Recommended
mengencangkan payudara

Cara Mengatasi Keputihan Berlebihan

Category Kesehatan, Lain-lain by Kaumhawa

cara mengatasi keputihan candida albicansCara Mengatasi Keputihan – Keputihan akibat infeksi jamur adalah jenis umum dari infeksi yang dikeluhkan oleh wanita berbagai usia. Lebih dari 75% wanita mengeluhkan keputihan ini dan mencari cara mengatasi keputihan yang terbaik. Beberapa keluhan yang biasa dialami adalah rasa gatal, bau tak sedap, keluar cairan yang berlebih dan menjijikkan. Artikel ini berisi bahan alami yang ada di sekitar kita untuk mengobati keputihan.

Pada artikel ini, saya akan memberikan alternatif beberapa pengobatan yang bisa dilakukan di rumah sebagai cara mengatasi keputihan yang mudah dilakukan tanpa obat. Namun tips yang akan saya sampaikan ini sejujurnya tidak saya sarankan namun hanya sebagai informasi saja. Karena Tiap wanita berbeda-beda keadaannya dan membutuhkan dosis yang berbeda-beda pula. Jika sista ingin benar-benar ingin mengatasi keputihan baik gatal, bau, panas dan becek silakan baca artikel ini : obat keputihan paling ampuh recommended.

Keputihan secara umum disebabkan oleh sebuah jamur yang dikenal dengan Candida albicans. Masalah utama pada keputihan ini sebenarnya bukan karena sangat berbahaya hingga kematian. Namun lebih pada rasa tidak nyaman dan jijik pada masing-masing kita, serta mempengaruhi hubungan suami istri.

Wanita yang menderita infeksi keputihan seringkali tidak menyadari penyakitnya tersebut, sebagai gejala penyakit. Banyak wanita yang malu untuk mendiskusikannya pada pasangannya atau diketahui oleh orang lain. Untuk itu Anda dapat mengatasi keputihan sendiri secara alami di rumah. Tapi pertama-tama, mari kita identifikasi gejala keputihan yang Anda alami.

Gejala Keputihan

Biasanya, jamur ini ada pada kulit dan dalam tubuh kita. Lingkungan asam dalam vagina membantu percepat pertumbuhan jamur ini. Gejala ini timbul ketika tingkat asam pada vagina turun karena berbagai faktor seperti menstruasi, penggunaan antibiotik, dan diabetes. Alhasil jamur mulai bertambah banyak secara ceat dan menyebabkan infeksi keputihan pada vagina. Penyebab umum yang dialami oleh wanita Indonesia adalah tidak dijaganya kebersihan vagina seperti jarang mengganti celana dalam dll.

Gejala umum infeksi Keputihan ini adalah:

  • Cairan tebal, tidak berbau, dan seperti krim
  • Mengalami sakit selama berhubungan seksual
  • Gatal dan rasa panas pada vagina dan vulva
  • Pembengkakan pada vulva
  • Sensasi panas saat buang air kecil

Jika Anda merasakan gejala ini, disarankan untuk memakai produk obat keputihan terpercaya Anda atau mengunjungi dokter kandungan dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ini bisa menjadi infeksi keputihan vagina yang serius atau peradangan vagina seperti trichomonas dan vaginosis bakteri yang semuanya membutuhkan pengobatan yang tepat.

Mengatasi Keputihan di Rumah

Beberapa alternatif obat berikut telah direkomendasikan untuk infeksi jamur keputihan, mereka juga dapat digunakan untuk mengobati hal yang sama di daerah lain dari tubuh selain di daerah kewanitaan. Selain itu Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Bisa jadi Anda kebetulan mengalami alergi terhadap salah satu bahan yang digunakan dibawah ini.

Mengatasi keputihan di rumah mungkin tidak memiliki efek samping, tetapi hal tersebut bisa jadi dapat menyebabkan reaksi alergi. Berikut ini adalah cara mengatasi keputihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Saya sarankan untuk membacanya hingga akhir karena solusi terbaik mungkin ada pada bagian terbawah.

