Cara Menaikkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat - Kaumhawa.com

Cara Menaikkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Share:

Sudah berbagai cara menaikkan berat badan tapi tetap saja kurus. Sebelumnya saya ucapkan selamat datang ya di kaumhawa.com ^_^. Semoga tips yang akan saya sampaikan ini akan menjawab semua permasalah sahabat semua. Bisa jadi tips ini bisa sahabat aplikasikan cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat, bisa juga perlu waktu lama. Perkenalkan nama saya Fitriyah sahabat, selamat membaca tips cara menaikkan berat badan yang akan saya sampaikan berikut ini ya, jika ada yang perlu ditanyakan silakan kontak saja kami di akhir artikel ini.

Cara Menaikkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Wanita maupun pria memiliki permasalah yang sama dengan tubuh yang kurus.

  • Tidak PD saat keluar rumah dan berkumpul dengan teman-teman.
  • Sering dianggap lemah dan sepele orang lain.
  • Susah cari ukuran baju dan celana yang pas (kedodoran).
  • Keluar rumah selalu pakai jaket dan baju berlapis (he…pengalaman pribadi).

Nah..yuk kita simak cara menaikkan berat badan secara alami berikut ini.

Cara Menaikkan Berat Badan

Step 1 dari 3 : Cara Makan yang Tepat

a. Tentukan berapa banyak makanan yang harus dikonsumsi

Untuk mengetahui berapa kilo berat badan yang akan kita naikkan, tentukan dulu berapa jumlah makanan yang kita konsumsi setiap hari. Untuk menaikkan berat badan kita harus mengkonsumsi 3500 kalori lebih di atas RMR kita. Apa itu RMR? RMR (Resting Metabolic Rate) adalah jumlah kalori per hari yang tubuh Anda membutuhkan untuk menjaga berat badan anda stabil (tidak kurang atau tidak bertambah). Pertanyaannya bagaimana cara menghitung RMR. Caranya dengan menggunakan rumus Mifflin – St. Jeor formula.

RMR = 10 * berat badan saat ini(kg) + 6,25 * tinggi badan(cm) – 5 * umur + x (untuk laki-laki x = 5; untuk wanita x = -161)

Contoh :
Ayu punya berat badan 43 kg, tinggi badan 165 cm dan umurnya 19 tahun. Kita masukkan dalam rumus :

RMR = (10 * 43) + (6,25 * 165) – (5 * 19) – 161
= 430 + 1031,25 – 95 – 161
= 1205,25 kalori

Nah artinya untuk bisa menaikkan berat badan maka kita harus mengkonsumsi kalori di atas 1205,25 kalori setiap hari.

b. Menentukan level aktivitas harian

Tidak mungkin kan kita hanya tidur saja dalam sehari. Nah tiap orang memiliki aktivitas yang berbeda setiap hari. Untuk itu kita harus menambahkan level aktivitas dalam takaran makanan kita. Untuk itu kita dapat menggunakan Harris Benedict Formula yang di ukur sesuai tingkat aktivitas berikut ini.

  1. Jika Anda pemalas (jarang bergerak atau tanpa olahraga): BMR x 1,2
  2. Jika Anda tidak terlalu aktif (biasa olahraga 1-3 hari per minggu): BMR x 1,375
  3. Jika Anda cukup aktif (sering aktivitas / olahraga 3-5 hari per minggu): BMR x 1,55
  4. Jika Anda sangat aktif (aktivitas padat / olahraga 6-7 hari seminggu): BMR x 1.725
  5. Jika Anda ekstra aktif (aktivitas yg menguras tenaga ekstra / olahraga hingga 2x sehari): BMR x 1.9

Dari contoh Ayu di atas jika dia masih anak sekolahan. Dan hanya olahraga pada jam pelajaran olahraga d sekolahan maka 1205,25 dikalikan dengan 1,375. Sehingga kalori yang dia butuhkan dalam sehari adalah 1205,25 * 1,375 = 1657,22 kalori.

Setelah mengetahui jumlah kalori pokok kita tiap hari maka untuk menamahkan berat badan cukup menambahkan jumlah kalori. Untuk menambahkan 0,5 kg dalam seminggu maka tambahkan 500 kalori dari jumlah kalori pokok kita. Jika ingin 1 kg dalam seminggu maka tinggal di gandakan mejadi 1000 kalori.

c. Makan 3x sehari dan tambahkan 2x snack diantara keduanya

Kenapa harus 3x? Bagimana jika 2x saja namun memiliki kalori yang sama? Akan sangat berbeda karena perut tdk mungkin menampung makanan yang terlampau banyak dalam sekali waktu. Serta proses penyerapan makanan juga tidak akan efektif. Dengan menambahkan snack/makanan kecil maka akan memacu perut untuk selalu lapar (memacu asam lambung untuk selalu diproduksi).

d. Fokus hanya pada makanan berat dan padat gizi

Karena perut kita memiliki ruang yang terbatas, maka kita perlu memasukkan makanan yang tidak terlalu banyak namun berkalori tinggi. Anda bisa coba berbagai jenis menu dibawah ini agar tidak bosan makan nasi saja.

