Keputihan Cara Mengobati dan Tanya-Jawab Dokter

Keputihan Cara Mengobati dan Tanya-Jawab Dokter

Share:

Daftar Isi :

  1. Apa itu Keputihan, Apa saja Jenisnya
  2. Apa Saja Penyebab Keputihan
  3. –> Beberapa Indikator Miss V yang Sehat
  4. Keputihan Menurut Beberapa Dokter
  5. Mengatasi Masalah Keputihan Terbaik

Apa Ciri-ciri Vagina yang Sehat

konsultasi keputihan dr rian thamrinBerikut ini merawat vagina ( miss v ) dan menghindari keputihan menurut Dr Oz ( Dr Rian Thamrin). Vagina atau alat kelamin pada wanita bukan sekedar berperan sebagai alat media bereproduksi, tetapi juga jalur lahir jabang bayi. Ironisnya, masih banyak beberapa wanita yang menganggap atau merasa hal ini tabu untuk dibicarakan, apalagi dengan dokter pribadi. Sangat sedikit perempuan yang berani ajukan pertanyaan, apakah vagina milik saya normal dan sehat?

Dibanding alat kelamin pria( mr happy), vagina pada wanita memanglah seringkali punya masalah dikarenakan letaknya yang ada didalam. Apabila kebersihannya tidak betul-betul dijaga dengan baik, masalah layaknya gatal, bau serta keputihan sering kali berlangsung.

Sayangnya, banyak sekali perempuan yang malu-malu mengajukan pertanyaan saat dirinya mengalami ada yang tidak beres pada alatvitalnya tersebut. Untuk menjawab persoalan itu, Dr. Ryan Thamrin didalam dr oz indonesia mengungkap tiga ciri dan metode untuk memeriksa sendiri situasi pada vaginanya sendiri, yakni seperti berikut :

1. Kandungan kelembapan vagina

langkahnya gampang, masukkan jari kelingking ke didalam mulut serta sentuh dinding mulut anda. Rasakan kelembabannya. Nah, kurang lebih kelembapan diding mulut sama dengan vagina yang normal, jelas dr. Ryan thamrin pada detikhealth.

Kelembaban dapat menyusut dikarenakan banyak hal diantaranya menopause. Apabila kelembaban menyusut, tak perlu terlampau dipermasalahkan, lain halnya jika situasi ini jadi mengganggu jalinan intim anda dengan pasangan anda. Jalan keluarnya diantaranya pakai lubrikan ( pelumas buatan ), mengonsumsi product kedelai serta vit. E.

2. Bau pada miss v

wajarnya vagina tidak berbau, tetapi apabila nampak bau tidak enak layaknya bau anyir, ada kemungkinan sudah berlangsung infeksi jamur serta bakteri.

3. Cairan yang keluar dari vagina

untuk mengetahui tingkat kenormalan cairan dari vagina dapat diamati dari warna serta kepekatannya. Wajarnya, lendir berwarna bening serta kepekatannya layaknya baby oil atau putih telur. Umumnya berlangsung menyambut periode subur serta di waktu periode subur.

Apabila warnanya putih serta lebih pekat layaknya body lotion, tetap tergolong normal dikarenakan biasa berlangsung sesudah ovulasi atau periode subur berakhir atau saat terangsang dengan seksual.

Situasi yang tidak normal yaitu saat cairan yang keluar kental serta warnanya agak kehijauan, kekuningan, atau kecoklatan, dikarenakan sudah berlangsung peradangan dan infeksi bakteri serta jamur.

Pemicunya diantaranya pemakaian obat antibiotika kurun waktu lama, hingga keseimbangan flora normal terganggu. Dapat juga dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang tidak bekerja sebagaimana tentunya, pemakaian pil kb, atau jalinan seks yang tidak sehat.

Biasanya, beberapa wanita dulu alami situasi yang tidak normal. Namun apabila ini berlangsung pada anda, sebaiknya segera tanyakan dengan dokter. Disamping itu, mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan probiotik dapat menolong melindungi keseimbangan flora normal di tempat kewanitaan, anjuran Dr. Ryan ( detikhealth ).

Advertisement
Keputihan Cara Mengobati dan Tanya-Jawab Dokter | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg