Kandungan Manfaat Minyak Alpukat - Kaumhawa.com

Kandungan Manfaat Minyak Alpukat

Share:

minyak alpukat untuk menumbuhkan rambutPerawatan kulit minyak alpukat. Ada banyak jenis minyak yang menguntungkan bagi kita, beberapa diantaranya yang terbaik adalah minyak lavender, minyak pohon teh, dan minyak zaitun. Salah satu minyak paling menguntungkan lain yang dikenal adalah minyak alpukat. Manfaat perawatan kulit dari minyak ini banyak, baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

Apakah Anda tahu bahwa alpukat juga disebut alligator pear (pir buaya) karena tekstur kulitnya seperti kulit buaya dan memiliki bentuk menyerupai pir.

Minyak alpukat berasal dari buah alpukat dan merupakan minyak nabati. Selain digunakan dalam dunia memasak, Anda bisa menggunakan minyak ini untuk perawatan kulit secara alami. Minyak alpukat mengandung vitamin E, yang membantu untuk mempertahankan kulit halus dan cerah. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak alpukat bagi kulit.

Manfaat Alpukat Minyak

  • Minyak Alpukat memberikan efek menenangkan dan melembutkan pada kulit.
  • Minyak ini juga digunakan sebagai minyak pijat.
  • Berguna juga untuk mengobati kram, dan digunakan dalam lotion kulit dan produk perawatan rambut.
  • Minyak Alpukat mengandung vitamin A, D, dan E, dan memberikan efek menenangkan pada kulit, tetapi sangat baik untuk kulit kering dan penuaan kulit.
  • Minyak ini tinggi akan sterolin, dan studi menunjukkan bahwa sterolin mengurangi terjadinya bintik-bintik usia dan membantu melembutkan kulit.
  • Minyak dari alpukat sangat bermanfaat untuk kulit kering dan gatal.
  • Meningkatkan produksi kolagen, dan mencegah penuaan kulit.
  • Sangat baik untuk penyembuhan dan menghilangkan ruam akibat popok pada bayi.
  • Anda dapat menggunakan minyak ini untuk kulit bersisik dan perawatan kulit kepala.
  • Minyak ini baik untuk perawatan kulit alami, karena cepat menembus kulit, dan membantu untuk menjaga kulit tetap lembap.
  • Membantu dalam kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, dan keratosis surya.
  • Minyak ini membantu untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit dan luka akan lebih cepat sembuh.
  • Secara luas diketahui bahwa minyak ikan memiliki omega-3 asam lemak esensial, tetapi apakah Anda tahu bahwa omega-3 juga ditemukan dalam minyak alpukat?
  • Pemakaian teratur minyak ini dapat merangsang pertumbuhan rambut.
  • Karena minyak ini kaya akan antioksidan, dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari menyebabkan kulit.

Penggunaan Minyak Alpukat

Sebelum Anda mulai menggunakan minyak alpukat, pastikan Anda melakukan tes alergi. Ambil 2-3 tetes minyak alpukat dan gosokkan lengan Anda. Tunggu satu hari untuk memeriksa efek samping. Jika Anda memiliki efek samping, jangan menggunakan minyak ini. Namun, jika tidak ada efek samping yang nyata, maka gunakan saja. Namun alergi ini umumnya hanya dialami oleh orang orang barat dan bukan orang Indonesia.

1. Facial Moisturizer

Ini adalah metode yang baik yang membantu dalam perawatan kulit wajah. Ada minyak yang tersembunyi dalam kulit buah alpukat, minyak memiliki humectant yang dapat menjaga kelembaban. Oleskan di wajah, pijat wajah Anda perlahan, dan diamkan selama 15 menit. Anda juga dapat mengenakan minyak alpukat semalaman, dan mencuci wajah Anda di pagi hari.

2. Mandi Seperti Spa Penenang

Dalam panci, panasan 2 cangkir minyak alpukat, dengan 1 cangkir minyak almond. Tiriskan dari kompor dan tambahkan 2 kantong teh hijau, dan biarkan sampai menjadi dingin. Lepaskan kantong teh dan tambahkan 2 tetes minyak mawar, 10 tetes minyak esensial lavender, 4 tetes ylang ylang, dan 8 tetes minyak chamomile. Simpan dalam botol kuning selama 24 jam, sehingga minyak berbaur dengan baik. Untuk pemakaian saat mandi tambahkan 2 ons ini dan campuran minyak untuk air mandi Anda.

3. Perawatan Kulit Kepala

Mereka yang memiliki kulit kepala kering dapat menggunakan minyak alpukat untuk pijat kepala dan perawatan. Tahukah Anda bahwa minyak ini benar-benar dapat menembus batang rambut? Jadi, dalam mangkuk mengambil 2 sendok makan minyak alpukat dan 2 sendok makan minyak kastor. Hangatkan minyak ini dan gunakan untuk memijat kulit kepala. Biarkan semalam, dan shampoo rambut di pagi hari. Hal inijika dilakukan secara teratur akan membantu Anda menyingkirkan ketombe, menumbuhkan rambut dengan cepat dan membuat rambut lebih lembut juga!

4. Perawatan Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit kasar, kering, dan dehidrasi kemudian mencampurkan minyak alpukat dengan minyak zaitun. Minyak ini jika dipakai secara teratur akan membantu meremajakan kulit. Terapkan campuran setidaknya dua kali sehari. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, oranye, atau melati untuk menambah aroma ke dalam campuran.

5. Memasak dengan Minyak Alpukat

Minyak alpukat mirip dengan minyak zaitun yang kaya akan gizi. Namun, minyak ini tidak terlalu berasa dan tidak terasa pahit seperti minyak zaitun. Anda dapat menggunakannya untuk dressing salad atau sebagai bumbu. Penelitian menunjukkan bahwa minyak alpukat atau alpukat segar ketika ditambahkan ke salad membantu untuk menyerap antioksidan karotenoid yang lebih baik. Terlepas dari ini alpukat menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya bila dikonsumsi. Hal ini baik untuk jantung Anda, membantu untuk mengatur kadar gula darah dan bantuan antioksidan dalam pencegahan kanker. Makan alpukat segar atau menambahkan minyak untuk salad akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kulit Anda. Jadi, Anda dapat menerapkan topikal minyak, atau menggunakannya di dapur Anda, dan masih akan melakukan keajaiban bagi kulit Anda.

Demikian tips dan informasi mengenai minyak alpukat, semoga bermanfaat.

Advertisement
Kandungan Manfaat Minyak Alpukat | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Family Blogs
Family Blogs blogs blogging tips
blogging tips Top world_news blogs