  • Minuman – Coba protein shake, jus atau susu. Hindari soda.
  • Roti – Roti hangat dan padat, seperti gandum, oat brand, pumpernickel dan gandum hitam, lebih bergizi daripada roti putih (tawar). Potong irisan tebal dan oles atau sebar dengan selai kacang, selai, madu, hummus, atau krim keju.
  • Sayuran – Carilah sayuran bertepung (kentang, kacang polong, jagung, wortel, labu musim dingin). Hindari sayuran yang mengandung banyak air (brokoli, kembang kol, zucchini, kacang hijau, mentimun).
  • Buah – Pilih buah padat (pisang, pir, apel, nanas, buah kering) dan hindari buah berair (jeruk, persik, plum, berry, semangka).
  • Tambahkan minyak – Ketika Anda memasak, pilih minyak seperti zaitun, kelapa, canola, sawit, dan mentega.
  • Spread – Tambahkan topping kaya kalori lezat seperti kerupuk, pitas, dan sumber karbohidrat lainnya pada makanan berat kita. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan asupan kalori. Beberapa menyebar berkalori tinggi yang baik adalah minyak zaitun, krim keju, hummus, mentega, selai kacang, krim asam, iris keju, dan mayones. Untuk lebih kalori, campuran ini dengan irisan daging seperti ayam atau ikan.
  • Suplemen – Beberapa suplemen gizi yang dirancang khusus untuk penambahan berat badan. Yang direkomendasikan adalah produk susu Organic Go Green produksi malaysia.

e. Makan lebih banyak protein

Kurangnya protein dalam menu kita dapat menyebabkan hilangnya massa otot, meski mengkonsumsi kalori berlebih. Berikut beberapa makanan yang bisa kita tambahkan dalam menu:

  • Rebusan kedelai
  • Kedelai atau bubuk whey protein
  • Kacang atau selai kacang
  • Steak
  • Ayam
  • Ikan tongkol

Step 2 dari 3 : Membesarkan otot

Mulai latihan beban. Membangun otot melalui latihan beban tidak hanya akan mengubah berat badan ekstra Anda menjadi massa tubuh tanpa lemak, tetapi juga akan merangsang nafsu makan Anda.

Otot ekstra akan meningkatkan kecepatan metabolisme Anda, sehingga Anda perlu mengkonsumsi lebih banyak kalori untuk mempertahankan atau menambah berat badan.
Anda bisa melakukan latihan dirumah seperti mengangkat benda2 berat seperti gerakan jumping jack, squat, atau plank (jika tidak tau gerakannya silakan googling saja).

Step 3 dari 3 : Permasalahan dalam cara menaikkan berat badan

Tidak semua berjalan mulus dan sesuai rencana dalam cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat. Bisa jadi permasalah dibawah ini timbul.

  1. Nafsu makan rendah untuk memenuhi kebutuhan kalori.
  2. Kebutuhan kalori sudah terpenuhi namun kenapa masih kurus. Bisa jadi karena usus kita terlalu kotor untuk enyerap makanan yang masuk dalam tubuh.
  3. Tidak suka olahraga, meski berusaha berolahraga namun tidak dapat konsisten setiap hari.

Lalu bagaimana cara menaikan berat badan jika sema tips di atas tidak tepenuhi? Mayoritas permasalah ini timbul pada 70% orang-orang. Solusi yang bisa kita gunakan adalah mengkonsumsi suplemen / susu penambah berat badan. Namun yang perlu digaris bawahi adalah produk mana yang tepat?

Beberapa waktu lalu saya menemukan produk suplemen 100% bahan alami yang benar-benar bisa menaikkan berat badan tanpa efek samping. Produk ini di produksi di Malaysia sehingga kebanyakan kita belum pernah mendengarnya. Namanya Organic Go Green, formulasi dari USA dalam mengatasi permasalah berat badan tubuh dan menghilangkan toksin dalam tubuh.

Produk dari Malaysia ini memang tergolong mahal jika d rupiahkan sekitar Rp 580.000,- . Namun jika kita melihat kualitasnya maka tidak sayang kita mengeluarkannya agar tubuh kita tidak lagi kurus. Jika sahabat tertarik maka bisa saya bantu untuk melakukan pemesanan. Silakan kontak saya dibawah ini.

Semoga tips cara menaikkan berat badan ini bisa bermanfaat untuk sahabat semuanya. Semoga beruntung ya.

Salam hangat,

agen obat keputihan crystal x

Silakan kontak kami :

Call/Sms/WhatsApp :
– 0812 2798 9696 (Simpati)
– 0878 8336 5300 (XL)

Pin BB : 2891 889D
WeChat : Kaumhawa-11

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198
Artikel : Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat.
Advertisement
Cara Menaikkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg