Balon Tiup Permainan Berbahaya Bagi Buah Hati

Balon Tiup Permainan Berbahaya Bagi Buah Hati

Share:

Balon Tiup Permainan Berbahaya Bagi Buah HatiMainan balon tiup dapat beresiko untuk anak dikarenakan memiliki kandungan zat beresiko serta mengakibatkan kerusakan tubuh saat anak memasukkannya ke mulut waktu meniupnya. Balon tiup juga beresiko untuk anak dibawah umur 8 tahun dikarenakan kerap mengakibatkan anak tersedak.

Seperti diambil dari childrenmercy, jumat ( 7/8/2009 ) ada sebagian masalah di mana saat balon yang pecah waktu ditiup lantas masuk ke didalam mulut serta tenggorokan atau tertelan yang membuat anak tersedak. Sisi tersebut dapat melekat pada tenggorokan serta menutupi saluran pernafasan, dikarenakan sisi dari balon tersebut lengket hingga sukar untuk mengeluarkannya.

Sejak tahun 1988, consumer product safety commission ( cpsc ) sudah berikan peringatan keselamatan pada bahaya mati lemas disebabkan balon tiup ini, dikarenakan balon penyebab utama kematian anak dikarenakan tersedak.

Baiknya tidak berikan anak mainan balon tiup dikarenakan dapat memiliki kandungan zat beresiko serta mengakibatkan kerusakan tubuh. Anak-anak dapat meletakkannya dimulut, serta dapat berisiko jika anak tersebut menghisap zat yang ada pada balon tipu sampai masuk ke tubuh atau anak dapat tertelan mainan tersebut, tutur nychelle fleming, juru bicara consumer product safety commission ( cpsc ).

Kecelakaan disebabkan balon tiup ini dapat berlangsung dengan dua langkah. Sebagian anak dapat letakkan balon tersebut ke didalam mulutnya sembari ditiup. Ini dapat berlangsung saat anak yang meniup balon menghisap zat-zat yang mungkin saja beresiko untuk tubuh seperti etil asetat yang amat beresiko bila terhisap serta berikan dampak periode panjang.

Atau dapat juga dikarenakan oleh sisi dari balon tersebut yang pecah waktu ditiup serta tertelan oleh anak, yang mengakibatkan anak tersedak serta tidak dapat bernapas dikarenakan salurannya terhalang.

Dikarenakan bahaya tersebut, cpsc merekomendasikan bahwa anak dibawah umur 8 tahun tidak bisa memainkan balon tiup serta butuh pengawasan dari orang dewasa. Dan bila ada balon yang pecah baiknya buang seluruh serpihan-serpihannya supaya tidak dimainkan kembali oleh anak.

Berikut Hal Hal Yang Perlu Di Perhatikan

Tersebut ada sebagian mainan lain yang baiknya dihindari untuk diberikan pada anak-anak menurut national safe kids campaign :

  1. Mainan yang kecil serta dapat dilepaskan, dikarenakan bagian-bagian kecil tersebut dapat tertelan oleh anak-anak serta bahaya untuk anak di bawah umur 3 tahun.
  2. Mainan dengan ujung yang tajam, dikarenakan sisi tersebut dapat melukai anak ataupun orang lain di sekelilingnya.
  3. Mainan yang membuahkan nada yang keras, mainan ini seperti senjata atau perekam nada yang suaranya keras dikarenakan dapat mengakibatkan kerusakan sistem pendengaran anak.
  4. Mainan elektrik, jauhi mainan yang memakai elemen listrik untuk anak dibawah umur 8 tahun dikarenakan berisiko terbakar serta anak belum terlampau tahu.
  5. Mainan cat warna yang beresiko, terutama bila zat warna tersebut memiliki kandungan zat kimia yang dapat mengakibatkan rusaknya pada otak, ginjal serta sistem saraf anak.
  6. Mainan dengan tali yang panjang, dikarenakan dapat beresiko serta anak dapat tercekik.

Baiknya tidak mencampurkan mainan untuk anak yang lebih tua dengan mainan anak yang tetap kecil, dikarenakan bila anak yang lebih kecil belum dapat mengerti langkah memakai maianan kakaknya dapat menyebabkan merugikan sang anak, tutur fleming.

Berikanlah mainan yang cocok dengan usia sang anak, hingga anak tahu bagaimana langkah memakainya serta hindari kecelakaan yang timbul.

Advertisement
Balon Tiup Permainan Berbahaya Bagi Buah Hati | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg