Recommended
mengencangkan payudara

Daftar Kuliner Kaki Lima Jogjakarta

Category Kuliner, Makanan by Kaumhawa

Nasi Goreng Kambing dan Sapi Pak Sular

kuliner kaki lima jogjakarta nasi gorengNasi Goreng Kambing dan Sapi Pak Sular terkenal dengan ukuran dagingnya yang ekstra besar dan porsi nasinya yang mengenyangkan. Agar semakin lezat, jangan lupa tambahkan telur mata sapi, emping dan acar. Minuman yang pas untuk menemani menu Nasi Goreng Kambing/Sapi di sini tentu saja Jeruk Panas atau Es Jeruk yang dibuat dari jeruk nipis asli.

Walaupun warung ini buka dari jam 5 sore hingga pukul 10 malam Sebaiknya datang sebelum jam 9 malam karena biasanya menu ini cepat diserbu pelanggan. Warung Pak Sular ini terletak di pertigaan dekat kampus Duta Wacana.
Alamat : Jalan Atmosukarto, Kotabaru

Warung Pecel Mbah Warno

Warung Pecel Mbah Warno di sini menyajikan menu utama adalah pecel dengan beragam lauk. Biasa disebut juga nasi pecel baywatch. Uniknya dalam sayuran yang dipakai untuk pecel, terdapat daun turi muda yang kini sangat sulit sekali mencari penjual pecel dengan sayur seperti itu. Ada juga lauk yang wajib Anda coba seperti lele dan belut goreng kering, tahu bacem, mangut belut (belut bersantan yang dibumbui cabai), hingga bakmi goreng (jika Anda penggemar masakan pedas) .

Warung yang sudah berdiri sejak 35 tahun lalu ini sangat sederhana hanya terdapat beberapa meja dan kursi kayu , walau penjual pecel ada di mana-mana, Pecel Baywatch tetap menawarkan sesuatu yang lain bagi dan akan sengat berkesan bagi Anda. Jarak dengan pusat kota cukup jauh, sekitar 40 menit dari pusat kota. Untuk masakan nasi pecel, bagi masyarakat Jogja tidak ada yang bisa menyamai kelezatan Nasi Pecel Mbah Warno ini.
Alamat : Jl. Kasongan , Yogyakarta Yogyakarta Selatan/Bantul.

Gudeg Permata

Berkunjung ke Yogya tanpa menyantap gudeg, ibarat sayur tanpa garam. Rasanya hambar dan kurang mantap. Gudeg sendiri adalah sayur nangka muda yang dimasak dengan rebusan santan berbumbu plus tambahan gula merah sedikit agar berasa manis.

Di Yogya, Anda bisa berkunjung ke Sentra Makanan Khas Gudeg. Salah satu warung yang menyajikan gudeg basah dengan kuah adalah Gudeg Permata. Warung yang buka mulai jam 10 malam hingga jam 2 dini hari ini sudah cukup lama dikenal oleh penduduk lokal Jogja, dinamakan permata karena letaknya berada tepat di depan gedung Bioskop Permata, di mana sekarang gedung bioskop tersebut sudah tutup.

Gudeg disajikan komplit bersama opor ayam atau opor tahu, sambal goreng krecek (kerupuk kulit sapi/rambak), tahu tempe bacem, telur pindang dan areh yaitu kuah santan yang gurih. Yang istimewa, gudeg basah ini disuguhkan masih panas kebul-kebul karena kuah selalu dipanaskan di atas kompor. Warung ini berada di pojok perempatan Jl. Gajahmada di samping Apotek K24. Sebagai pembanding Anda bisa mencoba Gudeg Bu Pudji.
Alamat : Jl. Gajah Mada , Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gondomanan

Nasi Goreng Beringharjo

Nasi goreng ini adalah salah satu yang pantas dicicipi sebab kelezatannya telah diakui banyak orang di Jogja dan dikenal sejak tahun 1960-an. Perpaduan bumbu jawa cina yang membuat khas nasi goreng ini, Anda pun tak perlu menunggu lama jika hendak mencoba nasgor khas ini, sebab sang penjual biasanya memasak nasi goreng langsung dalam jumlah besar sehingga bisa dihidangkan dalam waktu cepat.

Adapun menu lain yang cukup digemari di sini, yaitu nasi B2 dengan menggunakan lauk Babi yang cukup lezat. Anda bisa datang mulai pukul 18.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB, dan Anda pun harus siap berdesak-desakan karena banyaknya pengunjung. Anda juga bisa memilih cara makan dengan lesehan atau duduk di kursi yang telah disediakan. Sebagai pembanding Anda bisa mengunjungi Nasi Goreng Bakar Bertekanan.
Alamat : Jl. Mataram , Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gondomanan.

Bakmi Shibishu (Bakmi Bisu)

Ketika Anda sedang berada di Yogyakarta dan jika Anda adalah salah satu penggemar berat bakmi, cobalah untuk mampir mengunjungi warung makan bakmi Shibishu, Jangan terkecoh oleh namanya yang agak berbau Jepang, bakmi ini dimiliki oleh orang Yogya asli dan sudah beroperasi sejak 25 tahun lalu .

Warung makan ini adalah yang paling banyak dikunjungi dibandingkan warung-warung makan lain yang ada di sekitarnya, selain menyajikan bakmi yang masak langsung di atas arang, Anda pun wajib mencoba tehnya yang cukup khas di warung ini, meskipun penyajian bakminya agak lama karena cara masaknya masih tradisional tapi saya yakin Anda tidak akan kecewa dengan cita rasanya. Di sini disebut bakmi bisu karena para pelayannya yang tidak banyak bicara tetapi masakannya akan membat Anda kehilangan kata-kata.

Berjarak sekitar 20 menit dengan mengendarai motor dengan pusat kota. Sebagai pembanding Anda bisa mencoba Rumah Makan Semaki atau Bakmi Pak Pelle.
Alamat : Jl. Raya Bantul No.106 , Yogyakarta Yogyakarta Selatan/Bantul

Lesehan Gama Baru

Terletak di kawasan jalan Malioboro, tepatnya di depan Batik Srikandhi. Menu andalan yang mereka tawarkan yaitu ayam Goreng dan Nasi Gudeg Komplit. Menu di lesehan ini cukup beragam dengan minuman yang akan mengugah selera Anda.

Jika Anda membawa mobil, Anda lebih baik parkir di dalam Malioboro Mall lalu berjalan kaki untuk ke lesehan ini. Sebagai pembanding dan alternatif Anda bisa memilih Lesehan Gama Baru dan Ceria yang terletak dekat dengan lokasi sekitar.
Alamat : Jl. Malioboro, Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gedongtengen

Bakmi Pak Pelle

Warung ini terletak di sebelah timur Alun – Alun Utara kota Jogja, warung ini ramai sekali jika malam, beroperasi mulai dari jam 18.00 s/d 23.00.

Menyajikan bakmi yang memang menjadi menu favorit, jika Anda mengunjungi warung ini sebaiknya Anda mencoba Bakmi campur terlebih dahulu, karena selain memang terkenal bakmi paling favorit di warung ini Anda pun bisa memilih lauk apa yang bisa ditambahkan pada bakminya, seperti Bebek Goreng, Ayam Goreng dan Ati Ampela.

Terletak tidak terlalu jauh dari jalan malioboro, hanya membutuhkan waktu 10 menit dari jalan tersebut. Sebagai pembanding Anda bisa mencoba Bakmi Shibitshu.
Alamat : Jl. Alun – Alun Utara, Keraton , Yogyakarta Yogyakarta Kota/Kraton

Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru

Jika Anda sedang jalan-jalan di Jogjakarta pada malam hari dan kebetulan melintasi daerah Kotabaru, coba mampir ke Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru ini. Kue Bandung yang di tempat lain dikenal dengan sebutan Martabak Manis/Terang Bulan ditawarkan dengan harga mulai Rp 30.000 – Rp 60.000. Meski harganya agak di atas rata-rata, namun sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

Mentega, susu, meises, dan bahan-bahan lain yang digunakan adalah bahan-bahan berkualitas, sehingga selain rasanya enak, juga mengandung gizi. Meski hanya sepotong, Kue Bandung yang padat ini rasanya sudah cukup mengenyangkan.

Selain Kue Bandung, cicipi juga Kue Pukis-nya yang berukuran dua kali lebih besar dari kue pukis biasanya. Tersedia tiga pilihan rasa yaitu rasa cokelat, keju dan pandan. Pecinta keju sepertinya tak akan kecewa dengan Kue Pukis di sini. Dengan harga sekitar Rp 3.500 sepoting, Anda dapat menikmati Kue Pukis Keju dengan topping berupa batangan keju seukuran telunjuk dewasa. jika disantap dalam keadaan masih hangat, kejunya akan lumer di mulut. Hmmm… lezat sekali bukan?.

Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru ini terletak persis di depan Gereja Katolik St. Antonius Kotabaru Jalan Abu Bakar Ali, tidak jauh dari Coto Makasar La Capila. Buka setiap hari mulai pukul 6 malam hingga menjelang tengah malam.
Alamat : Jl. Abu Bakar Ali, Kotabaru

Sate Kambing dan Kuda Imogiri 2

Sama halnya dengan warung sate di daerah setempat, menu Sate Klathak, Tongseng, Gule, dan Balungan yang lebih terkenal disebut Thengkleng menjadi pilihan menu andalannya. Akan tetapi yang sedikit membedakan dengan warung sate yang lain yang berada di sekitar lokasi ialah adanya pilihan Sate Kuda, yang konon untuk menambah stamina pria. Tempat parkir yang disediakan cukup luas, sebgai alternatif, Anda bisa mencoba warung sate yang terletak dilokasi sekitar, seperti Sate Imogiri 1, Sate Pak Dery, dan Sate Agung. Jarak dengan pusat kota bisa ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dengan kendaraan bermotor.
Alamat : Jl.Imogiri Timur, Bantul Yogyakarta Yogyakarta Selatan/Bantul

Lotek dan Gado-Gado Teteg Baciro

“Teteg” dalam bahasa Jawa berarti pintu lintasan kereta api. Disebut demikian karena dulunya warung ini terletak di sebelah timur pintu lintasan kereta api Stasiun Lempuyangan. Sekarang warung ini pindah ke Jalan Baciro, selatan Stasiun Lempuyangan.

Sepintas tampilan gado-gado dan loteknya sama dengan gado-gado dan lotek pada umumnya yaitu sayuran segar yang disiram dengan bumbu kacang. Yang membedakannya dengan lotek atau gado-gado lainnya adalah porsinya yang cukup banyak, di atas rata-rata. Kalau Anda sedang makan sendirian dan tidak betul-betul lapar, sebaiknya mencari teman untuk menghabiskan satu porsinya.

Tempat yang rindang, porsi yang banyak dan rasa yang lezat menjadikan warung ini selalu ramai pembeli. Harganya juga cukup murah, yaitu Rp 9.000.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, dari Stasiun Lempuyangan ambil arah timur, sampai di perempatan jalan layang Anda terus saja sekitar 200m di sisi utara/kiri jalan bersebrangan dengan SPBU, di situlah warung ini berada.
Alamat : Jl. Argolubang 184

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Menu makanan oseng-oseng mercon sudah menjadi makanan khas dari Yogyakarta karena kepopulerannya masakan Bu Narti, pemilik Warung lesehan oseng-oseng mercon di jalan KH Ahmad Dahlan. Kini di sepanjang jalan ini sudah mulai banyak yang berjualan menu makanan yang sama.

Pada awalnya Bu Narti menerima daging kurban pada saat hari raya Idul Adha dengan jumlah yang banyak kemudian muncul gagasan untuk memasak daging tersebut dengan irisan cabe rawit. Bu Narti yang sebelumnya sudah memiliki warung kemudian oseng-oseng daging itu dijual di warungnya. Tak diduga ternyata oseng-oseng daging sapi banyak disukai karena kepedasannya hingga ada yang menyebut oseng-oseng bledek(petir) yang pada akhirnya disebut oseng-oseng mercon karena menu ini rasanya panas meledak-ledak seperti petasan.

Menu masakan oseng-oseng mercon ini menjadi warna baru tersendiri mengenai masakan khas Yogyakarta yang cenderung manis kini ada menu yang berbeda yang dominan pada rasa pedas yang menyengat. Warungnya Bu Narti ini buka mulai dari pukul 17.00 – 22.00 WIB.
Alamat : Oseng-Oseng Mercon Bu Narti Jalan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta

Gudeg Pawon

Yogyakarta memang sudah terkenal dengan menu makanannya yang bernama gudeg, hal ini juga ditunjukkan banyak masyarakat Yogyakarta yang berjualan menu makanan khas tradisional Yogyakarta ini. Namun ada satu yang memiliki rasa Gudeg yang memiliki citarasa lebih yaitu Gudeg olahan mbah Prapto Widarso.

Mbah Prapto pemilik dari Gudeg Pawon (Gudeg Dapur) yang berada di jalan Janturan No 36-38, Glagah. Untuk menemukan lokasi tepatnya cukup mudah.Jika anda dari Pamela yang berada di Jalan Kusumanegara dan setelah melewati Universitas Teknologi Yogyakarta perhatikan ada keramaian disekitar daerah itu.

Di sebut Gudeg Pawon dikarenakan Mbah Prapto tidak berjualan di suatu lokasi strategis pada umumnya orang berjualan akan tetapi langsung berjualan di dalam dapurnya (pawon).

Pada awalnya sekitar tahun 1952, mbah Prapto sempat berjualan keliling yang kemudian membuka warung kecil yang menyajikan Gudeg di Pasar Sentul. Ketika Gudeg tidak habis, dijual dirumah dan tetangganya sering berdatangan membeli gudeg-nya. Namun tak disangka-sangka ternyata hingga sekarang pawon miliknya selalu didatangi penikmat gudeg. yang datang ke Gudeg Pawon pun juga tak main-main, kebanyakan dari luar kota bahkan ada pula turis yang ke pawonnya mbah Prapto.

Mengenai tempat duduk untuk menyantap gudeg, sepertinya memang diberi kebebasan untuk memilih ingin duduk dimana. Ada bangku, tikar, didalam rumah ataupun diluar rumah juga tersedia tempat duduk.

Gudeg Pawon hanya buka di malam hari sehingga jika perut keroncongan di malam hari langsung saja meluncur ke rumahnya Mbah Prapto ini. Mulai buka pukul 23.30 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB akan tetapi biasanya gudeg sudah habis dahulu sebelum jam tersebut.

Lokasi kuliner yang unik ini memang banyak digemari oleh penikmat Gudeg selain citarasanya ternyata suasana dapur tradisional yang hangat karena tungku serta menu yang masih hangat dihidangkan sepertinya memang menjadi kesenangan tersendiri yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Hal ini terlihat semakin banyak berdatangan walaupun berjualan hingga larut malam.
Alamat : Jalan Janturan No 36-38, Warungboto, Umbulharjo Yogyakarta

Lesehan Citra Rasa

Lesehan yang terletak di kawasan Malioboro ini terletak tepat di depan Edward Forrer. Tempat ini sangat ramai biasanya para wisatawan asing mengunjungi lesehan ini. Lesehan ini menawarkan makanan sea food dan gudeg. Tempat parkir yang disediakan sama dengan warung – warung lesehan yang lain berada di tepi jalan raya.
Alamat : Jl. Malioboro, Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gedongtengen

Lesehan Ceria

kaki lima jogjakarta Lesehan-MalioboroLesehan Ceria merupakan salah satu lesehan yang terletak di jalan Malioboro di mana lesehan ini menjadi salah satu lesehan teramai jika malam hari. Selain mempunyai menu lengkap dengan lauk yang begitu banyak di sini juga terdapat minuman favorit yang patut Anda coba, yaitu Jus Tape yang sangat cocok sekali untuk dijadikan hidangan pembuka.

Sebagai alternatif Anda bisa memilih Lesehan Ceria dan Borobudur yang berada di lokasi sekitar, Anda juga bisa membandingkan kelezatan masakan dari lesehan masing – masing.
Alamat : Jl. Malioboro, Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gedongtengen

Lesehan Borobudur

Lesehan Borobudur Sama seperti lesehan – lesehan yang terletak di jalan Malioboro lainnya, akan tetapi lesehan Borobudur menyajikan makanan dan suasana yang sedikit berbeda, Anda harus mencoba menu Nasi Timbel atau Gudeg Lengkap, Anda bisa memilih lauk seperti Bebek, Ayam atau Daging, agar l

ebih mantap tambahkan lalapan pete mentah atau pete goreng untuk menambah kegurihan makanan Anda. Sebagai alternatif terdapat lesehan Al Barokah dan Gama Baru yang berada di lokasi sekitar.
Alamat : Jl. Malioboro, Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gedongtengen

Lesehan Al Barokah

Lesehan yang berada di kawasan Jl. Malioboro ini, terletak tepat di depan batik Kemuning. Di mana Lesehan ini juga mempunyai menu yang sama dengan lesehan – lesehan yang berada di malioboro, dan menu terlaris di sini adalah menu Nasi Gudeg Komplit.
Alamat : Jl. Malioboro, Yogyakarta Yogyakarta Kota/Gedongtengen

Referensi Pencarian : kuliner malioboro, kuliner malam jogja, wisata kuliner sekitar malioboro, kuliner kaki lima jogja, tempat makan murah di malioboro, kuliner sekitar malioboro, makanan murah di malioboro, kuliner di malioboro, tempat makan enak di malioboro, wisata kuliner malioboro

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • Perawatan Agar Kulit Tidak Cepat Keriput
    Perawatan Agar Kulit Tidak Cepat Keriput

    Penuaan dapat terdeteksi dari kulit yang berkeriput serta munculnya flek hitam. Namun sesungguhnya, kerutan dapat diperlambat dengan beberapa langkah. Ini Dia Tipsnya Mencermati konsumsi makanan Elastisitas kulit alami penurunan dapat berlangsung dikarenakan...

  • Mencari Botol Susu Yang Aman Untuk Buah Hati
    Mencari Botol Susu Yang Aman Untuk Buah Hati

    Beberapa ibu wajib harus hati-hati saat memilih botol susu untuk anaknya, dikarenakan ada sebagian botol susu bayi memiliki kandungan zat kimia yang amat beresiko serta dapat menyebabkan masalah kesehatan kedepannya. Pada tahun...

  • Menanggulangi Kulit Iritasi Karena Facial
    Menanggulangi Kulit Iritasi Karena Facial

    Sempatkah anda alami iritasi kulit umur facial di satu area? Bagaimana terasa? Gatal, panas, kemerahan serta terasa pingin senantiasa menggaruknya. Apabila anda yakin pd kami, janganlah digaruk. Menggaruk barangkali dapat berikan rasa...

best blogs
best blogs