1. Bawang Putih

mengatasi keputihan dgn bawang putihBawang putih dikenal karena sifat antijamurnya. Jadi, pastikan bahwa Anda memasukkan 2-3 siung bawang putih dalam makanan sehari-hari Anda. Anda juga dapat mencoba untuk memberikan bawang putih lembut pada daerah yang terkena. Asalkan jika kulit Anda tidak melepuh atau memerah tentunya. Bungkus bawang putih dan cincang cengkeh dalam kain katun tipis dan oleskan pada daerah yang sangat lembut kewanitaan. Tolong jangan mencoba ini pada kulit yang terluka karena dapat menyebabkan rasa panas yang berlebihan.

2. Minyak Pohon Teh

menghilangkan keputihan dengan minyak pohon tehTea tree oil adalah minyak esensial yang diperoleh dengan cara destilasi uap dari daun Melaleuca alternifolia, asli tanaman ke Australia. Secara historis, daun digunakan sebagai pengganti teh, yang adalah bagaimana minyak pohon teh mendapat namanya. Bagian yang digunakan medicinally adalah minyak dari daun. Pohon teh memiliki sejarah panjang penggunaan tradisional. Aborigin Australia digunakan daun pohon teh untuk menyembuhkan luka kulit, luka bakar, dan infeksi dengan menghancurkan daun dan menerapkannya ke daerah yang terkena.

Tea tree oil mengandung consituents disebut terpenoid, yang telah ditemukan memiliki aktivitas antiseptik dan antijamur. Senyawa terpinen-4-ol adalah yang paling melimpah dan dianggap bertanggung jawab untuk sebagian besar aktivitas antimikroba minyak pohon teh ini.. Minyak pohon teh adalah bahan antijamur alami. Tuangkan beberapa tetes minyak pohon teh diencerkan pada tampon (suntik plastik tumpul) dilapisi dengan pelumas dan masukkan ke dalam vagina. Biarkan tetap selama setidaknya setengah jam. Lakukan ini setiap pagi dan malam selama beberapa hari. Ini akan membantu menyingkirkan infeksi.

3. Yoghurt

atasi keputihan yoghurtSemangkuk yoghurt bisa sangat membantu untuk mengatasi keputihan. Hanya dengan mengkonsumsi semangkuk yoghurt tanpa gula setiap hari, diklaim akan sangat membantu dalam menyembuhkan infeksi jamur. Atau Anda dapat melakukkannnya untuk mengatasi keputihan secara langsung di daerah penyakit. Celupkan tampon dalam yogurt dan masukkan dalam vagina. Lakukan ini dua kali sehari, sekali di pagi hari dan pada malam hari sampai keputihan teratasi. Cara lain adalah dengan mengambil satu sendok makan yogurt dan oleskan pada dinding bagian dalam vagina. Hal ini paling baik dilakukan pada malam hari, sesaat sebelum tidur.

4. Cuka Sari Apel

mengatasi keputihan apelCara mengatasi keputihan berikutnya adalah cuka sari apel. Cuka sari apel adalah jenis cuka yang dibuat oleh fermentasi sari apel. Selama proses fermentasi, gula dalam sari apel dipecah oleh bakteri dan ragi menjadi alkohol dan kemudian menjadi cuka. Seperti banyak jenis cuka, cuka sari apel mengandung zat yang disebut asam asetat. Cuka sari apel juga mengandung beberapa asam laktat, sitrat dan malat.Bahan ini terkenal karena sifat antibakteri dan antijamur. Isi bathtub dengan air hangat dicampur dengan 1 cangkir cuka sari apel. Lakukan mandi dalam bathtub sekitar 20 menit. Keringkan daerah vagina dengan baik menggunakan lap penyerap air.

5. Buah Cranberry

cranberry mengatasi keputihanCranberry memiliki cukup kandungan asam. Hal ini berguna untuk menyembuhkan infeksi jamur keputihan. Minum segelas jus cranberry tanpa gula setiap hari dan lihat perubahan yang terjadi.

Jika Anda merasa gatal dan panas pada daerah kewanitaan karena keputihan gunakan rosemary. Didihkan daun rosemary kedalam air dan menggunakannya sebagai pembasuh miss v (cebok). Kemudian minum 3-4 cangkir teh thyme juga dapat membantu Anda menyingkirkan infeksinya.

Tindakan Pencegahan Mengatasi Keputihan

Mengambil tindakan pencegahan berguna untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita serangan keputihan berulang dari infeksi jamur vagina ini. Berikut ini adalah pencegahan cara mengatasi keputihan yang bisa Anda lakukan.

  1. Gunakan celana dalam berbahan katun untuk menyerap keringat dan anti lembab
  2. Hindari pakaian ketat, baju ketat dan celana kentat
  3. Celana skinny, celana denim ketat, jeggings, dan legging ketat tidak boleh dipakai
  4. Ganti dengan segera jika Anda merasa celana dalam Anda basah/lembab
  5. Lebih memilih pakaian yang terbuat dari serat alami
  6. Hindari menggunakan deodoran dan parfum di daerah genital
  7. Jangan gunakan pembalut atau pakaian dalam yang berparfum
  8. Bersihkan sbersih-bersihnya toilet setelah pemakaian
  9. Konsultasikan pada kami keluhan sista jika dirasa perlu

Infeksi jamur bisa memalukan dan jika tidak diobati pada waktunya, bahkan dapat menyebabkan komplikasi juga. Mencegah itu adalah yang terbaik yang dapat Anda lakukan.Tetapi jika Anda telah terinfeksi keputihan, bisa lakukan pengobatan rumah yang disebutkan di atas agar keputihan bisa di atasi.

Cara di atas tidak saya sarankan jika Anda takut akan keamanannya pada miss v Anda. Jika Anda benar-benar bersungguh-sungguh ingin mengatasi keputihan. Saya sarankan untuk mengatasinya dengan obat keputihan terstandar BPOM (Standart Keamanan Indonesia) dan Halal dari MUI. Salah satu yang kami sarankan adalah dengan obat alami keputihan yang kita bahas pada artikel sebelumnya. Jika Anda belum membacanya silakan membacanya dengan seksama informasi dan berbagai kesaksiannya KLIK DISINI.

Salam hangat, konsultasikan pada saya jika diperlukan
agen obat keputihan crystal x

Silakan kontak kami :

Call : 0812 2798 9696
Sms/WhatsApp : 0898 514 2877
Pin BB : 2891 889D
WeChat : Kaumhawa-11

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198.

Demikian semoga informasi cara mengatasi keputihan ini bermanfaat untuk Anda. Sehingga Anda bisa sembuh total dan keputihan tidak kembali lagi selamanya.

Referensi Pencarian : keputihan, keputihan gatal, keputihan yang berbahaya, memek bau, keputihan berbau, cara mengatasi keputihan, Keputihan berlebihan, Cairan Keputihan, www kaumhawa com, obat keputihan karena jamur
Share on Facebook19Tweet about this on Twitter2

Show Comments»
Recommended

Artikel Umum Lainnya

  • Tips Mengganti Popok untuk Bayi Perempuan
    Tips Mengganti Popok untuk Bayi Perempuan

    Ganti popok seseorang bayi wanita biasanya sama juga dengan ganti popok bayi lelaki walau demikian ganti popok bayi wanita mempunyai tantangan sendiri mengingat bayi wanita mempunyai kemungkinan pada masalah infeksi saluran kemih...

  • cara menghilangkan katung mata
    Tips & Trik | Penghilang Katung Mata Alami

    Mau tahu bagaimana penghilang katung mata yang aman dan alami. Tanpa produk tanpa pergi ke apotik. Adạ yạng bílạng cíntạ dạtạng dạrí pạndạngạn olehnyạ ítu bílạ mata kítạ bermạsạlạh pạstí ạkạn sulít...

  • Faedah Teh Untuk Kecantikan Wanita
    Faedah Teh Untuk Kecantikan Wanita

    Minuman teh yaitu minuman yang benar benar digemari oleh banyak orang. Teh dapat di sajikan dengan panas maupun dingin, terasa terus disukai. Minuman ini yaitu seduhan daun teh yg dipetik pucuknya, dikeringkan,...