Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan - Kaumhawa.com

Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

Share:

Bagaimana cara mempersiapan agar anak dapat cerdas sejak dalam kandungan? Memiliki anak cerdas adalah dambaan semua orang tua. Anak cerdas sebenarnya bisa disiapkan sejak dini yaitu sejak dalam kandungan bukan ketika anak mulai bersekolah. Lalu bagaimana tips agar anak anak pandai sejak dalam perut ibu? Baca lebih lanjut yuuk.

tips agar anak bisa pandai sejak dalam perut ibu

Tips Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Berikut tips-tips agar anak pandai / cerdas sejak dalam kandungan:

1. Mempersiapkan Nutrisi Ibu Hamil

agar anak cerdas sejak dalam kandunganKehamilan di negara-negara maju biasanya sudah dipersiapkan sejak belum hamil. Jadi pemenuhan kebutuhan nutrisi sudah disiapkan sejak merencanakan kehamilan. Pemenuhan kebutuhan gizi, nutrisi yang cukup. Itulah sebabnya banyak anak jenius dari negara-negara maju. Setelah hamil pemenuhan kebutuhan nutrisi yang seimbang harus tetap dijaga. Asupan nutrisi protein, karbohidrat, mineral, dan vitamin harus terpenuhi dengan baik.

Makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil: Makanan yang tinggi lemak omega-3 (nabati) dan turunannya (DHA) meningkatkan perkembangan otak bayi. Makanan tinggi asam folat, yang terdapat pada jeruk, brokoli, hati, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan menghilangkan risiko cacat saraf otak dan tulang belakang pada bayi.

Pilihlah sayuran dan buah organik, ikan-ikan laut terutama yang kecil, ikan yang besar biasanya mengandung mercuri. Tidak memakan makanan yang setengah matang/mentah. Jagalah kebersihan makanan dan minuman.

2. Pemenuhan Psikologis Ibu Hamil

Tips anak pandai sejak dalam kandungan berikutnya adalah psikologi sang ibu. Seorang ibu hamil harus menerima kehamilan dengan ikhlas dan bahagia. Jika kehamilan bukanlah kehamilan yang diinginkan maka Ibu hamil akan tertekan pikiran dan perasaan. Kemudian berpengaruh ke janin. Selain itu dari pihak keluarga terutama suami juga harus memenuhi kebutuhan psikologis. Salah satu caranya ialah dengan memperhatikan asupan nutrisi istri ketika dia hamil seperti mengingatkan makan makanan yang bergizi. Dukungan dari seluruh keluarga dengan memperhatikan ibu hamil tentunya akan menciptakan suasana kondusif. Ibu hamil akan lebih merasakan kasih sayang keluarga sehingga ia merasa bahagia yang kemudian dirasakan oleh janin.

Jika ibunya merasa senang dan bahagia maka darahnya akan melepaskan neo transmitter yaitu zat-zat rasa senang dan bahagia. sehingga bayi dalam kandungannya pun akan merasa senang dan bahagia.

3. Menstimulasi Janin

tips anak pintar sejak hamilStimulan pada anak agar pintar sejak dalam kandungan perlu diberikan untuk membuat anak cerdas sejak dini. Cara pertama menstimulasi: mengajak janin yang ada dalam kandungan berbicara. Bayi yang berumur 23 minggu dapat mendengar suara bahkan membedakan suara Ibunya dengan yang lain. Mengajak bicara bayi dalam janin dapat dilakukan oleh Ibu hamil sendiri maupun ketika bersama suami atau anggota keluarga.

Cara kedua dengan mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran. Lantunan ayat suci akan menenangkan janin. Selain itu dapat juga dengan mendengar lagu-lagu musik klasik seperti Bethoven atau harmoni kitaro.

Memegang perut dengan lembut juga akan merangsang bayi dalam kandungan. Dari pengalaman para ibu hamil biasanya kemudian bayi merespon dengan menendang ataupun menyundul.

4. Hindari Stres

agar anak cerdas sejak dalam kandunganJika si ibu merasa stres dan tertekan maka ia melepaskan zat-zat dalam darahnya yang mengandung suatu rasa tidak nyaman. Sehingga bayi pun terstimulasi dan ikut tertekan dan stres. Oleh karena itu hindarilah stress.

Menghindari stres bisa dengan mendengar musik klasik, berolahraga ringan, meditasi, beribadah.

Selain itu jauhilah kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras. Minuman soda dan es pun harus dihindari. Lakukanlah kebiasaan sehat seperti rutin berolahraga ringan (senam ibu hamil, renang), mestimulan bayi dalam kandungan.

Kebutuhan jasmani (nutrisi, sandang) dan rohani ( psikologis, kasih sayang, religi) seorang ibu hamil harus benar-benar diperhatikan. sebab hal tersebut berpengaruh ke janin yang dikandung. Dukungan dari seluruh keluarga sangatlah penting bagi ibu hamil dan bayi yang dikandunganya.

Demikian tips agar anak cerdas sejak dalam kandungan, semoga bermanfaat. ^__^

 

dari: Berbagai Sumber

Advertisement
Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan | Yanza | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg