Recommended
mengencangkan payudara

Makanan Sumber Protein Tinggi

Category Gaya Hidup, Kajian Hidangan by Kaumhawa

Protein – Ada beberapa pilihan ketika mencari makanan yang tinggi protein yang mudah dicerna. Artikel ini menyajikan kepada Anda menu dari semua makanan tersebut.

Protein adalah salah satu nutrisi paling penting yang diperlukan oleh tubuh. Fungsi utama dari nutrisi ini adalah membangun dan memperbaiki jaringan. Produksi hormon, enzim, dan bahan kimia lainnya yang diperlukan untuk bertahan hidup yang juga membutuhkan protein. Sebuah blok bangunan penting dari tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah ini sangat butuh nutrisi protein.

Sebuah fakta penting tentang protein, itu tidak bisa disimpan dalam tubuh, tetapi hanya akan digunakan. Jadi ini berarti bahwa tubuh membutuhkan pasokan rutin dari itu, karena tidak ada media penyimpanan untuk itu, berbeda dengan lemak dan karbohidrat. Tapi ini tidak berarti bahwa kita harus memakan makanan tinggi protein dalam jumlah besar. Bahkan, tubuh membutuhkan jumlah yang sederhana setiap hari untuk berfungsi optimal. Namun, protein adalah zat yang tidak mudah dicerna. Jadi memilih jenis makanan yang tepat dapat menangani pencernaan, dan asupan protein yang diperlukan, juga.

Sumber protein tinggi yang mudah dicerna

Berikut ini sumber sumber protein makanan protein tinggi yang mudah didapatkan disekitar kita serta mudah dicerna dalam lambung dan usus.

1. Sumber Protein : Ikan

ikan sumber makanan protein tinggi

Pertama dalam daftar makanan yang tidak hanya kaya dengan protein, tetapi juga lembut pada perut, adalah ikan. Lebih penting lagi, itu adalah pembangkit tenaga listrik dari omega 3 asam lemak, yang merupakan komponen penting untuk hidup sehat. Makanan ini memperoleh reputasi sebagai sumber berkualitas tinggi, sebagai sumber protein yang mudah dicerna, karena kelimpahan dalam protein jaringan otot, dan kuantitas yang rendah lemak.

Selain itu, protein yang diperoleh dari ikan terdiri dari pendek-panjang serat, yang seperti kita ketahui sangat membantu dalam pencernaan. Meskipun salmon dan tuna dikenal dengan jumlah ikan tertinggi protein, namun lauk seperti halibut, flounder, udang, dan cod juga mengandung sejumlah besar sumber protein tinggi di dalamnya.

2. Sumber Protein : Tiram

tiram sumber protein

Tiram yang rendah lemak dan kalori, sumber yang baik dari vitamin dan mineral, dan merupakan sumber protein yang layak diperhitungkan. Tak lupa, mereka juga lebih mudah dicerna. Tapi karena mereka tinggi natrium, sehingga mereka tidak mungkin menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang dengan penyakit jantung atau hipertensi.

3. Sumber Protein :Ayam

ayam kaya protein

Ayam adalah sumber protein yang baik, tetapi kulitnya mungkin tidak mudah dicerna. Jadi, sebelum memasak untuk menurunkan kadar lemak dapat dengan menyingkirkan kulitnya. Para ahli merekomendasikan bahwa bagian daging putih ayam ketika dipanggang, rebus atau bakar merupakan yang terbaik untuk makan sehat.

4. Sumber Protein :Kacang-kacangan

protein tinggi kacang

Tentu saja semua jenis kacang tinggi lemak, tetapi jenis lemak sehat. Mereka tinggi lemak tak jenuh tunggal, mungkin Anda tidak menyadari, bahwa kacang berhubungan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Meskipun mereka mengandung protein kurang dari produk daging, mereka lebih mudah untuk dicerna, dan tinggi serat.

5. Sumber Protein :Yogurt

makanan mengandung protein

Jenis sumber protein lain makanan yang mudah dicerna juga merupakan sumber protein yang sangat baik adalah yoghurt. Bakteri ramah dalam makanan ini meningkatkan kesehatan usus, dan membantu dalam pencegahan dan pengobatan berbagai masalah pencernaan. Lebih penting lagi, yoghurt adalah pilihan cerdas bagi mereka yang memiliki intoleransi terhadap produk susu (alergi susu). Juga, merupakan sumber kalsium yang baik, membantu dalam menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit seperti infeksi jamur atau obat keputihan alami.

6. Sumber Protein :Kedelai

sumber protein tinggi

Protein yang berasal dari sumber hewani yang dikenal sebagai protein lengkap karena mengandung semua delapan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk berbagai fungsi tubuh. Namun, protein nabati tidak begitu karena kekurangan satu atau lebih asam amino.

Tapi kedelai merupakan salah satu tanaman produk yang mirip dengan protein hewani, dan itu adalah alasan, para vegan (vegetarian) dianjurkan untuk memasukkan dalam diet mereka untuk pasokan yang dibutuhkan protein mereka. Hampir semua produk kedelai yang mudah dicerna, dan manfaat penting yang mereka berikan adalah menurunkan kadar kolesterol.

7. Sumber Protein :Telur

protein lengkap

Salah satu sumber yang paling ekonomis dari protein, vitamin dan mineral adalah telur. Beberapa orang mengatakan bahwa, mereka menyediakan protein kualitas tertinggi yang dikenal. Plus, mereka sarat dengan Vitamin A, D, E, K, dan B-kompleks, dan mineral, terutama zat besi.

Dari list sumber protein tinggi di atas, maka sangat penting memilikinya dalam sehari menu makanan. Pastikan Anda tidak terlewatkan 1 dari salah satu list tersebut. Sebagai sumber protein yang sangat berguna bagi tubuh Anda.

Referensi Pencarian : makanan tinggi protein, makanan protein tinggi, sumber protein, makanan protein, makanan berprotein tinggi, makanan sumber protein, makanan kaya protein, sumber protein berkualitas, sumber protein tertinggi, yhs-visicom_default

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • 3 kesalahan pengguna facebook
    3 Kesalahan dalam Bermain Facebook

    Berikut ini kesalahan kesalahan dalam bermain facebook yang biasa kita lakukan. Tempo. Co, social media facebook makin banyak dipakai untuk beragam kepentingan. Apalagi, jika diperhatikan facebook telah berubah menjadi suatu kebutuhan /...

  • Mempererat Jalinan Kasih Ibu dengan Pijatan Pada Bayi
    Mempererat Jalinan Kasih Ibu dengan Pijatan Pada Bayi

    Kerapkali sesudah  mandi pagi atau sore hari anda menyeka lembut sisi perut serta dadanya dengan memakai minyak telon. Pijatan badan pada bayi diakui bisa bikin badan bayi sehat. Hal semacam ini juga...

  • Cara Agar Cepat Hamil
    Cara Agar Cepat Hamil

    Tiap-tiap pasangan yang sudah menikah tentu mengidamkan seorang anak sebagai penerus generasinya. Namun, tidak seluruh pasangan dapat memperoleh momongan dengan cepat. Ada yang sudah berbulan-bulan menikah telah hamil, tetapi ada juga yang...

best blogs
best blogs