Jenis & Penyebab Keputihan pada Wanita - Kaumhawa.com

Jenis dan penyebab keputihan pada wanita

Share:

penyebab keputihan pada wanitaTahukah Anda apa saja jenis dan penyebab keputihan pada wanita? Secara umum permasalah keputihan pada wanita adalah masalah yang klasik. Bukan hanya dizaman sekarang ini, bahkan dizaman lady Diana masih ada pun keputihan sudah ada. Permasalahnnya adalah wanita dizaman sekarang ini menganggap remeh masalah keputihan yang dialami pada dirinya. Untuk mengetahui obat keputihan terbaik, gatal, bau dan longgar silakan baca : obat alami & aman keputihan.

Wanita kurang memahami penyebab keputihan pada wanita dan jenis apa saja yang berbahaya. Kurang penanganan dan menganggap enteng atau penanganan yang kurang tepat dapat menimbulkan dampak yang kronis. Beberapa hal yang disebabkan oleh keputihan seperti kehamilan ektropik. Dimana sebuah kehamilan yang terjadi diluar kandungan seorang ibu.

Ada juga kemandulan yang banyak dianggap itu adalah penyakit bawaan lahir atau keturunan. Faktanya banyak juga kemandulan tersebut pada awalnya diawali dengan akibat dari keputihan. Salah satu hal yang paling kronis yaitu kanker leher rahim (serviks). Penyakit ini dipengaruhi oleh beberapa jenis keputihan sebagai awal terbentuknya sel kanker. Seperti yang kita ketahui penyakit kanker leher rahim merupakan salah satu dari penyakit yang mematikan di dunia. Untuk itu jangan pernah Anda meremehkan keputihan yang disebabkan oleh apapun.

Secara umum penyebab keputihan pada wanita sering dialami oleh para pregnancy (ibu hamil). Penyebabnya adalah terjadinya perubahan hormon pada wanita yang sedang hamil. Efek perubahan dari hormon inilah yang menyebabkan peningkatan produksi cairan pada miss v. Alhasil daerah kewanitaan akan mengalami penurunan tingkat keasaman pH dan kondisi pencernaan ibu hamil yang berubah.

Kondisi ini menyebabkan keputihan pada wanita mudah terjadi. Jadi tidak heran wanita yang sedang hamil memiliki resiko jenis keputihan yang besar. Jenis keputihan ini umumnya disebabkan oleh adanya infeksi jamur pada daerah kewanitaan. Dimana infeksi jamur tersebut mudah berkembang pada kondisi wanita hamil mengalami perubahan hormon.

Jenis atau Klasifikasi Keputihan

Jika kita klasifikasikan dari jenisnya maka keputihan dapat dibagi menjadi 2 yaitu:

  • Keputihan fisiologis (leukorea fisiologis)

  • Keputihan Patologi (leukorea patologis)

Keputihan Fisiologis

Leukorea fisiologis adalah cairan yang keluar dari miss v namun bukan darah yang memiliki sifat yang bervariasi dari bau, warna dan jumlahnya. Jenis keputihan ini sering terjadi pada masa subur pada wanita. Serta biasa terjadi pada saat sebelum dan setelah menstruasi (haid). Selain itu jenis keputihan ini bisa juga terjadi pada bayi yang baru saja lahir hingga umur 10 hari. Ciri keputihan ini biasanya bening/jernih, tidak berbau, dan tidak terlalu banyak mengeluarkan cairan.

Jenis keputihan ini bisa dibilang dalam kategori aman. Karena selain tidak menimbulkan bau juga tidak menybabkan gatal yang berarti. Sehingga jika ibu hamil mengalami keputihan jenis ini maka tidak menimbulkan pengaruh pada janin. Hal itu disebabkan bayi dapat terlindungi berkat lapisan ketuban yang membungkus si jabang bayi.

Ciri umum keputihan fisiologi

  • Warna sekret : bening.
  • Kejernihan sekret : jernih encer.
  • Efek : tidak menimbulkan gatal.
  • Bau sekret : tidak berbau.
  • Leukosit sekret : tidak ada / sedikit.

Keputihan Patologis

Leukorea fisiologis adalah keputihan/vaginal discharge yang sering disebut leukorea abnormal (keputihan tidak normal). Jenis keputihan ini bisa dibilang berbahaya sehingga termasuk dalam ketegori penyakit. Dampak dari keputihan patologis ini adalah terjadi efek negatif ada kesehatan wanita.

penyebab umum dari keputihan ini adalah parasit, infeksi bakteri, benda asing, jamur, menopause, virus, neoplasma/perlakukan kasar pada alat genital, dan erosi/erosio.

Efek yang ditimbulkan oleh jenis keputihan patologis ini adalah peningkatan resiko prematur pada kelahiran bayi. Jika saat hamil, seorang ibu mengalami keputihan jenis ini amak besar kemungkinan bayi pun akan terinfeksi juga oleh keputihan ini. Saat bayi yang lahir terinfeksi oleh jenis keputihan patologis ini maka akan terjadi resiko pada kesehatannya.

Resiko yang mungkin dialami oleh seorang bayi adalah gangguan pada pernapasan serta pencernaan. Jika hal ini membuat bayi tidak mampu bertahan maka akan mengalami kematian yang tragis. Andaipun sang bayi dapat bertahan maka infeksi juga dapat membuat seorang bayi mengalami kebutaan.

Untuk itu berhati-hatilah wahai ibu, jangan menyepelekan keputihan oleh sebab apapun. Gunakan obat keputihan yang tepat dan aman untuk mengatasinya. Salah satu produk yang sangat di rekomendasikan dan banyak digunakan para wanita adalah Natural Crystal X. Alasan kenapa banyak digunakan oleh wanita adalah selain proses penyembuhan yang cepat dalam mengobati penyebab keputihan. Stik perawatan ini diklaim dapat melenturkan dan mengencangkan miss v yang sudah kendur akibat usia atau setelah melahirkan.

Untuk menjaga kualitasnya produk ini tidak dijual di apotik ataupun toko obat. Namun jika ibu berminat maka kami sangat menyarankan untuk membelinya langsung pada agen resmi natural crystal x untuk menjaga keasliannya. Ibu bisa memesannya secara online, selain mudah juga biasanya produk tersebut akan sampai dalam 1 hari pemesanan. Untuk informasi lebih lengkap silakan KLIK DISINI.

jenis keputihan pada wanita

Ciri umum keputihan patologis

  • Warna sekret : kuning hingga hijau.
  • Kejernihan sekret : agak keruh dan kental.
  • Efek : dapat menimbulkan gatal berlebih.
  • Bau sekret : berbau tak sedap.
  • Leukosit sekret : ada / banyak (ciri mengalami infeksi).

Penyebab Keputihan Pada Wanita

  1. Tidak menjaga kebersihan. Selalu jagalah kesehatan dan kebersihan miss v dengan baik. Akan sangat beresiko jika kebersihan pada alat kelamin tidak dijaga. Hal yang pasti dan mungkin terjadi adalah menjadi penyebab keputihan pada wanita secara umum. Saat kebersihan tidak dijaga dapat menimbulkan kelembaban pada miss v meningkat dan membuat bakteri patogen mudah untuk berkembangbiak.
  2. Stress berlebih. Seperti yang kita ketahui semua kinerja dalam tubuh kita sangat dipengaruhi oleh otak. Saat reseptor di dalam otak mengalami gangguan berupa akibat stress. Maka akan terjadi perubahan keseimbangan pada produksi hormonal pada tubuh. Dan sudah kita ketahui sebelumnya hormon sangat berpengaruh pada produksi keputihan.
  3. Obat-obatan. Anda pasti sudah mengetahuinya kan efek dari penggunaan antibiotik? Ya benar, penggunaan antibiotik yang berlebih atau sering dapat menimbulkan gangguan pada sistem imun dan kinerja hati. Penurunan imun tubuh dan ketidak cocokan/penolakan antibiotik pada tubuh dapat menyebabkan keputihan. Hal ini bisa juga termasuk penggunaan KB yang tidak cocok dan tidak pas.
  4. Patogen. Seperti yang kita tahu sebelumnya bakteri, jamur, parasit, dan virus dapat menyebabkan keputihan fatal pada wanita. Ini adalah penyebab keputihan pada wanita yang paling umum terjadi.
  5. jenis keputihan pada wanitaCandida/jamur monolia. Hal ini menimbulkan radang dan kemerahan pada daerah kelamin. Umumnya memiliki bentuk seperti susu putih, kental, gatal berlebih dan berbau. Biasanya dipicu oleh Pil KB, diabetes (kencing manis), dan memiliki daya tubuh yang lemah.
  6. Parasit Trichomonas. Biasanya ditularkan saat berhubungan intim dengan pasangan. Awalnya bisa ditimbulkan dari parasit yang ada pada bibir closed atau perlengkapan mandi yang terinfeksi parasit ini. Tanda keputihan dari parasit trichomonas ini adalah rasa sakit saat miss v ditekan. Serta keputihan yang ditimbulkan tidak terlalu terasa gatal atau sama sekali tidak gatal.
  7. Gardnerella vaginalis. Ciri jika terkena bakteri ini adalah keputihan yang berwarna abu-abu, agak encer, amis dan berbau tak sedap. Jangan garuk miss v Anda meski bakteri ini menimbulkan rasa gatal yang sangat berlebih.
  8. Virus. Virus seperti herpes, genital warts (condyloma) dan HIV/AIDS selain menimbulkan penyakit yang serius juga dapat menimbulkan penyebab keputihan pada wanita. Jika keputihan yang terjadi berbau dan timbul kutil yang banyak pada daerah kewanitaan maka hal ini disebabkan virus condyloma. Yang mengalami ini umumnya adalah ibu yang sedang hamil. Kemudian jika terjadi luka seperti melepuh pada lubang kewanitaan, panas, dan gatal ini bisa analogikan disebabkan virus herpes. Virus ini ditularkan melalui hubungan badan dengan pasangan.

Salam hangat,

agen obat keputihan crystal x

Silakan kontak kami :

Call/Sms/WhatsApp :
– 0812 2798 9696 (Simpati)
– 0878 8336 5300 (XL)

Pin BB : 2891 889D
WeChat : Kaumhawa-11

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198.

Demikianlah jenis dan penyebab keputihan pada wanita. Mari kita saling menjaga salah satu bagaian terpenting organ kita ini dan mengetahui cara mengobati keputihan tersebut. Semoga memberikan manfaat dan inspirasi bagi para wanita sejati seperti Anda.

Advertisement
Jenis dan penyebab keputihan pada wanita | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Family Blogs
Family Blogs blogs blogging tips
blogging tips Top world_news blogs