Apakah Pijat Bermanfaat Untuk Bayi?

Apakah Pijat Bermanfaat Untuk Bayi?

Share:
manfaat pijat untuk bayi

Manfaat pijat untuk bayi

Bukan hanya orang dewasa saja yang perlu dipijat, bayi lalu butuh untuk dipijat. Pijat bayi ( baby massage ) dapat bermanfaat untuk menangani masalah serta membuat bayi jadi rileks.

Pijat pada bayi berbeda dengan pijat pada orang dewasa, tekanan yang didapatkan barangkali cuma seperti sentuhan untuk orang dewasa. Tetapi pijat bayi ini mempunyai sangat banyak faedah.

Faedah yang dapat diperoleh dari pijat bayi yaitu membantu sirkulasi serta perubahan saraf, menolong menangani masalah tidur pada bayi, menolong menambah nafsu makan, merangsang sistem sensorik, merangsang perkembangan hormon, membuat bayi jadi lebih rileks serta sudah pasti dapat mempererat jalinan pada bayi dengan orangtua.

Pijat bayi dapat juga menangani masalah keterlambatan perubahan, mendeteksi masalah pada fisiknya, hiperaktif, masalah tidur serta sulit makan dan untuk menangani anak dengan masalah sindrom, tutur berliana theresia, amf, fisioterapis dari klinik eastwest physiotherapy & rehabilitation, waktu didapati detikhealth, rabu ( 9/9/2009 ).

Pijat bayi ini dapat dikerjakan sejak bayi berumur 1 bln. Sampai 2 th., bila telah kian lebih itu lebih difokuskan ke arah gerakan.

Biasanya orangtua datang ke fisioterapis dengan keluhan pada bayinya lantas fisioterapis melacak tahu apa permasalahannya serta yang perlu dikerjakan untuk menanganinya. Untuk masalah kurang nafsu makan maka bayi dapat distimulasi supaya merubah hormon-hormon didalam tubuhnya.

Karenanya seorang fisioterapis mesti tahu tahapan-tahapan apa saja yang perlu dilewati bayi dimulai dari lahir sampai dapat jalan serta bicara, tutur fisioterapis lulusan kampus kristen indonesia ini.

Pada bayi yang mempunyai masalah dengan pernafasan atau paru-paru umumnya dilengkapi dengan perawatan penguapan ( nebulizer ), tetapi perawatan ini mesti menurut rujukan dokter untuk memastikan dosis dari obat yang dapat dipakai.

Orang tua juga dapat lakukan pijat bayi dirumah sekali 1 hari sebagai relaksasi. Tersebut sebagian panduan saat melakukan pijat bayi :

Cara Memijat Bayi yang Benar

  1. Tidak bisa lakukan pijat bayi waktu bayi tengah makan atau sesudah menyusui, upayakan sekurang-kurangnya satu jam sebelum saat atau sesudah lakukan perihal tersebut.
  2. Baiknya dikerjakan sebelum saat bayi mandi, lantas dilanjutkan dengan mandi hingga bayi dapat jadi lebih fresh.
  3. Upayakan anak didalam situasi senyaman barangkali serta tidak bisa didalam situasi menangis.
  4. Tingkat penekanan yang didapatkan sama juga dengan waktu orang dewasa menyentuh kelopak matanya, lantas seperti diusap saja.
  5. Memijat bayi dari atas atau kepala ke bawah.

Berliana memberikan tiap-tiap bayi mesti melewati seluruh bagian perubahannya supaya ke depannya waktu berumur 5 atau 6 th. Tidak alami masalah didalam perihal membaca, menulis atau bersosialisai.

Tak ada salahnya coba menangani masalah pada bayi melewati tehnik pijat bayi. Tak hanya untuk perawatan pijat juga dapat membuat bayi jadi rileks serta merangsang perubahan tubuhnya.

Advertisement
Apakah Pijat Bermanfaat Untuk Bayi? | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg