Efek Merokok pada Wanita Harga Mahal 10 Tahun | KaumHawa.com

Efek Merokok pada Wanita, Harga Mahal 10 Tahun

Share:

Efek merokok pada wanitaEfek merokok pada wanita . Merokok bisa mengurangi 10 tahun dari sisa umur seorang wanita ( so stop merokok). Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan riset tersebut.

Berhenti merokok sebelum umur 40an mengurangi lebih dari 90 persen peningkatan risiko kematian. Dan berhenti sebelum umur 30an menghindari lebih dari 97%. Hal ini adalah temuan utama dari studi pada jutaan perempuan yang muncul online di situs TheLancet.com.

Efek merokok pada wanita di Dunia

Penelitian ini melibatkan 1,2 juta wanita berusia 50 sampai 69 tahun. Peserta menjawab pertanyaan tentang gaya hidup mereka, termasuk apakah mereka pernah merokok. Mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan lagi tiga tahun kemudian. Selama sekitar 12 tahun masa tindak lanjut riset ini, 66.000 dari wanita ini meninggal.

Ketika penelitian dimulai:

20% dari wanita perokok
28% adalah mantan perokok
52% tidak pernah merokok

Wanita yang ditandai masih merokok pada 3-tahun belakangan. Akan mengalami tiga kali lebih mungkin untuk meninggal selama sembilan tahun ke depan, bila dibandingkan dengan rekan mereka yang tidak merokok, dari riset yang ditunjukkan.

Ini tiga kali lipat peningkatan berarti bahwa dua-pertiga dari semua kematian perokok perempuan di usia 50-an, 60-an, dan 70-an yang disebabkan oleh merokok. Mereka memiliki hubungan dengan penyakit seperti kanker paru-paru, penyakit paru-paru kronis, penyakit jantung, atau stroke.

Semakin banyak wanita merokok, semakin besar risiko kematian. Yang mengatakan, bahkan “perokok ringan” yang merokok 1-9 batang per hari pada awal penelitian adalah dua kali lebih mungkin untuk mati dibanding non-perokok.

Resiko Jangka Panjang Efek Merokok pada Wanita

Studi sebelumnya telah meneliti risiko merokok pada laki-laki, tetapi perempuan yang lahir sekitar tahun 1940 adalah generasi pertama dari perokok perempuan untuk memiliki kebiasaan tersebut. Dengan demikian, penelitian ini adalah yang pertama yang memiliki data untuk melihat efek dari merokok berkepanjangan, berhenti merokok, dan risiko kematian di kalangan perempuan yang merokok.

Jika perempuan merokok seperti laki-laki, mereka akan mati seperti laki-laki, tetapi baik itu laki-laki atau perempuan, perokok yang berhenti sebelum mencapai usia pertengahan akan mendapatkan rata-rata sekitar 10 tahun ekstra kehidupan.” kata peneliti Kirstin Pirie dari University of Oxford di Inggris.

Rachel Huxley R. co-writer editorial yang menyertai studi baru. Dia adalah seorang ahli epidemiologi di University of Minnesota di Minneapolis. “Ini adalah studi pertama untuk dapat menilai efek merokok pada wanita.” katanya. “Artinya efek merokok pada wanita lebih besar dari laki-laki.

Pesan ini sangat jelas: “Jangan mulai merokok, dan jika Anda perokok, maka berhentilah.” kata Huxley. “Jika Anda berhenti di akhir umur 30-an atau 40-an, risiko kematian akibat penyakit kronis yang serius secara substansial akan berkurang. Tapi tidak ada kata terlambat untuk berhenti.

Never Too Late untuk Berhenti Merokok

Patricia Folan setuju. Dia adalah direktur Pusat Pengendalian Tembakau di Sistem Shore-LIJ Kesehatan Utara di Great Neck, NY “Kami benar-benar harus berpikir tentang berhenti lebih awal.” katanya.

Perokok kalangan muda sering merasa mereka tak mungkin bahwa efek merokok pada wanita akan terjadi pada mereka. Namun percayalah sebelum terlambat “semakin cepat Anda berhenti, Semakin beruntung akan Anda rasakan.

Wanita perokok, khusus pada beberapa kasus, bahwa mereka takut jika berhenti merokok akan menyebabkan mereka bertambah berat badan. Efek berbahaya dari merokok jauh lebih besar daripada risiko yang terkait dengan pasca-merokok berat badan.

Banyak alat yang tersedia saat ini dibandingkan dulu untuk membantu orang berhenti merokok. Ini termasuk konseling, terapi pengganti nikotin seperti patch dan gusi, dan obat-obatan lainnya. “Tetapkan tanggal berhenti dan mencoba untuk mempersiapkan.” katanya. “Berhenti membeli rokok 1 bungkus dan hanya membeli bijian hingga tanggal berhenti.” Dan juga katakan atau biarkan orang tahu Anda mencoba untuk berhenti. Karena ini akan menambah tekanan tuk tidak merokok lagi.

Wallace Akerley, MD, adalah spesialis kanker paru-paru di Huntsman Cancer Institute di University of Utah Kesehatan di Salt Lake City. Dia mengatakan studi ini gagal memberi efek jera kehilangan umur 10 tahun. Dibandingkan dengan ego kurang gaul / mengurangi penampilan wanita zaman sekarang. “Jika Anda akan mati 10 tahun sebelumnya, akan ada setidaknya 10 tahun dari penyakit yang melemahkan sebelum Anda mati, berpotensi menghilangkan seperempat dari kehidupan Anda.

Dari ulasan di atas dapat kita ketahui efek merokok pada wanita sangatlah berbahaya. Karena itu mulailah hidup dengan sehat dan hidupbahagian bersama keluarga. Hidari sejauh mungkin bahaya efek merokok pada wanita serta semua keluarga kita.

Advertisement
Efek Merokok pada Wanita, Harga Mahal 10 Tahun | Kaumhawa | 4.5
Sponsors : obat mani encer

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg