Kenapa Payudara Saya Kecil dan Tidak Berisi

Kenapa Payudara Saya Kecil dan Tidak Berisi

Share:

Seorang wanita bertanya, dia adalah perempuan umur 18 tahun, namun payudaranya masih sama saat umur 13 tahun. Kenapa di usia yang sudah hampir selesai masa puber payudara tidak berkembang dan flat / rata. Apakah payudara kecil merupakan keturunan? Ternyata tidak, karena banyak gadis yang ibunya memiliki payudara yang besar / normal namun putrinya memiliki tetek yang kecil. Lalu kenapa, apa yang salah dengan perkembangan tubuh saya?

anatomi struktur payudara

Banyak pada saat ini gadis yang memiliki tubuh yang kurus dan payudara yang rata. Hal itu tidak lain bukan hanya dari asupan makanannya. Melainkan ada hal yang lebih kompleks yaitu hormon.

Sebelum membahas penyebab masalah ini secara kompleks tidak salahnya kita mengetahui tahapan perkembangan payudara dari awal puberitas. Pada artikel ini mebahas tahapan perkembangan payudara

Tahapan perkembangan payudara wanita

Ada berbagai tahap perkembangan payudara pada anak perempuan yang menunjukkan bagaimana payudara tumbuh. Seluruh proses adalah bagian dari pubertas. Perkembangan payudara pada anak perempuan dibagi menjadi 5 tahap. Berikut ini adalah tahapan yang akan menunjukkan bagaimana seorang wanita mengembangkan payudaranya.

Tahap 1

tahap perkembangan payudaraAnak perempuan di bawah usia 10 tahun termasuk dalam kategori ini. Tahap ini dianggap sebagai tahap pra-remaja bagi seorang gadis. Tidak ada pertumbuhan payudara pada tahap ini. Dimana Puting hanya dipandang sebagai tunas coklat yang tidak menonjol. Beberapa gadis mungkin sudah mengalami beberapa pertumbuhan karena pubertas dini.

Tahap 2

Gadis 8 hingga 13 tahun termasuk dalam tahap ini. Ini adalah tahap ketika seorang gadis umumnya memasuki usia pubertas. Hal ini ditandai dengan munculnya tunas, puting dan areola (bagian gelap yang mengelilingi puting) mulai sedikit melebar. Dalam tahap ini, jaringan mulai berkembang dan sudah jelas terlihat. Pertumbuhan ini dapat disertai dengan rasa sakit di payudara. Saluran ASI juga berkembang pada tahap ini. Beberapa gadis mungkin mengembangkan payudara mereka lebih dari biasanya karena obesitas, yang menghasilkan sekresi hormon pubertas dini.

Tahap 3

Gadis dari 12 sampai 14 tahun usia termasuk dalam kategori ini. Ini adalah usia remaja seorang anak gadis. Seorang gadis biasanya memasuki periode menstruasi di usia ini. Payudara terlihat tumbuh dan lebih terlihat. Areola menyebar lebih dan payudara mulai menonjol keluar. Tapi tetap bentuk payudara masih belum terlihat jelas membesar. Jaringan kelenjar mulai berkembang dan hormon estrogen mulai memberikan bentuk bulatan payudara. Ini bisa menjadi tahap menyakitkan bagi beberapa anak perempuan karena mereka mungkin merasa sakit sepanjang waktu.

Tahap 4

Gadis antara umur 12 sampai 15 tahun termasuk dalam kategori ini. Payudara terus berkembang dan lapisan kedua dari bagian kulit mulai menggunduk pada payudara. Akan ada nyeri yang sangat sakit pada payudara dikarenakan peregangan kulit dan pembesaran payudara. Hal ini juga dapat mengakibatkan stretch mark pada beberapa wanita. Pada tahap ini, seorang gadis harus harus mulai menggunakan bra untuk mencegah cedera payudara. Bra berfungsi menyangga dan melindungi gesekan dari baju luar. Ibu harus lebih peduli tentang putri mereka pada tahap ini dan harus mencoba untuk membuat mereka mengerti tentang setiap aspek pubertas. Gadis-gadis yang belum memulai siklus menstruasi mereka, akan memulai siklus mereka yang paling mungkin dalam tahap ini.

Tahap 5

Perempuan dari 14-18 tahun termasuk kategori ini. Ini adalah tahap untuk mencapai payudara dewasa matang. Payudara mengalami bentuk bulat dengan puting terangkat. Meskipun dalam beberapa gadis, pertumbuhan lengkap payudara dapat terjadi sampai awal dua puluhan. Pada tahap ini, anak-anak akan dapat menentukan ukuran sebenarnya dari payudara mereka. Tahap terakhir dapat terdiri dari formasi benjolan kecil yang merupakan hasil dari pengembangan yang lengkap dari saluran yang berlangsung pada saat kehamilan. Pada tahap 5, pertumbuhan payudara sepenuhnya tergantung pada berat badan dan penurunan berat badan perempuan yang berarti penumpukan lemak memainkan peran penting dalam pembentukan payudara yang lebih besar setelah tahap ini.

Itulah urutan perkembangan payudara seorang wanita. Perkembangan payudara seorang gadis tidak selalu sama. Karena ada faktor ynag mempengaruhinya. Faktor yang mempengaruhi perkembangan payudara serta puberitas lain pada wanita secara umum adalah genetik. Faktor ini mempengaruhi produksi hormon estrogen dalam tubuh.

Mengatasi Payudara Kecil

Seorang dokter spesialis kesehatan dan hormon Marilyn Glenville mengatakan; Produksi hormon estrogen yang berlebihan mengakibatkan pembesaran payudara. Nah jika kelebihan hormon estrogen ini dapat membuat payudara besar berlebih maka demikian juga sebaliknya. Payudara yang tumbuh kecil saat dewasa tak terlepas dari produksi hormon estrogen yang tidak maksimal.

Lalu pertanyaannya bagaimana agar payudara bisa besar? 80% secara efektif adalah dengan merangsang hormon estrogen ini muncul. Salah satu yang dapat memicunya adalah mengkonsumsi makanan/suplemen kaya fitoestrogen.

Fitoestrogen (fito/phyto dalam bahasa Yunani berarti tanaman) merupakan senyawa alami yang ditemukan pada tumbuhan. Senyawa ini mirip dengan estradiol (bentuk alami hormon estrogen yang paling poten). Senyawa ini memiliki efek fisiologis bagi yang mengkonsumsinya/menggunakannya. Selain dapat merangsang pembentukan payudara pada wanita juga sangat aman sebagai penangkal resiko kanker payudara.

pueraria mirifica fenugreek

Untuk melakukan pembesaran payudara secara aman dan alami ada sebuah teknik yang digunakan yaitu HRT (hormone replacement theraphy) atau dalam bahasa indonesia disebut TSH (Terapi Sulih Hormon). Terapi ini menstabilkan hormon didalam tubuh dengan menggunakan obat alami/cream yang mengandung fitoestrogen tadi. Senyawa ini banyak terdapat pada tanaman seperti fenugreek, pueraria mirifica, legumes, dan flax seed.

Di Indonesia salah satu cream yang memiliki efek seperti ini adalah beauty mellons. Cream ini sangat aman karena merupakan fitoestrogen yang terbuat dari tanaman pueraria mirifica dan fenugreek. Sebuah cream pembesar payudara cepat yang sangat laris saat ini di Indonesia.

beauty melon kesaksian

Kesaksian salah satu pemakai beauty mellons

Pueraria mirifica merupakan tanaman fitoestrogen yang sangat tinggi, tanaman ini berasal dari Thailand. Di Thailand mereka menyebutnya dengan “Kwao Krua”. Disana mereka bukan hanya untuk mengatasi payudara yang kecil, namun juga untuk menghambat menopause pada wanita-wanita yang sudah lanjut usia.

Fenugreek adalah herbal asli dari India, dimana penduduk setempat biasa menggunakan untuk lulur pada payudara mereka. Fenugreek banyak dibudidayakan di seluruh dunia sebagai herbal pembesar payudara.

Sayangnya produk ini belum dijual bebas di Indonesia seperti di toko atau apotik. Pembelian beauty mellons masih terbatas penjualan secara online untuk menjangkau seluruh Indonesia. Jika anda berminat bisa menghubungi saya atau dapat membelinya pada agen beauty mellons di www.terapimuslim.com.

Faktor hormon ini saya perkirakan sekitar 80% yang mempengaruhi perkembangan payudara. Sedangkan sisanya adalah faktor X yang masih banyak belum diketahui ilmu pengetahuan. Semoga artikel kenapa payudara kecil dan tidak berisi ini bisa menjawab pertanyaan Anda. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

agen obat keputihan crystal x

Silakan kontak kami :

Contact Service :
– 081227989696 (WA/SMS)
– 087883365300 (SMS Only)

Pin BB : D26BDCDA
LINE : fitriyahretnoasih

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198
Advertisement
Kenapa Payudara Saya Kecil dan Tidak Berisi | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg