Khasiat Delima (Pomegranate) Si Buah Surga

Khasiat Delima / Pomegranate Si Buah Surga

Share:

 “Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon kurma. Tanaman-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya), dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya yang bermacam-macam itu bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya);dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (Q.S.al-An’aam [6]: 141)

Khasiat delimaDelima/Pomegranate merupakan salah satu buah yang disebutkan di Al-Qur`an dan buah yang nanti ada di surga ini mempunyai khasiat yang menakjubkan. Apa saja khasiat delima/pomegranate si buah surga ini?

Banyak penelitian menunjukkan bahwa delima adalah salah satu yang paling kuat, gizi makanan padat untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Temuan klinis jelas menunjukkan korelasi antara senyawa delima dan efek positif terhadap kardiovaskular, saraf, dan tulang kesehatan manusia.

Hasil klinis yang menakjubkan berikut ini.

Khasiat Buah Delima

Setelah dilakukan penelitian berkali kali buah kecil yang fantastis baru ini mempunyai hasil klinis yang menakjubkan. Khasiat delima/pomegranate si buah surga ini antara lain:

Menurunkan faktor risiko jantung, stroke dan alzheimer

Senyawa hanya ditemukan dalam buah delima disebut punicalagins yang terbukti bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah. Punicalagins adalah komponen utama yang bertanggung jawab untuk antioksidan delima dan manfaat kesehatan.Tidakhanya  rendah kolesterol tetapi juga menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kecepatan di mana penyumbatan jantung (aterosklerosis) mencair.

khasiat delimaPenelitian medis terbaru mempelajari pasien jantung dengan penyumbatan arteri karotid parah. Mereka diberi satu ons jus delima setiap hari selama setahun.

Tidak hanya tekanan darah peserta penelitian ‘lebih rendah oleh lebih dari 12 persen, tapi ada penurunan 30 persen dalam plak aterosklerotik. Sama seperti mengejutkan, peserta yang tidak mengambil jus delima melihat peningkatan plak aterosklerosis mereka dengan 9 percent. Dalam penelitian lain, senyawa antioksidan poten yang ditemukan dalam buah delima telah terbukti mengurangi agregasi platelet dan tekanan darah secara alami rendah, faktor-faktor yang mencegah kedua serangan jantung, stroke dan alzheimer.

Kandungan yang terdapat dalam delima menghambat agregasi platelet abnormal yang dapat menyebabkan serangan jantung, strok,alzheimer dan penyakit emboli.

Membuat awet muda

Paling kuat anti-oksidan dari semua buah-buahan. Segelas jus delima memiliki antioksidan 3 kali lebih banyak dari anggur merah, teh hijau, blueberry, dan cranberry. Zat antioksidan menghambat terjadinya penuaan, sehingga membuat awet muda. Selain itu juga kaya akan polifenol maka akan semakin berkhasiat membuat awet muda.

Mencegah dan mengobati kanker

Tidak hanya buah delima baik untuk jantung dan pembuluh darah, tetapi mereka telah terbukti dapat menghambat kanker payudara, kanker prostat, kanker usus, leukemia dan mencegah perubahan vaskular yang mempromosikan pertumbuhan tumor di laboratorium animals.3 Beberapa penelitian in vitro telah menunjukkan luar biasa ini efek anti-kanker. Potensi efek pendukung anti-kanker dan kekebalan

Menurunkan tekanan darah

Dari penelitian medis diketahui dengan meminum 1,7 ons jus delima per hari menurunkan tekanan darah sistolik sebanyak 5 %.

Menghambat Osteoporosis dan Melindungi dari Depresi

Dapat menghambat agregasi platelet abnormal yang bermanfaat untuk meringankan atau melindungi terhadap depresi dan osteoporosis.

Mencegah Plak

Kandungan yang terdapat pada delima dapat membalikan plak aterosklerotik. Oleh karenanya mengkonsumsi buah delima adalah cara alami mencegah plak gigi.

Itulah Khasiat delima/pomegranate si buah surga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Namun bagi yang ingin segera mempunyai anak disarankan tidak mengkonsumsi delima. Delima juga berkhasiat sebagai alat kontrasepsi alami.

Dari: Berbagai Sumber

Advertisement
Khasiat Delima / Pomegranate Si Buah Surga | Yanza | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg