Cara Menghadapi Karyawan & Teman Kerja Seenaknya

Cara Menghadapi Karyawan & Teman Kerja Seenaknya

Share:

Simak konsultasi cara menghadapi karyawan, rekan atau teman kerja kita. Dimana selalu melakukan hal seenaknya dan tidak mau mendengarkan perintah atau arahan kita.

Pertanyaan :

Bagaimanakah cara menghadapi karyawan, rekan atau teman kerja yang bila diberi arahan untuk tugas kerja namun tidak mendengarkan kita ? Rekan kerja saya itu seorang lelaki. Apakah saya mesti marah atau hanya diam saja menanti reaksi dari rekan tersebut ? Mohon masukannya. Terima kasih. (Mei).

Jawaban :

Mbak Mei, hadapi teman kerja yang tidak mendengarkan arahan kita yaitu kondisi yang tidak mengenakkan. Sudah pasti kondisi ini tidak bisa didiamkan saja. Mesti ada jalan keluar untuk menyelesaikannya. Cuma saja kita mesti bijaksana saat menghadapinya, bukankah begitu ?

Cara Menghadapi Karyawan & Teman yang Acuh

Nah untuk hadapi kondisi ini berikut solusi yang bisa dilakukan untuk menghadapi karyawan atau teman kerja yang seenaknya.

Menghadapi sikap meremehkan

Pertama; kenalilah pemicunya. Bila ia tidak ingin mendengarkan arahan anda, ajaklah ia bicara secara 4 mata. Tanyakan kepadanya, apa yang membuatnya tidak ingin mendengarkan arahan anda. Dengarkanlah sepenuh hati penuturannya. Biarkan ia dengan panjang lebar menjelaskan isi hatinya.

Catatlah point-point yang ia keluhkan. Lantas refleksikan pada diri anda. Apakah benar apa yang ia keluhkan sepanjang ini ? Adakah andil kekeliruan kita didalam perihal ini ? Bila memanglah kita mempunyai andil kekeliruan didalam perihal ini, akuilah serta mintalah maaf kepadanya.

Sesudah itu giliran anda mengungkap penilaian obyektif anda kepadanya. Perlihatkan sikap dia mana saja yang tidak mendengarkan arahan anda. Ceritakan disebabkan dari sikapnya itu serta siapapun yang perlu menanggung kerugian atas sikapnya itu.

Kedua; ajaklah ia beralih lewat cara mengubah sikapnya. Perlihatkan kepadanya bahwa ia yaitu karyawan yang punya potensi. Cuma saja ia mesti mengubah sikapnya. Dikarenakan sikap tunjukkan siapa diri kita yang sesungguhnya. Ceritakan kepadanya perihal positif darinya. Dikarenakan tiap-tiap diri kita tentu mempunyai perihal positif. Serta tugas anda yaitu mengenalinya, mengakuinya serta menghargainya. Sebagai seorang atasan, sikap ini amat kita perlukan manfaat berikan perumpamaan pada tim kita.

Ketiga; apresiasi tiap-tiap pergantian positifnya sekecil apa pun itu. Ungkapkan kepadanya perihal perihal positif yang telah beralih darinya. Serta berikan terima kasih atas usahanya ini. Selamat mengambil langkah !

Advertisement
Cara Menghadapi Karyawan & Teman Kerja Seenaknya | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg