5 Penemuan Paling Konyol di Dunia

5 Penemuan Paling Konyol di Dunia

Share:

Ini 5 penemuan paling konyol di dunia pada abad 20 an. Di era ke -20 an adalah saat kegemilangan dunia sains atau ilmu pengetahuan, tak hanya banyak penemuan serta inovasi tehnologi yg ditemukan, era ini yaitu saat dimana pergantian / perubahan langkah besar dalam berpikir serta peradaban manusia.

Namun tak seluruh penemuan itu layak dimasukkan dlm history book. Karena, sebagian temuan dinyatakan gagal, apalagi aneh serta konyol. Apa saja temuan yg masuk kelompok tidak bermanfaat dan konyol itu ?

Berikut ini 5 penemuan yang paling konyol

1. Tv glasses

Salah satu penemuan paling konyol. Bisa-bisa saja dng penemuan orang ini, sebuah penemuan ini ditemukan pertama kali oleh Hugo Gernsback pada tahun 1963. Manfaat kacamata ini yaitu si pemakai bisa melihat tv dengan cara melihatnya, sambil lakukan kegiatan lainya. Berkonsep layaknya kacamata yang bisa dibawa ke mana saja serta dimana saja. Tetapi di karenakan penampilannya yg condong aneh, product ini tak menjadi lirikan utk diproduksi dengan cara luas.

Namun saat ini bisa saja dengan teknolohi yang semakin canggih hal ini dapat d realisasikan dengan kacamata yang tipis.

TV kacamata

TV kacamata

2. Papan seluncur motor

Sempatkah anda mendengar papan seluncur bermotor ? Hingga anda tidak mesti mengayuh papan seluncur utk mendatangi ombak yg datang, di karenakan papan ini dapat bergerak dng sendirinya. Karya ini di buat oleh Joe Gilpin, datang dari Holywood pada th. 1948. Langkah kerjanya hampir sama juga dengan prinsip kapal motor, yakni memakai kipas penggerak dibelakangnya hingga bisa mengerakkan papan seluncur.

Papan seluncur motor

Papan seluncur motor

3. Payung rokok anti-hujan

Alat ini amat pas bila anda tengah merokok lalu secara mendadak turun hujan, inilah alat yg mempunyai manfaat membuat perlindungan rokok anda jika berlangsung terjadi hujan. Karya ini di buat oleh presiden Zeus Corp, Robert L. Stern pada tahun 1954. Tetapi di karenakan tampak konyol serta aneh sampai saat ini beum pernah ada yang memproduksi.

Payung rokok

Payung rokok

4. Elektrometer hubbart

He’s crazy ! Yaitu kata yg pantas untuk penulis fiksi ilmiah serta pendiri gereja aliran scientology, L. Ron Hubbard ini. Dia menggunakan elektrometer, hubbard melacak apakah tomat rasakan sakit pada th. 1968. Apa yg ia kerjakan berujung pada rangkuman : ‘tomat menjerit waktu dipotong’. Benar atau tidaknya tomat menjerit waktu dipotong, toh itu adalah penemuan yg sia sia di karenakan tomat yaitu type sayur sayuran yg tentu dipotong kan. Menurutku ini penemuan yang paling konyol.

Elektrometer hubbart

Elektrometer hubbart

5. Tempat tinggal bayi berkawat

Penemuan yg paling akhir yaitu tempat tinggal bayi berkawat dimana terkadang kawat diletakan di luar jendela gedung tinggi pada 1937. Terkadang ini diberikan pada anggota chelsea baby club di london yg tidak mempunyai taman atau pada orang tua yg tak tega anaknya bermain di jalanan yg ramai.

Tempat tinggal bayi berkawat

Tempat tinggal bayi berkawat

Advertisement
5 Penemuan Paling Konyol di Dunia | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg