Bahaya Berduaan Bukan Mahram Penyebab Kematian

Bahaya Berduaan Bukan Mahram Penyebab Kematian

Share:

Tahukan teman-teman efek ilmiah berduaan bukan mahram? Islam merupakan rahmatan lil’alamin yaitu agama yang menjadi rahmat bagi semesta alam. Islam tidak hanya mengatur hubungan makhluk dengan Sang Pencipta. Namun juga mengatur hubungan antar manusia. Dalam Islam ada suatu perintah yang melarang laki-laki berduaan dengan perempuan yang bukan mahram.

Mengapa Islam melarang berduaan dengan perempuan yang bukan mahram. Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda:

“Ketika seorang pria sendirian dengan wanita, Setan adalah yang ketiga dari mereka” {disepakati oleh AL-Albany}.

bahaya berduaan bukan mahram dalam islam

Mengapa Islam melarang berduaan dengan perempuan yang bukan mahram, adakah alasan ilmiah? Selain menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti zina ada hal ilmiah lain mengapa dilarang berduaan yang bukan mahram.

Dalam sebuah studi dari University of Valencia Para ilmuwan mengatakan bahwa hanya lima menit saja jika laki-laki berduaan dengan perempuan yang menarik akan meningkatkan tingkat kortisol dalam diri manusia. Kortisol adalah hormon stres tubuh yang dihasilkan oleh tubuh di bawah tekanan fisik atau psikologis dan telah dikaitkan dengan penyakit jantung.

Para peneliti dalam studi ini diuji 84 siswa laki-laki dengan meminta masing-masing untuk duduk di sebuah ruangan dan memecahkan teka-teki Sudoku. Dua orang asing, satu laki-laki dan satu perempuan, juga di dalam ruangan.Ketika orang asing perempuan meninggalkan ruangan dan dua orang tetap duduk bersama-sama, tingkat stres relawan tidak naik. Namun, ketika relawan ditinggalkan sendirian dengan wanita asing, kadar kortisol naik nya.Secara ilmiah ini alasan mengapa Islam melarang berduaan dengan perempuan yang bukan mahram, Kemuliaan bagi Allah dan NabiNYA yang telah memperingatkan kita.

Para peneliti percaya bahwa kadar kortisol secara kronis tinggi dapat memperburuk kondisi medis dan dapat mengganggu hampir semua proses tubuh. Hal ini menempatkan manusia pada peningkatan risiko berbagai masalah kesehatan, termasuk: Penyakit jantung, masalah tidur, masalah pencernaan, Depresi, Obesitas, gangguan memori dan kondisi kulit Memburuknya, seperti eksim. Kortisol juga memiliki efek positif dalam dosis kecil, meningkatkan kewaspadaan, kesejahteraan, memproduksi glukosa dari protein, dan membantu cepat meningkatkan energi tubuh pada saat stres.

Berduaan dengan yang bukan mahram akan meningkatkan hormon kortisol yang berefek negatif . hormon kortisol akan berefek positif dalam dosis kecil. Inilah alasan ilmiah mengapa Islam melarang berduaan dengan perempuan yang bukan mahram.Allah sebagai Sang Pencipta pastinya lebih mengetahui seluk beluk kita sebagai makhluk ciptaanNYA. Segala aturan yang ditetapkanNYA adalah untuk kebaikan makhlukNYA.

Sumber: Abduldaem Al Kaheel

Advertisement
Bahaya Berduaan Bukan Mahram Penyebab Kematian | Yanza | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg