Turunkan Kadar Kolesterol Sekarang Juga

Turunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

Share:

cara menurunkan kadar kolesterol

Pada tingkat yang lebih tinggi kolesterol dapat membawa kita pada kondisi yang dapat mengancam jiwa, sangat penting untuk mengetahui bagaimana untuk menurunkan kolesterol. Baca artikel ini untuk memahami konsekuensi dan cara sederhana untuk menurunkan kadarnya.

Untuk berfungsi dengan baik, tubuh manusia bergantung pada berbagai mineral, vitamin, protein, lipid, dll. Tapi semua mineral dan nutrisi ini hanya diperlukan dalam jumlah tertentu. Jumlah yang berlebih atau kurang dari jumlah tertentu dapat menghambat fungsi normal tubuh dan bisa berbahaya. Demikian pula, kadar kolesterol tinggi dapat mengakibatkan konsekuensi serius. Jadi,

All About Cara Menurunkan Kolesterol

Mari kita cari tahu bagaimana untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita dengan mengikuti beberapa tips sederhana dan informasi dibawah ini.

Apakah Kolesterol?

kolesterol LDL-HDL

Sebelum menjurus ke tingkat kolesterol dalam tubuh kita, Anda perlu memahami apa itu kolesterol? Kolesterol adalah bantuk dari lipid atau lemak. Sumber utama kolesterol adalah daging hewan. Asupan kolesterol dikelola oleh hati, yang membentuk lipoprotein dengan bantuan protein dan kolesterol, dan mengirimkannya ke aliran darah di mana mereka berperilaku seperti molekul transportasi.

Hati terbentuk dari dua jenis lipoprotein, High-Density Lipoprotein atau HDL dan Low-Density Lipoprotein atau LDL. Tingginya density lipoprotein memiliki kepadatan tinggi protein dan kepadatan rendah kolesterol. Oleh karena itu dianggap sebagai kolesterol baik. Tapi low density lipoprotein memiliki kepadatan rendah protein dan kepadatan tinggi kolesterol dan karena itu dianggap sebagai kolesterol jahat.

Kedua HDL dan LDL diperlukan untuk tubuh kita, tapi setiap perubahan dalam tingkat ini dapat menciptakan masalah khusus jika kenaikan konten terjadi pada LDL. Jadi, sangat perlu untuk mengetahui apa bahaya yang dapat menyebabkan tubuh kita dan apa cara untuk mengurangi tingkat LDL.

Konsekuensi Level Tinggi Kolesterol

penampang kolesterol  kardiovaskularJumlah yang lebih tinggi kolesterol dapat menyebabkan penyakit berbahaya. Perubahan kebiasaan gaya hidup dan makanan adalah beberapa alasan utama di balik tingkat kadarnya. Berikut ini adalah beberapa akibat dari kolesterol tinggi dalam tubuh kita yang akan membantu Anda untuk memahami keseriusan kondisi ini.

  • Karena akumulasi kelebihan kolesterol dalam arteri, aliran darah terganggu yang mengakibatkan suplai darah yang tidak tepat bagi tubuh.
  • Jantung adalah salah satu organ yang paling terkena dampak ketika datang ke kadar kolesterol yang lebih tinggi. Kasus yang ekstrim dapat menyebabkan serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.
  • Mengurangi aliran darah dan memblokir arteri dapat menyebabkan pembekuan darah.
  • Gumpalan darah juga dapat mengakibatkan suplai darah yang tidak tepat ke otak yang dapat menyebabkan stroke dan kebingungan.

Cara Menurunkan Kolesterol Anda?

Jika Anda memeriksa grafik kadar kolesterol, Anda akan melihat bahwa kadar kolesterol total dalam tubuh tidak boleh lebih dari 200mg/dl. Setiap nilai di atas ini dianggap buruk dan tidak sehat. Jika Anda mengamati kadar kolesterol tinggi dalam tubuh Anda, maka saatnya untuk serius.

Jadi, di sini saya akan memberikan beberapa rekomendasi untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cepat dan aman. Beberapa poin dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kelebihan kolesterol dari tubuh Anda.

  • Latihan: Latihan adalah hal terbaik untuk dilakukan karena mereka membantu Anda untuk menyingkirkan banyak penyakit. Setiap jenis latihan misalnya jogging atau latihan rutin yang tepat, akan membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol Anda. Lakukan 30 menit latihan sehari-hari untuk mengembalikan ke kadar kolesterol normal Anda.
  • Kebiasaan Makanan: Kebiasaan makan mempengaruhi sebagian besar kesehatan kita dan karena itu adalah penting untuk beralih ke diet yang sehat. Meskipun Anda mungkin menikmati makanan cepat saji atau junkfood, mereka menyebabkan tidak baik untuk kesehatan Anda dan hanya dapat membangun banyak konten kolesterol dalam tubuh Anda.
  • Hindari Lemak Jenuh: Sebagaimana telah kita bahas jenis kolesterol, Anda hanya perlu menghindari lemak jenuh atau LDL secara total. Berkonsentrasi pada makanan rendah kolesterol.
  • Makanan Berserat : Sertakan makanan berserat dalam diet Anda seperti sayuran, buah-buahan, gandum, kacang, gandum dan barley.
  • Ikan: Jika Anda pecinta makanan non vegetarian, maka ikan merupakan pilihan terbaik bagi Anda. Ikan memiliki beberapa asam lemak yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Periksa dengan dokter Anda jika Anda alergi terhadap beberapa ikan.
  • Minyak Zaitun: Minyak zaitun terdiri dari antioksidan yang membantu dalam mengurangi tingkat LDL dari tubuh. Oleh karena itu menggunakan sekitar 2 sendok makan minyak zaitun dalam diet harian Anda akan membantu Anda untuk menyingkirkan kelebihan kolesterol.
  • Berhenti Merokok dan Minum: Merokok dan minum sangat berbahaya bagi kesehatan. Anda harus menghindari hal itu, karena menghalangi fungsi tubuh dan menyebabkan peningkatan tingkat kandungan kolesterol.
  • Bawang putih: Bawang putih dikenal karena nilai obat yang luar biasa sejak berabad-abad. Hal ini sedang diteliti bahwa asupan bawang putih membantu dalam menyingkirkan kolesterol. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah.
  • Sterol dan Stanol: Ini adalah tanaman yang baru dikenal, yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol. Saat ini, mereka telah diperkenalkan di banyak produk kesehatan.
  • Obat: Ada beberapa obat yang tersedia di pasar yang sangat efektif dalam mengurangi kolesterol. Anda benar-benar harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil obat tersebut. Lebih direkomendasikan dnegan menggunakan bahan herbal non kimia.

Ini adalah beberapa cara untuk mengurangi kandungan kolesterol dari tubuh Anda. Jadi, menjaga tanamkan saran di atas dalam pikiran kita, berkonsentrasi pada diet rendah kolesterol dan mulai mengurus kadar kolesterol Anda. Diskusikan dengan dokter Anda untuk bimbingan yang tepat.

Advertisement
Turunkan Kadar Kolesterol Secara Alami | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg