Makanan - Makanan Penyebab Otak Kurang Fokus

Makanan-makanan Penyebab Otak Kurang Fokus

Share:

Apakah Anda sering tidak fokus saat berfikir? Apakah Anda pernah makan makanan bodoh untuk sarapan ? Apakah pertanyaan ini aneh atau saya salah bertanya. Bukan berarti makananan yang memiliki sebuah otak/kecerdasan, namun makanan yang dapat menyebabkan kita menjadi bodoh karena memakannya.

” Makanan bisa lebih kuat daripada obat atau lebih berbahaya daripada racun”

Berikut ini kami rangkum dalam 10 makanan/minuman yang sangat menyebabkan otak kita tidak dapat bekerja lancar.

10 Makanan Penyebab Otak Kurang Fokus

1. Alkohol

alkohol

Saya yakin Anda tidak terkejut jika alkohol adalah minuman penyebab kebodohan yang pertama. Kita umumnya tahu alkohol mendatangkan malapetaka bagi tubuh, tetapi kita janrang tau jika alkohol juga menyebabkan kerusakan serius pada sel-sel otak juga. Efek samping terkenal alkohol termasuk penyimpangan memori dan kurangnya fokus. Penyalahgunaan alkohol yang berkepanjangan juga menyebabkan gangguan pada kemampuan kognitif.

2. Junk Food

makanan sampah

Ini alasan mengapa disebut makanan sampah dan telah banyak ditengah-tengah kita. Burger, kentang goreng, dan sejenisnya berhasil menggoda iblis dalam diri kita, semua berkat kandungan lemak yang berlebihan, yang bertanggung jawab dalam menciptakan kecanduan. Konsumsi terikat dari junk food mengganggu produksi dopamin, senyawa kimia ‘kebahagiaan’, memicu gejala yang berhubungan dengan perubahan suasana hati dan depresi.

3. Makanan kaya gula

makanan manis

Gula dipahami sebagai faktor penyebab di balik masalah neurologis. Konsumsi berlebihan mengurangi produksi zat kimia otak yang dikenal sebagai faktor neurotropik yang diturunkan dari otak ( BDNF ). Ketiadaan mengganggu belajar dan menghafal juga. Sifat adiktif Sugar mempromosikan indulgence, konsekuensi jangka panjang yang mempengaruhi kemampuan belajar dan keterampilan kognitif yang buruk.

4. Makanan gorengan

makanan gorengan

Tingginya tingkat lemak dan kolesterol yang ada dalam makanan goreng menimbulkan deposito pada dinding arteri yang memasok darah ke otak. Kurangnya suplai darah yang cukup inilah yang akhirnya menyebabkan stroke.

5. Makanan olahan

makanan olahan

Makanan olahan kaleng/plastik memang mudah dan instant seperti mie. Dengan waktu yang sangat singkat makanan beku dari kulkas ini telah menjadi sahabat konstan bagi kebanyakan dari kita. Namun, konsumsi secara teratur makanan yang dikemas bisa meningkatkan risiko penyakit Alzheimer, yang merupakan bentuk demensia yang berdegenerasi sel-sel otak dari waktu ke waktu.

6. Makanan asin

makanan asin atau acar

Sama seperti zat manis, makanan asin dapat menyebabkan kecanduan juga dan dengan konsekuensi yang berbahaya. Sodium diketahui mengganggu tekanan darah, tetapi apakah Anda tahu bahwa itu mengganggu kemampuan berpikir kita juga ? Bukan untuk apa-apa dokter menyarankan kita untuk mengurangi garam karena dapat menahan indulgensi.

7. Protein olahan

protein olahan

Protein itu baik, lemak itu buruk, sering kita dengar saat di sekolah. Tapi ketika protein termasuk protein olahan, seperti dalam sosis, pepperoni, dan daging asap, maka sama saja berbahaya. Pengawet, seperti sodium nitrat, yang masuk ke dalam daging pengolahan bergabung dengan protein untuk membentuk kanker – inducing agen nitrosamine.

8. Nikotin

nikotin pada rokok

Nikotin mungkin tidak benar-benar memenuhi syarat sebagai makanan, tetapi banyak di antara kita seperti rokok. Kanker tongkat dikenal untuk membatasi pasokan oksigen dan darah ke otak. Selanjutnya, mengencangkan kapiler, dan mempengaruhi fungsi neurotransmitter, zat kimia yang membantu komunikasi dalam tubuh kita.

9. Pemanis buatan

pemanis buatan

Banyak dari kita hidup dengan kesalahpahaman bahwa pemanis buatan bisa menurunkan diabetes. Seperti kebanyakan hal-hal lain yang disebutkan dalam daftar ini, konsumsi tidak berlebihan pemanis buatan tidak ada salahnya, tapi ya, menyiksa mereka, dan Anda harus menanggung akibatnya, termasuk kerusakan otak.

10. Lemak trans

makanan lemak

Lemak trans yang ada di sebagian besar makanan kemasan, terutama di chip lezat yang kita cintai untuk serigala turun. Lemak trans, selama periode, membuat kita rentan terhadap menderita stroke, karena mereka menyumbat arteri dengan deposito kolesterol. Juga, mereka melahirkan penyusutan otak, tidak seperti apa yang terjadi pada pasien penyakit Alzheimer.

Intinya adalah konsumsi makanan terlalu sering atau banyak yang menyebabkan ini terjadi.Usahakan hanya mengkonsumsi 1 jenis makanan dalam satu waktu/hari saja. Semoga pembahasan mengenai makanan penyebab otak tidak bisa fokus by buzzlecom.

Advertisement
Makanan-makanan Penyebab Otak Kurang Fokus | Kaumhawa | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg