Anak Terkena Flek Paru-paru Belum Tentu TBC

Anak Terkena Flek Paru-paru Belum Tentu TBC

Share:

Anak Terkena Flek Paru-paru Belum Tentu TBCKerapkali waktu anak menderita flek paru-paru segera dihubungkan dengan penyakit tuberculosis ( tb/tbc ). Walau sebenarnya tidak seluruh flek yang tampak pada paru-paru yaitu tb.

Arti flek paru-paru kerapkali dipakai, walau didalam dunia kedokteran sendiri tak ada penyakit bernama flek paru-paru. Nyaris seluruh penyakit yang menyerang atau terkait dengan paru-paru dapat menyebabkan flek di paru-parunya. Flek itu sendiri datang dari bhs belanda yang berarti noda.

Umumnya anak yang alami batuk berkelanjutan dan tidak kunjung berhenti dianjurkan untuk lakukan rontgen. Rontgen ini bermanfaat untuk lihat adakah flek atau tidak, dan lihat ukuran serta wujud dari flek itu sendiri. Tetapi untuk tahu penyebab tentunya mesti dikerjakan kontrol selanjutnya.

Menurut dr aditya suryansyah spa, jumat ( 2/10/2009 ) batuk yang dihadapi oleh anak-anak itu pemicunya dikarenakan ada benda asing yang masuk ke saluran pernafasan terhitung didalam paru-paru. Benda asing tersebut bisa berbentuk alergen ( bahan pencetus alergi ) atau mikroorganisme ( virus atau bakteri ) serta karenanya ada batuk diinginkan lendir dapat keluar.

Pada anak, gejala utama terkena penyakit tb tidaklah batuk yang terus-terusan berlangsung. Untuk tahu anak tekena tb atau bukan hanya mesti dikerjakan kontrol mantoux test yang bermanfaat untuk lihat ada atau tidaknya bakteri penyebab tb. Dan lakukan kontrol darah untuk lihat laju endap darah ( led ) serta type limfositnya, seperti diambil dari mayoclinic, jumat ( 2/10/2009 ).

Rata-rata anak yang menderita flek paru-paru dapat diberikan obat yang perlu diminum sepanjang sebagian bln. Serta umumnya tidak bisa berhenti. Namun baiknya orangtua melacak tahu terlebih dulu apa penyebab flek tersebut. Dikarenakan tidak sedikit dokter yang segera berikan obat tb pada anak, walau sebenarnya mungkin si anak cuma alami alergi.

Bila anaknya mempunyai flek di paru-paru, janganlah segera memvonisnya dengan penyakit tb. Dikarenakan banyak penyakit paru yang mempunyai gejala seperti batuk terus-terusan serta ada flek pada paru-parunya.

Baiknya janganlah berikan perlakuan yang tidak sama pada anak yang mempunyai flek paru-paru. Contohkan anak menderita tb maka tak lagi menyebarkan ke orang dewasa, sebaliknya kemungkinan anak terjangkit dari orang dewasa.

Advertisement
Anak Terkena Flek Paru-paru Belum Tentu TBC | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg