Anak Aktif Paling Gampang Tidur dan Lebih Cerdas

Anak Aktif Paling Gampang Tidur dan Lebih Cerdas

Share:

Topik Terkait

Advertisement

Anak Aktif Paling Gampang Tidur dan Lebih CerdasAnak aktif serta bandel lebih sulit tidur ? Siapa bilang ? Sesuatu penelitian menunjukkan bahwa mereka yang aktif di siang hari dapat lebih mudah tertidur lelap saat malamnya.

Studi ini membetulkan mitos beberapa orang tua yang yakin bahwa anak dapat lebih cepat tertidur lelap pada malam hari bila siangnya beraktivitas yang melelahkan.

Dengan melibatkan lebih kurang 500 anak-anak, diketahui bahwa anak yang seringkali duduk tiap-tiap jamnya memerlukan watu tiga menit lebih lama untuk menutup matanya.

Archives of disease in childhood lalu mendapatkan perihal yang sama, di mana anak yang memerlukan waktu lama untuk tidur saat malam harinya nyatanya tergolong anak yang tidak terlampau aktif.

Beberapa pakar dari monash university melbourne serta university of auckland coba meneliti kebenaran ini ambil responden sejumlah 519 anak yang berusia 7 th..

Umumnya anak tertidur kurun waktu 45 menit, serta mereka yang tergolong aktif cuma memerlukan waktu 26 menit, tutur seorang pakar, seperti diambil bbc, jumat ( 24/7/2009 ).

Anak-anak yang melakukan aktivitas aktif di siang hari condong tertidur cepat serta tidur lebih lama. Nyatanya perihal ini justru baik untuk kesehatan anak.

Anak dengan jam tidur yang pendek punya potensi mempunyai masalah obesitas serta kekuatan kognitif. Karenanya, beberapa pakar mengingatkan bahwa tidur yang cukup serta sehat sangat diperlukan untuk anak.

Studi ini memberikan pentingnya kegiatan fisik untuk anak-anak, bukan hanya cuma untuk olahraga untuk kesehatan jantung serta mengontrol berat badan, namun juga untuk kesehatan tidur.

Mereka juga sukses mematahkan asumsi bahwa anak yang bandel serta aktif memerlukan waktu lebih lama untuk tidur dikarenakan tidak dapat diatur.

Mandy gurney, pendiri childrens sleep clinic millpond lalu mengatakan bahwa studi ini juga amat bermanfaat untuk mengerti bahwa olahraga untuk anak amat mutlak untuk tidurnya.

Tetapi kegiatan bukan hanya hanya satu penentu anak lebih cepat tidur. Yang sangat mutlak yaitu kebiasaan sebelum saat tidur. Anak memerlukan situasi yang tenang sebelum saat tidur.

Mandi dengan air hangat tidak kian lebih 10 menit, membacakan cerita serta segera menidurkannya di kamar didalam situasi gelap dapat membuatnya tertidur lelap, tutur mandy.

Advertisement
Anak Aktif Paling Gampang Tidur dan Lebih Cerdas | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg