10 Jenis Keju Sehat dan Lezat - Kaumhawa.com

10 Jenis Keju Sehat dan Lezat

Share:

Tahukan Anda jenis keju apa yang membuat sehat dan lezat? Kita semua berpikir bahwa keju dapat menggemukan, sehingga kita menjauhi keju dari diet program penurunan berat badan kita. Beberapa dari kita hanya mengkonsumsi keju hanya saat dicampur sebagai isi roti.

Selain karena keju bukan makanan yang umum bagi rakyat Indonesia, mitos menunjukkan bahwa keju sangat tidak sehat dan membuat gemuk. Selain itu, keju sulit untuk dicerna dan dapat menyebabkan sembelit, jadi keju pada umumnya sangat jarang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Namun, Anda mungkin tidak tahu, bukan hanya satu namun ada banyak jenis keju yang tersedia di pasar. Jenis keju tidak hanya menawarkan rasa yang berbeda dan aroma, tapi bisa sangat menyehatkan. Itu semua tergantung pada jenis keju yang kita konsumsi.

Swiss, Parmesan, Cottage dan keju Cheddar misalnya benar-benar sehat, bergizi dan lezat jenis keju yang dapat ditambahkan dalam diet Anda. Produk-produk susu merupakan sumber yang kaya kalsium, natrium dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, apa yang Anda tunggu? Anda dapat mencoba jenis keju sehat dan menikmati banyak manfaat kesehatan pada keju.

10 Jenis Keju Sehat & Lezat

1. Keju Swiss

keju swiss

Jenis keju kaya akan kalsium, protein dan Vitamin B12 yang memperkuat tulang dan mempertahankan kepadatan tulang.

2. Keju Gouda

Keju Gouda

Rasanya seperti keju Havarti tetapi rendah kalori. Havarti tinggi-kalori dan dapat menyebabkan penggemukan. Jadi, coba lebih memilih keju Gouda karena memiliki rasa dan aroma yang sama namun rendah kalori.

3. Keju Feta

Keju Feta

Keju Feta banyak digunakan oleh orang Yunani. Ini adalah salah satu jenis yang sehat keju karena rendah lemak dan kalori. Selain itu, keju feta dibuat dengan susu sapi. Konsumsi keju feta ini untuk ibu hamil.

4. Keju String

Keju Feta

Bagian skim mozzarella, keju string tidak hanya dicintai oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga! Keju ini tidak diproses layaknya keju pada umumnya dan rasanya lezat. Jadi, gunakan keju jenis ini untuk makanan ringan di malam hari.

5. Keju Cheddar

Keju Ceddar

Ini adalah tipe keju fleksibel dan sangat populer di seluruh dunia. Keju Cheddar memiliki rasa yang sangat baik dan beraroma sedap. Selain itu, tidak menggemukkan!

6. Keju Cottage

Keju Cottage

Ini adalah keju sehat, mengisi/mengenyangkan dan lezat. Keju cottage namun bisa kaya garam sehingga, lebih rendah keju cottage natrium. Pelaku diet lebih memilih jenis keju yang sehat karena rendah kalori dan kaya protein.

7. Keju Parmesan

Keju Parmesan

Hidangan Italia tidak akan lengkap tanpa menambahkan keju Parmesan. Ini adalah jenis umum pilihan keju di masakan Italia. Keju ini rendah kalori, kaya protein, kalsium, natrium dan fosfor.

8. Keju Ricotta

Keju Ricotta

Jenis keju yang sehat terbuat dari whey dan rendah kalori dan lemak. Keju ricotta kaya akan asam amino yang mempercepat pemulihan otot dan keseleo.

9. Keju Mozzarella

Keju Mozzarella

Jenis keju ini lebih rendah kalori daripada kebanyakan keju umum. Anda dapat menggunakan jenis keju sehat karena kaya akan kalsium dan mengenyangkan juga.

10. Keju Goat

Keju Susu Kambing (Ggoat)

Keju kambing segar dan rendah lemak jenuh. Hallomi dan keju feta adalah jenis populer produk susu ini yang dibuat dengan susu kambing.

Advertisement
10 Jenis Keju Sehat dan Lezat | Kaumhawa | 4.5

Berita Lainnya

Visit Koko Wijanarko at Ping.sg