gram tepung adalah tepung pulsa yang terbuat dari tanah buncis atau chana dahl. Hal ini juga dikenal sebagai tepung buncis, tepung garbanzo, atau besan. Jerawat terjadi ketika kulit mati, minyak, dan bakteri menumpuk di pori-pori kulit. Cara yang paling efektif untuk menghilangkan bekas luka jerawat akan menggosok kulit mati. Dapat dilakukan dengan membuat scrub di rumah sendiri. Ambil 2 sendok makan tepung gram. Tambahkan jumlah yang cukup yoghurt untuk membuat pasta. Tambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon untuk itu. Dalam kasus kulit kering, tambahkan 2-3 tetes minyak sayur. Aduk rata dan oles pada daerah yang terkena, diamkan selama sekitar setengah jam, atau sampai kering. Bersihkan dengan air dingin dengan lembut dan pijat kulit dalam gerakan melingkar. Mereka memiliki kulit berminyak bisa menggunakan masker wajah jerawat setiap hari. Sementara mereka yang memiliki kulit kering harus menggunakannya hanya sekali seminggu.

2. Masker Wajah Jerawat Daun Kemangi Kering

Ini masker wajah juga disebut tonik masker kemangi jerawat. Untuk membuatnya, ambil 10-12 sendok makan bubuk terbuat dari daun kemangi kering. Rendam dalam air selama 2 jam. Oleskan pada wajah dan biarkan di daerah jerawat selama sekitar 20-30 menit. Hilangkan dengan air hangat. Usap dengan handuk tangan basah di wajah Anda selama 10 menit. Gunakan kemangi daun masker wajah kering sekali dalam seminggu.

3. Masker Wajah Jerawat Baking Soda

Ambil sejumput baking soda pada telapak tangan Anda. Mencampurnya dengan beberapa tetes air. Oleskan pada wajah Anda. Biarkan mengendap di daerah wajah berjerawat selama sekitar 15 menit. Cuci wajah Anda dengan air. Anda akan merasa kulit lebih lembut dan lebih segar. Gunakan masker wajah dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Masker Wajah Jerawat Apel dan Madu

Ambil setengah potong sebuah apel, dan parut. Mencampurkan dengan empat sendok teh madu. Oleskan pada bagian kulit yang terkena dan biarkan di daerah wajah berjerawat selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air. Ini masker wajah yang bekerja sangat baik pada kulit kering, dan Anda dapat menggunakannya setiap hari karena mencegah wabah jerawat dan juga membuat cerah pada kulit.

5. Masker Wajah Jerawat Oatmeal

Oatmeal atau gandum putih berupa serbuk. Oatmeal telah menyembuhkan dan menghilangkan jerawat pada berbagai produk perawatan kulit jerawat. Hal ini sangat mudah untuk membuat masker wajah dengan oatmeal. Rebus ½ cangkir oatmeal dalam air. Dinginkan dan kemudian oles merata hingga lapisan tebal di seluruh wajah Anda. Tunggu 20 menit. Bilas dengan air.

6. Masker Wajah Jerawat Mawar dan Lemon

Lemon mengandung vitamin C, yang merupakan suatu keharusan untuk kulit yang sehat. Ambil satu sendok makan jus lemon dan tambahkan 3-4 tetes air mawar. Oles di wajah Anda dan daerah rawan jerawat. Biarlah ia tinggal di sana selama 10 menit, dan kemudian mencucinya dengan air. Hal ini tidak dianjurkan untuk kulit kering.

7. Masker Wajah Jerawat Lainnya

Masker wajah yang dibuat dengan lidah buaya, jus jeruk, mentimun, dan minyak oregano memiliki sifat anti-bakteri. Anda dapat menggunakan satu atau kombinasi dari bahan-bahan yang disebutkan di atas. Misalkan, Anda memutuskan untuk membuat masker wajah dengan lidah buaya dan jus jeruk, kemudian hanya menggunakan ini paket wajah untuk setidaknya satu bulan. Bulan depan Anda dapat mencoba beberapa kombinasi lainnya. Terus mengubah masker wajah setiap beberapa bulan, dan kemudian mengetahui masker wajah bekerja dengan baik pada kulit Anda. Setelah Anda tahu bahwa, Anda dapat melanjutkan lebih lanjut dengan bahan yang sama.

Beberapa Tips Penting Jerawat

Selain masker di atas, ada beberapa dos dan tidak boleh dilakukan yang dapat membantu dalam mengurangi timbulnya jerawat, dan mencegah gangguan lebih lanjut. Ini adalah sebagai berikut:

  • Sebisa mungkin, hindari makanan berminyak, atau makanan yang kaya dan pedas.
  • Hindari makeup berlebih dan selalu menghapus sepenuhnya dengan menggunakan pembersih sebelum Anda pergi tidur. Pastikan Anda
  • menggunakan produk non-comedogenic.
  • Gunakan pembersih ringan untuk jerawat rawan kulit, atau salah satu yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda, dua kali sehari.
  • Minum banyak air untuk tetap terhidrasi – ini juga membantu membuang racun yang dapat menyumbat pori-pori.
  • Jangan pernah memencet jerawat atau bisul karena mereka bisa meninggalkan bekas luka.

Semua masker wajah yang disebutkan di atas untuk jerawat yang dibuat dengan bahan mudah tersedia, mudah digunakan, dan sangat efektif dalam pencegahan jerawat. Disarankan bahwa setelah menggunakan masker wajah, Anda harus melembabkan kulit Anda serta penggunaan secara rutin. Anda dapat mengenakan masker wajah pada setiap saat sepanjang hari. Namun, akan lebih baik jika Anda melakukan hal ini pada malam hari. Ini memberikan hasil yang cepat. Nah, saatnya untuk menyapa kulit yang bersih dan sehat Anda. Semoga tips masker wajah jerawat ini bermanfaat.

Referensi Pencarian : masker anti jerawat, masker oatmeal untuk jerawat, masker alami pembersih jerawat, masker buatan sendiri untuk jerawat, masker pembersih jerawat, masker oatmeal untuk kulit berjerawat, masker wajah buatan sendiri, masker jerawat alami, masker muka buatan sendiri untuk jerawat, cara membuat masker jerawat sendiri

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • Katakan Tidak Untuk Buah Hati
    Katakan Tidak Untuk Buah Hati

    Waktu orang tua pergi ke supermarket dengan anaknya, kadang-kadang anak inginkan satu barang tak tahu itu mainan atau jajanan. Tetapi, terkadang orang tua tidak dapat mencukupi keinginan sang anak, serta sukar untuk...

  • Langkah Jitu Merawat Kulit Berminyak-001
    Langkah Jitu Merawat Kulit Berminyak

    Mempunyai kulit berminyak memanglah kadang-kadang menyusahkan ya. Terlebih bila kita kerap lakukan kegiatan di luar ruangan. Tersengat panas matahari memanglah tidak bagus untuk kesehatan kulit, terlebih bikin yang mempunyai type kulit berminyak....

  • why islam exist
    Muslim Florida Perkenalan via “Why Islam”

    Sebuah kolaborasi antara Lingkar Islam Amerika Utara (ICNA), Yayasan Persatuan Muslim Amerika (UMF) dan Islamic Center Orlando (ICO), berinisiatif membuat kampanye “WhyIslam” untuk mempromosikan Islam di Florida. Florida saat ini dikenal sebagai...

best blogs
best blogs