Infertilitas pada perempuan - Kaumhawa.com

Infertilitas pada Perempuan

Share:

Penyebab dan Gejala Infertilitas pada Perempuan

Penyebab dan gejala infertilitas pada perempuanInfertilitas pada perempuan dapat disebabkan gaya hidup tidak sehat atau karena gangguan sistem reproduksi. Anatomi perempuan sangatlah kompleks. Gaya hidup dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan pada wanita, yang paling menonjol adalah infertilitas.

Infertilitas pada wanita mungkin disebabkan beberapa alasan. Umur memainkan peran penting untuk menentukan kesuburan. Hormon mengontrol fungsi sistem reproduksi juga menentukan faktor kesuburan seorang wanita. Lingkungan yang tidak higienis, paparan bahan kimia dan sinar berdampak negatif pada organ reproduksi. Kebiasaan makan yang buruk dan gaya hidup higienis juga bertanggung jawab untuk masalah ini. Pada artikel yang lalu sudah kita bahas bagaimana cara agar cepat hamil serta menambah kesuburan yang telah terbukti disertai testimoni mereka yang telah menggunakan metodenya (baca : cara cepat hamil). Kali ini akan kita bahas kebelakang apa saja penyebab infertilitas dan gejalanya pada wanita.

Penyebab Infertilitas pada Perempuan

Gejala dan Penyebab Infertilitas pada WanitaMerokok berlebihan dan minuman beralkohol serta kehidupan yang penuh stres merupakan salah satu penyebab utama infertilitas pada wanita generasi sekarang.

Selain itu, terus menggunakan laptop dengan menempatkan di atas paha atau perut mempengaruhi sistem reproduksi. Sinar yang dipancarkan oleh gadget elektronik memiliki kemampuan untuk merusak ovarium. Paparan karsinogen, alergen dan unsur radioaktif memicu tingkat infertilitas.

Hal-hal tersebut adalah faktor-faktor lingkungan yang bertanggung jawab untuk infertilitas pada wanita. Tanda-tanda kanker ovarium menjadi jelas karena terlalu lama terkena unsur-unsur berbahaya.

gejala dan penyebab infertilitas pada perempuanSecara umum alasan medis didiagnosis untuk infertilitas adalah endometriosis. Hal ini terjadi ketika jaringan membentuk dinding rahim meluas ke rongga panggul bukannya membentuk rahim. Kualitas sel telur juga menentukan faktor kesuburan. Sel telur mensekresi mengandung kromosom abnormal cenderung menderita infertilitas. Peradangan kelenjar panggul mempengaruhi sistem reproduksi. Penyakit menular seksual (virus herpes) yang untuk sebagian besar bertanggung jawab untuk infertilitas pada wanita.

Infertilitas pada usia dini terjadi sebagian besar disebabkan aborsi non steril. Wanita didiagnosis dengan multiple kista ovarium mungkin menjadi tidak subur jika bersaing kerusakan pada indung telur telah terjadi. Hal ini biasanya terjadi karena jumlah tinggi hormon pria (testosteron) dalam tubuh betina. Tumor pada tuba falopi menghalangi gerakan telur menurunkan peluang pembuahan sukses. Di bawah kondisi serius, tumor menjadi ganas dan tuba fallopi perlu dipisahkan dari tubuh.

Gejala Infertilitas pada Wanita

Gejala infertilitas bervariasi sesuai dengan umur. Sebuah penelitian di AS telah menunjukkan bahwa sekitar 10% perempuan antara kelompok usia 15-44 menderita infertilitas. Risiko infertilitas tinggi ketika seorang wanita mencapai usia 30. Bagi wanita di bawah 30, hal ini ditandai dengan menstruasi yang tidak teratur dan kram ekstrim di perut selama terjadinya siklus menstruasi. Seperti yang dikatakan oleh dokter, kesuburan wanita mulai menurun pada usia 27.

Gejala dan penyebab infertilitasDengan demikian, infertilitas pada wanita di atas 30 menjadi lebih mungkin terjadi. Seorang wanita kehilangan kekuatan untuk hamil. Bahkan jika kehamilan sukses terjadi, kemungkinan keguguran tinggi setelah 30 tahun. Gejala lainnya adalah ketika/sehabis hubungan intim, terjadi pendarahan vagina yang berlebihan. akan merasakan sakit selama siklus menstruasi dan nyeri panggul parah.

Gejala-gejala menjadi lebih menonjol setelah usia 40. Ketidakseimbangan hormon menyebabkan kegagalan ovarium, ditandai dengan rasa sakit yang aneh mencengkeram perut bagian bawah.

gejala dan penyebab infertilitas pada wanitaaKegagalan ovarium prematur terjadi karena kenaikan tingkat follicle stimulating hormone dan luteinizing hormone dan penurunan tingkat estrogen. Gejala-gejala pada perempuan di atas 40 didiagnosa oleh berbagai tes. Tes juga memantau fungsi kelenjar tiroid. Sampel jaringan dikumpulkan, mendeteksi cacat pada fase luteal, penghentian ovulasi dan kegagalan ovarium prematur. Uji tantang clomiphene adalah obat kesuburan yang digunakan untuk menguji cadangan ovarium dan untuk mengukur tingkat follicle stimulating hormone. Gejala-gejala gangguan autoimun seperti diabetes dan hipertiroidisme juga bertanggung jawab untuk infertilitas.

Ilmu kedokteran adalah membuat usaha yang terus menerus untuk mencari alternatif untuk infertilitas pada wanita. Perempuan tidak dapat hamil, menjalani fertilisasi in vitro dan terapi penggantian hormon untuk menormalkan ketidakseimbangan hormon.

Teknik seperti inseminasi buatan, bayi tabung dan adopsi pengganti telah membantu untuk mengatasi mental yang dihadapi perempuan penyiksaan, menjadi subur. Selain ini, perempuan harus menghargai pentingnya ibu dan jangan pernah menyerah pada gaya hidup tidak sehat yang menimbulkan ancaman bagi kesuburan.

Demikian gejala dan penyebab infertilitas pada wanita semoga bermanfaat. Aamiin

sumber: buzzle

Advertisement
Infertilitas pada Perempuan | Yanza | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg