Efek Fisik Tanda Tanda Jatuh Cinta - Kaumhawa.com

Efek Fisik Tanda Tanda Jatuh Cinta

Share:

Efek Fisik Jatuh Cinta
Jatuh cinta bisa menjadi pengalaman yang mengubah hidup, terutama ketika Anda menemukan orang yang tepat. Cinta bisa membuat orang melakukan hal-hal mengejutkan yang kadang tak terpikirkan logika. Berikut adalah beberapa efek fisik jatuh cinta yang sering terlihat pada orang-orang yang sedang jatuh cinta.

  • Bersedia melakukan apapun; Apa yang terjadi ketika kamu jatuh cinta? Kata-kata tidak bisa menjelaskan bagaimana seseorang merasa ketika ia / dia jatuh cinta. Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda bersedia untuk melakukan apa saja hanya untuk mendapatkan sekilas dari orang itu.
  • Salah tingkah; Mencari kesempatan pertemuan terjadi sepanjang waktu. Namun, ketika ia datang / berada di sekitarmu. Kamu membodohi diri sendiri dengan mencari-cari kata yang tepat, dan mengatakan semua hal yang salah karena grogi. Kau pun jadi salah tingkah
  • Banyak momen kejutan; Ketika bertemu orang yang kau cintai, kau mungkin merasa lemah di lutut dan hati berbunga, jantung berdebar. Bahkan ada yang sampai tidak bisa makan, Anda tidak bisa tidur, semuanya berubah ketika Anda sedang jatuh cinta. Bersiaplah ada banyak momen kejutan yang akan terjadi. Ya, cinta melakukan itu padamu.
  • Melumpuhkan logika; Cinta bisa sangat adiktif, dan ketika jatuh cinta, semua hal-hal yang tadinya penting akan kalah oleh cinta. Bahkan orang yang paling matang dan logis berakhir berperilaku dengan cara yang menentang logika. Cinta itu melumpuhkan logika. Bila kamu tertarik pada seseorang, dan jatuh cinta, hormonmu berjalan liar. Saat kamu melihat dia maka otak akan mengaktifkan jalur tertentu. Ini pelepasan zat kimia saraf tertentu yang bertanggung jawab untuk banyak efek fisik yang dialami oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Efek jatuh cinta memang aneh, tapi begitulah adanya.
  • Suka melamun; Ketika sedang jatuh cinta, kamu membuat sebuah misi, ide untuk mengisi percakapan Anda. Terbayang percakapan yang diobrolkan, atau pertemuan dengan si dia. Melamunkan dia dalam pikiran Anda sepanjang waktu. Tidak sedikit orang yang jatuh cinta bahkan berpikir tentang percakapan yang mungkin terjadi di masa depan. Terjebak dalam sebuah kereta tak berujung pikiran. Kau pun menghabiskan sebagian besar waktu melamun dia. 
  • Jantung berdebar lebih kencang; Apa yang membuat jantungmu berdetak lebih cepat? adalah adrenalin. Neurotransmiter, seperti epinefrin dan norepinefrin, yang disekresikan ketika Anda sedang stres atau ketakutan. Respon fight-or-flight dipicu ketika Anda melihat ancaman. Pelepasan zat kimia saraf menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Perasaan kupu-kupu di perut juga menghasilkan akibat pelepasan norepinefrin, dopamin, dan kortisol. Ini zat kimia saraf juga merupakan penyebab di balik kegelisahan bahwa orang-orang sebelum wawancara, presentasi, bertemu yang ditaksir, dan ketika menyatakan cinta.
  • Hidup terasa lebih indah; Pernah bertanya-tanya mengapa tiba-tiba hidup tampaknya menjadi indah ketika Anda jatuh cinta? Para ilmuwan percaya bahwa fisik, serta efek emosional cinta memiliki banyak hubungannya dengan hormon dan neurotransmite. Phenylethylamine merupakan salah satu bahan kimia yang diyakini bertanggung jawab untuk membuat rasa cinta. Zat kimia ini menyebabkan pelepasan epinefrin dan dopamin. Serotonin adalah neurotransmitter lain yang mengatur tidur / bangun siklus, suasana hati, dan nafsu makan. Para ilmuwan percaya bahwa kadar serotonin rendah menyebabkan orang terobsesi tentang minat cinta mereka.
  • efek fisik jatuh cintaaLupa waktu; Ketika jatuh cinta kadang bahkan sering kali menghabiskan waktu berjam-jam sampai lupa waktu. Hal ini disebabkan hormon dopamin dan norepinefrin. Dopamin dan norepinefrin adalah zat kimia saraf yang bertanggung jawab atas perasaan euforia disayangi. Cinta menjadi kekuatan pendorong di belakang segala sesuatu, dan pecinta bisa menghabiskan berjam-jam berbicara satu sama lain.
  • Konsentrasi terganggu; Ketika sedang jatuh cinta, maka cinta menjadi prioritas. Cinta benar-benar dapat mengubah cara Anda berpikir dan berperilaku. Karena sebagian besar waktu Anda dihabiskan dalam memikirkan cara-cara untuk menyenangkan cinta Anda. Anda tidak dapat berkonsentrasi pada hal-hal lain, konsentrasi pun jadi terganggu.
  • Mata akan Lebih besar dan Berbinar; Menurut Eckhard Hess, seorang biopsikologi dari University of Chicago, ketika Anda melihat sesuatu yang memicu minat, ketika Anda menemukan sesuatu atau seseorang yang Anda tidak suka atau tidak setuju.
    Mata pun membesar ketika kita melihat seseorang atau sesuatu yang kita tertarik dan ketika melihat ataupun menceritakan orang yang dicintai kan berbinar. Studi tentang ukuran pupil sebagai indikator emosi disebut sebagai pupillometrics.
  • Suka menatap bulan, matahari terbenam; efek fisik jatuh cintaKetika Anda sedang jatuh cinta, Anda bisa menghabiskan berjam-jam menatap bulan atau menonton matahari terbenam.Tidak hanya sering melamun, namun juga melemparkan diri dan berbalik di tempat tidur mereka, sebagai pikiran tak berujung tentang minat cinta mereka membuat mereka terjaga.
  • Cemburu; Cemburu tanda cinta, bahkan jika Anda dia berbincang santai dengan orang lain yang berlawanan jenis. Banyak orang menjadi sangat posesif, dan bertindak tidak masuk akal. Rasa takut ditolak, dan sejumlah emosi lain, membuat Anda berperilaku seperti bukan dirimu.
  • Mood yang berubah; Jika orang yang Anda cintai membalas cintamu. Anda berada di bulan. Jika dia / dia tidak, Anda tenggelam ke dalam jurang. Apakah dia mencintaiku? Apakah dia mencintaiku seperti aku mencintainya? Ada begitu banyak pertanyaan yang terus bermunculan dalam pikiran seseorang. Ketika kita lama bagi seseorang, kita menikmati pemikiran obsesif.. Bahkan yang paling sepele hal-hal yang dapat membuat Anda gelisah.

Itulah efek fisik jatuh cinta. Cinta adalah salah satu mata pelajaran yang paling tertulis, tetapi tidak ada definisi tunggal yang dapat menangkap esensinya. Sejak zaman dahulu, cinta telah menyita perhatian penyair, novelis, penulis lagu, pembuat film, dan lain-lain dari industri media, dan akan terus melakukannya selamanya.

Ya, cinta membuat Anda melakukan yang tak terpikirkan, tapi itu pasti. Jatuh cinta itu wajar terjadi, namun hendaknya dapat kita kendalikan dengan aturan norma yang berlaku dan ajaran agama yang kita yakini. Islam sudah menempatkan cinta dalam sebuah wadah suci yakni pernikahan. Jika belum mampu menikaSegala sesuatu akan indah pada tempatnya.

sumber: Buzzle

Advertisement
Efek Fisik Tanda Tanda Jatuh Cinta | Yanza | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg