Daftar Istilah Akuntansi Lengkap & Penjelasannya

Daftar Istilah Akuntansi & Definisinya

Share:

Pembukuan dan akuntansi adalah mata pelajaran yang berurusan dengan mempertahankan catatan semua transaksi yang membuat bisnis/individu. Ini membantu untuk melacak posisi keuangan bisnis dan membentuk dasar untuk perencanaan keuangan yang baik. Berikut ini adalah daftar istilah akuntansi paling sering digunakan.

Sementara mempelajari akuntansi, Anda mungkin menemukan beberapa istilah akuntansi yang Anda mungkin tidak akan akrab dengan. Kebanyakan Glosari dapat membantu Anda dengan itu, tetapi beberapa definisi akuntansi mungkin worded terlalu rumit untuk kebanyakan orang untuk memahami dan karenanya berakhir membingungkan mereka daripada membantu mereka. Jadi saya akan mencoba untuk membuat ini Daftar istilah akuntansi dan definisi sederhana dan mudah untuk memahami saya bisa. Saya berharap bahwa istilah ini mencakup sebagian besar keraguan yang mungkin memiliki mahasiswa akuntansi.

Daftar Istilah Akuntansi & Definisinya

A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | X | Y | Z |

 A

Above the Line

Above the line items adalah pendapatan dan pengeluaran barang yang secara langsung mempengaruhi perhitungan laba bersih periodik.

Absolute Change

Absolute change adalah perubahan numerik nilai komoditas, biaya dll.

Absorb/Absorption

Absorb berarti bahwa satu akun atau sekelompok account menggabungkan jumlah dari account yang hampir sama atau terkait atau Rombongan account. Dengan demikian, account gabungan adalah sebuah entitas baru sementara yang lama akan dihapus. Misalnya, jika Anda memiliki 3 kreditor, John, George dan Paul, Anda dapat menggabungkan mereka ke dalam satu account ‘kreditor’. Oleh karena itu, mereka disebut penyerapan.

Absorbed Costs

Absorbed Costs adalah kombinasi dari biaya variabel dan tetap.

Absorption Costing

Absorption costing menyerap semua biaya dalam dua produk kepala biaya (biaya manufaktur) dan periode biaya (biaya non-manufaktur).

Absorption Pricing

Absorption pricing adalah pengaturan harga yang jumlah biaya diserap ditambah persentase ditandai-up keuntungan.

Absorption Variance

Absorption variance adalah perbedaan antara biaya penyerapan diprediksikan dan yang sebenarnya.

Accelerated Depreciation

Accelerated depreciation adalah bentuk depresiasi mana jumlah yang lebih besar dari depresiasi dihitung dalam beberapa tahun pertama.

Account

Sebuah account adalah catatan fisik transaksi terkait dengan aset, kewajiban, pendapatan, biaya dll.

Accounts Analysis

Accounts analysis dapat dipandang sebagai metode analisis perilaku biaya mengklasifikasikan catatan di bawah dua kepala: tetap atau variabel.

Accounts Group

Accounts group adalah kombinasi dari account yang sama. misalnya kelompok tetap aset, kewajiban jangka panjang grup dll.

Accounting

Accounting adalah proses perekaman semua peristiwa ekonomi yang mempengaruhi bisnis/individu periode akuntansi. Akuntansi dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip akuntansi yang berbagai, konsep dan aturan emas.

Accounting Concepts

Ada asumsi-asumsi tertentu yang diambil diberikan saat merekam account. Asumsi ini disebut konsep akuntansi. Konsep-konsep akuntansi 4 yang akan perhatian konsep, konsep dasar akrual, konsistensi konsep dan kehati-hatian konsep.

Accounting Cycle

Sebuah accounting cycle adalah serangkaian langkah untuk menjadi diikuti sambil menyiapkan laporan keuangan. Langkah-langkah dalam siklus akuntansi penganggaran, entri jurnal, menyesuaikan entri, ledger posting, mempersiapkan laporan keuangan dan menutup akun.

Accounting Entity Assumption

Untuk hukum dan keperluan pajak, bisnis dapat diperlakukan sebagai entitas yang berbeda dari pemilik. Dengan demikian, hanya transaksi yang berkaitan dengan bisnis direkam dan bukan yang berhubungan dengan pemilik.

Accounting Equation

Accounting equation meletakkan hubungan antara total aset, kewajiban dan ekuitas pemilik. Persamaan akuntansi adalah jumlah aset = Total kewajiban + ekuitas pemilik

Accounting Event

Sebuah accounting event adalah acara mana ada perubahan (kenaikan/penurunan) nilai aset, kewajiban, atau ekuitas pemilik.

Accounting Income

Akuntansi pendapatan adalah penghasilan yang diterima oleh bisnis selama tahun akuntansi pada membahas dasar akrual.

Accounting Measurement and Disclosure

Accounting measurement and disclosure adalah konsep akuntansi yang mengatakan bahwa tanggal yang memadai harus digunakan dan diungkapkan untuk pengambilan keputusan.

Accounting Periods

Sebuah periode akuntansi adalah bingkai waktu selama rekening siap. Periode akuntansi membahas ini biasanya selama setahun.

Accounting Principles

Accounting principles adalah prinsip-prinsip yang umumnya diterima diasumsikan sementara akuntansi untuk bisnis.

Accounting Ratios

Rasio akuntansi adalah alat matematis yang membantu dalam melakukan analisis keuangan perbandingan untuk dua variabel keuangan.

Accounting System

Sebuah sistem akuntansi adalah pendekatan holistik untuk akuntansi. Mungkin manual serta terkomputerisasi. Sistem akuntansi membahas membantu mengidentifikasi kegiatan ekonomi, merekam mereka dan menghasilkan laporan pada akhir masa pembukuan atau bahkan selama periode.

Accounting Theory

Sebuah teori akuntansi mengembangkan suatu kerangka kerja untuk prosedur akuntansi. Ada empat jenis teori akuntansi: ekonomi klasik induktif, pendapatan, keputusan kegunaan dan informasi.

Accounting Timing Difference

Perbedaan waktu akuntansi adalah efek yang mengingat acara keuangan yang ditangguhkan akan memiliki pada laporan keuangan.

Accounting Treatment

Perlakuan akuntansi adalah seperangkat aturan yang meletakkan bagaimana memperlakukan membahas account dan bagaimana untuk menangani transaksi tertentu.

Accounts Payable

Piutang yang account mereka mana bisnis telah membahas kewajiban untuk membayar untuk menerima barang atau jasa. Mereka diklasifikasikan sebagai sebuah tanggung jawab.

Accounts Payable to Sales

Account untuk penjualan mewakili waktu yang dibutuhkan antara penjualan dan pembayaran ke kreditur.

Accounts Receivable

Piutang yang account mereka mana bisnis dapat berutang uang untuk menyediakan barang atau jasa. Hal ini membahas aset.

Accounts Receivable Reserve

Sebuah account piutang reserve adalah kolam uang terus samping oleh bisnis untuk melindungi dirinya sendiri dari default pada account piutang.

Accounts Receivable Turnover

Piutang omset memungkinkan bisnis mengukur seberapa cepat account pelanggan membayar uang piutang. Dihitung dengan account piutang omset = bersih penjualan kredit / rata-rata piutang.

Accrual Concept

Akrual konsep adalah salah satu konsep inti akuntansi. Konsep akrual menyatakan bahwa acara ekonomi harus dicatat dalam periode di mana itu adalah dikeluarkan daripada ketika itu dibayar atau ketika uang tunai yang diterima kembali.

Accrued Assets

Aset yang diperoleh adalah aset-aset yang pendapatan yang diterima tapi tidak menerima.

Accrued Expenses

Biaya masih harus dibayar yang mereka biaya yang telah dikeluarkan tetapi tidak dibayar.

Accrued Income

Pendapatan yang diperoleh adalah pendapatan yang diterima, tetapi belum diterima.

Accrued Interest

Bunga akrual adalah bunga yang membahas aset telah diterima, tetapi tidak menerima.

Accrued Inventory

Persediaan diperoleh adalah bahwa yang telah tiba di gudang bisnis tetapi belum belum dibayar untuk.

Accrued Liability

Akrual kewajiban adalah kewajiban orang-orang yang telah dikeluarkan oleh bisnis dan belum sudah lunas.

Accrued Payroll

Penggajian yang masih harus dibayar adalah gaji karyawan yang tetap tidak dibayar pada akhir tahun.

Accrued Revenue

Pendapatan yang diperoleh adalah pendapatan yang telah diperoleh tetapi belum diterima.

Accumulated Amortization

Akumulasi amortisasi adalah tuduhan akumulasi aset tidak berwujud yang dimiliki oleh bisnis.

Accumulated Depreciation

Akumulasi penyusutan adalah biaya yang dikeluarkan untuk dan keausan Aktiva tetap yang dihitung secara berkala.

Advertisement
Daftar Istilah Akuntansi & Definisinya | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg